Thái Lan: Thaksin Lese -Majeste & Tuntutan Hukum PM, Populasi Usia Lanjut 2029 & Peluang Konsumen & VC D2C Dengan Wing Vasiksiri - E350
"Salah satu masalah di pasar adalah banyak perusahaan mencari modal ventura (VC) Tanpa cocok unduk itu, dan banyak pendiri yang keliru percay Ventura Adalah Jenis nhạc cụ Risiko Yang Sangat Spesifik. Mereka Dapat Dengan Cepat Menangkap Nilai Perusahaan Yang Signifikan. - Wing Vasiksiri, Mitra Umum WV
"Kekhawatiran Besar Dengan Populasi Yang Menua Atau menua Adalah Beban Yang Ditangung Oleh Kaum Muda Untuk Mendukung Kaum Tua Melalui Kesejahteraan Sosial. Hal Ini Menyebabk Produktivitas, Penurunan PDB, Dan Perjuangan Ekonomi Secara Keseluruhan. Mendukung. - Wing Vasiksiri, Mitra Umum WV
"Ini adalah tren yang telah kami amati di negara ini unduk sementara waktu. Ini mungkin tidak banyak dibicarakan, tetapi pemerintah ini dimulai beberapa waktu yang lalu, dan merupakan hal yang umum terjadi di negara berkembang yang sedang bertransisi menu J Waktu Untuk Fokus Membesarkan Keluarga. - Wing Vasiksiri, Mitra Umum WV
Wing Vasiksiri , Đối tác chung WV , Dan Jeremy AU Membahas Tiga Tema Utama:
1. Tuntutan Hukum Thaksin Lese-Majeste & PM: Peristiwa Hukum Baru-Baru Ini Ketidakstabilan Politik, Yang Mempengaruhi Kepercayaan Nhà đầu tư Dan Kinerja Pasar Saham. Mereka juga membahas dampak ekonomi dari tingkat suku bunga tertinggi di thailand dalam satu dekade terakhir yaitu 2,5% Menstimulasi Pertumbuhan. Perkiraan pertumbuhan ekonomi negara ini berada di angka 2,6%, tertinggal dari negara-negara tetangga seperti indonesia dan vietnam.
2. Manghadirkan Tantangan Seperti Peningkatan Beban Kesejahteraan Sosial Dan Penurunan Produktivitas. Namun, Hal Ini Juga Menciptakan Peluang Di Sektor-Sektor Seperti Perawatan Kesehatan Dan Perawatan Lansia. Mereka Juga Mencatat Tren Perilaku Konsumen Yang Sadar Akan Kesehatan, Yang Mengindikasikan Potensi Bisnis Untuk Memenuhi Pergeseran Demografis Ini.
3. Peluang Konsumen & Modal Ventura D2C: Mereka Membahas Kesuksesan Perusahaan D2C Thái Lan Dan Singapura Seperti "Sau bạn," Sebuah Rantai Makanan Penutup Yang Go Public Dengan Melokalisasi Cánh Menyoroti Masalah Umum di Mana Banyak Perusahaan Mencari Modal Ventura (VC) Tanpa Cocok Untuk itu. Ia menjelaskan bahwa modal ventura adalah jenis pembiayaan khusus yang ditujukan unduk bisnis yang sangat tidak Ổn định dan memiliki potensi pertumbuhan yang tinggi. Dia juga menkankan bahwa meningkatkan mod ventura tidak secara thừa kế memvalidasi nilai perusahaan dan menunjukkan bahwa kesesuaian vc tergantung pada kemampuan bisnis unduk Oleh không đồng nhất pasar seperti kemajuan teknologi atau perubahan peraturan.
Jeremy Dan Wing Juga Memandingkan Tren Pasar Konsumen Di Thailand vs Singapura, Perubahan Peraturan Untuk Produksi Ganja Dan Alkohol, Serta Kemitraan Publik-Swasta Dalam Mendukung Proyek.
Didukung Oleh Heymax!
Tahukah Anda Bahwa Anda Bisa Mendapatkan Perjalanan Kelas Bisnis Gratis Ke Jepang Setiap Tahun Dengan Heymax.ai? Heymax Adalah Aplikasi Hadiah di Mana 500 Merek Seperti Apple, Shopee, Amazon, Agoda, Dan Bahkan Bank thành viên Anda Penghargaan Atas Kesetiaan Anda Dengan Berkontribusi Terhadap Libran Impian Anda. Melalui Aplikasi heymax, Setiap Transaksi Yang Anda Lakukan Akan Thành viên Anda Max Miles, Yang Dapat Anda Tukarkan Dengan Perjalanan GRATIS Di Lebih Dari 25+ Mitra Maskapai Penerbang Daftar di Heymax.ai Sekarang Untuk Mendapatkan 1.000 Max Miles - Ubah Transaksi Harian Anda Menjadi Liburan Impian!
Bisnis Anda Juga Dapat Memanfaatkan Mata Uang Loyaltionitas Yang Sangat Hemat Biaya Dan Diinginkan Yang Disebut Max Miles Yang Tidak Memiliki Masa Berlaku, Tanpa Biaya Pelanggan Baru Dan Mendorong Penjualan Berulang Tanpa Perlu Integrasi. Hubungi Joe@heomax.ai Dan Sebutkan Brave Untuk Meningkatkan Permainan Phần thưởng Anda Dan Mengurangi Biaya.
(02:01) Jeremy AU:
Hei, cánh. Senang Bertemu Denganmu.
(02:02) Cánh Vasiksiri:
Senang Bertemu Denganmu Juga. Apa Kabar?
(02:04) Jeremy AU:
Baik. Saya rasa ini adalah akhir pekan yang panjang di singapura. Jadi liburan yang Menyenangkan Untuk anak-anak dan seperti awal yang baik Untuk Memulai Minggu Ini Untuk Menyelesaikan Pekerjaan Lagi. Bagaimana Dengan Anda? Saya Tahu Anda Sedang Melakukan Perjalanan Ke Amerika Serikat.
(Cánh Vasiksiri:
Ya, di như sekarang. Saya menghargai Anda Yang Bangun Pagi-Pagi Untuk Melakukan Ini. TAPI YA, Semuanya Baik Jika Tidak. Cuaca Bagus di Sina. Kami Akan Kembali Ke Asia Tenggara Minggu Depan. Jadi Ini Merupakan Perjalanan Yang Menyenangkan.
(Jeremy AU:
Ôi, Sangat Bagus. Jadi Kami Ingin Membicarakan Tentang Thái Lan Secara Keseluruhan, Dan Tentu Saja Ada Cukup Banyak Berita Utama Akhir-Akhir Ini. Saya rasa yang paling utama, sepertinya ada juga sistem Hukum, Tuntutan Hukum Baru Terkait Perdana Menteri Saat Ini, Dan Juga Thaksin. Bisakah Anda Berbagi Sedikit Lebih Banyak Tentang Sayap itu?
(02:36) Sayap Vasiksiri:
Ya, Thái Lan Telah Menjadi Berita Utama Untuk Beberapa Hal Baru-Baru Ini, Bukan? Menurut Saya Ada Dua Hal Utama. Pertama, Yang Paling Utama, Mereka, Pengadilan Seharusnya Memiliki Keputusan Tentang Pembubaran Kao Klai Atau Partai Maju. Ada Beberapa Tuduhan Bahwa Mereka Mencoba Untuk Menggulingkan Monarki Selama Kampanye 2023, Tetapi Mereka Memutuskan Untuk Menunda Hal itu, Jadi Ditunda Sedikit.
Dan Kemudian Bersamaan Dengan Itu, Thaksin, Mantan Perdana Menteri, Dan Dia Adalah Pemimpin Partai Pheu Thai, Tidak Secara Resmi, Tapi Putrinya Yang Memimpinnya, Dan Keluarganya Mendukungnya. Dan Ada Beberapa Berita Tentang Hal itu Juga, Di Mana Dia, Saya Pikir, Dijatuhi Hukuman Penjara, Tapi Kemudian Bisa Mendapatkan Jaminan. Tuduhan Serupa Tentang Pelanggaran Aturan Lèse-Majesté. Ya, saya pikir kedua belah pihak sedang menghadapi masalah di pengadilan saat ini.
(Jeremy AU:
Ya, dan saya pikir ini menarik karena ada banyak lạc quan yang kita bahas terakhir kali karena banyak dari pemerintah saat ini yang pro-bisnis retorasi yang merupakan hal yang yang bagi perekonomian Jadi Saya Pikir Artikel-Artikel Berita, Seperti Reuters Dan Kênh Tin tức Châu Á Memiliki Pertanyaan Ini, Yaitu Hei, Apakah Ini Berarti Kita Melihat Bahwa Pasar Saham Telah Turun Lagi, Karena Pasar.
(03:52) Cánh Vasiksiri:
Anda Pasti Telah Melihat Penurunan Tập Secara Keseluruhan di Pasar Saham. Saya Tidak Tahu Seberapa Besar Dampak Langsung Dari Hal Ini. Saya yakin hal ini memainkan beberapa peran, mungkin hanya semacam ketidakstabilan politik secara umum. Ini Bukan Sesuatu Yang Disukai Nhà đầu tư, Tetapi Sebagian Besar, Di Thailand, Kami Dapat Melalui Perubahan Rezim Politik Ini Dengan Cukup Damai Dan Tanpa Banyak Gangguan Pada Bagaimana Bisnis Ber Untuk Sebagian Besar, Ada Beberapa Perubahan di Sana Dan Transisi Berjalan Dengan Lancar, Meskipun Partai Yang Berkuasa Pernah Disingkirkan Oleh Militer.
Berita Lain Yang Menurut Saya Mungkin Berdampak Pada Hal Ini Ngân hàng Ngân hàng Thái Lan Juga Memilih Untuk Memertahankan Suku Bunga di 2,5% Di Negara Ini. Ini Adalah Yang Tertinggi Selama Satu Dekade, Tetapi Selain Itu, Perdana Menteri Dan Bank của Thái Lan, Mereka Secara Terbuka Berselisih Pendapat Dan Berdebat Tentang Di Mana Seharusnya suku Bunga Berada. Saya pikir ini adalah sesuatu yang telah kami singgung secara singkat terakhir kali, tetapi perdana menteri mengatakan terakhir kali, ini adalah krisis. Kita Perlu Menurunkan Suku Bunga Untuk Menstimulasi Pertumbuhan Ekonomi. Namun bot tetap bersikukuh pada pendirian mereka unduk memertahankan suku bunga yang sama. Jadi Saya Pikir Konflik Antara Perdana Menteri Bank của Thái Lan Menunjukkan Adanya Ketidakselaraan Tentang Bagaimana Mereka Memandang Perekonomian Yang Tidak Baik.
Ada Juga Perlambatan Pertumbuhan Ekonomi Secara Keseluruhan, Saya Kira Diperkirakan Sekitar 2,6% Tahun Ini, Jauh Lebih Rendah Daripada Negara-Negara Tetangga Kita Jadi Ada Beberapa Hal Yang, Menurut Saya, Menyatu Bersama Yang Membuat Kepercayaan Yang Lebih Rendah Di Pasar Saham. Jadi, Itulah Gambaran Besarnya.
(Jeremy AU:
Ya. Dan Saya Pikir Yang Menarik Adalah, Kita Berbicara Tentang Beberapa Faktor Makro Di Sini Yang Juga Sejalan Dengan Semua Ini. Jadi Saya Rasa Yang Pertama Yang Saya Setuju Dengan Anda Adalah Tentang Suku Bunga. Maksud Saya, Saya pikir ini juga merupakan isu yang umum di esia tenggara saat ini. Dan Saya Pikir Sebagai Sedikit Konteks Di Sini Adalah Bahwa Amerika Serikat Juga Telah Memertahankan Tingkat Suku Bunga Yang Tinggi Pada Saat Yang Sama Dengan Yang Tertinggi Yang Pernah Ad Jadi Ketika Amerika Memiliki Suku Bunga Yang Tinggi Dan Negara Asia Tenggara Memiliki Suku Bunga Yang Relatif Lebih Rendah, Maka Uang Akan Mengalir Dari Asia, Mata Uang Dan Jika Selisihnya Terlalu Besar, Maka Akan Ada Aliran Mata Uang Yang Lebih Cepat Lagi Dan Mata Uang Tersebut Akan Melemah.
Jadi Saya Pikir Kita Melihat Hal itu Sekarang di Malaysia, Yang Memiliki PDB mỗi Kapita Yang Kurang Lebih Sama Dengan Thái Lan. Dan Mereka Juga Manghadapi Tantangan Yang Sama di Mana Mata Uang Mereka Turun Terhadap Dolar như Karena Ada Arus Keluar, Bukan? Jadi Saya rasa semua negara di esia tenggara mengalami dinamika yang sama, di mana saya rasa banyak negara yang memertahankan suku bunga lebih tinggi unduk mencegah perce Hal Ini Juga Terjadi di Jepang Sampai Batas Tertentu. Jadi ya, saya pikir ini seperti pengulangan yang aneh pada tahun 1996 sebelum krisis keuangan châu Á pada tahun 1997. Jadi ya Bunganya Lebih Rendah. Namun, Saya Rasa Semua Orang di Asia Tenggara Lebih Siap Untuk Manghadapi Krisis Kali Ini Karena Semua Bank Sentral Memiliki Lebih Banyak Mata Uang, Lebih Banyak Dolar trong vai Dan Cadangan Devisa. Dan Kedua, Seperti Yang Saya Katakan, Ngân hàng Bahkan của Thái Lan Memilih Untuk Tidak Menurunkan Suku Bunga Karena Pembelajaran Tersebut, Bukan? Ya, Akan Menarik Untuk Melihat Bagaimana Perkembangannya.
(Cánh Vasiksiri:
Ya, Tidak, Tepat Sekali. Saya pikir Untuk Semua Pembicaraan Tentang Kemandirian Ekonomi Dan Negara-Negara Ini Tidak Berkorelasi. Ini seperti bagaimana amerika serikat dan apa yang terjadi di sana sangat mempengaruhi apa yang terjadi di esia tenggara, bagian dunia ini, Dan di seluruh dunia. Jadi Saya Pikir Pemilu, Pemilu Yang Akan Datang, Akan Menjadi Potensi Penurunan Suku Bunga Yang Sangat Besar Di Akhir Tahun Ini. Saya Kira itu Adalah Sinyal Utama Yang Harus Kita Cari.
(07:11) Jeremy AU:
Ya, dan saya rasa itulah mengapa meskipun kita berbicara tend Masing-masing negara, pada tingkat tertentu, hal ini selalu kembali ke amerika saat ini. Ini Adalah Châu Á Tenggara, Tapi Juga Saya Pikir Dinamika Khu vực Secara Keseluruhan. Satu Dinamika Menarik Yang Anda Dan Saya Komentari Juga, Dan Saya Sebenarnya Tidak Menyadarinya Secara Pribadi, Adalah Tentang Fakta Bahwa Thái Lan Tua Menurut Definisi Resmi, Yang Tentunya Merupakan Sesuatu Yang Tidak Saya Sadari Sebelumnya. Ceritakan Lebih Banyak Tentang Hal Ini Dari Sudut Pandang Anda.
(07:39) Cánh Vasiksiri:
Ya, maksud saya, saya pikir ini adalah tren yang telah kita lihat berkembang di negara ini unduk sementara waktu Orang Untuk Memiliki Lebih Banyak Anak Dan Membuatnya Lebih Murah Untuk Memiliki Anak. Saya rasa tren ini sudah dimulai sejak beberapa waktu yang lalu, dan anda bisa melihat hal ini dengan banyaknya transisi yang terjadi di negara Tidak Ada Waktu, Prioritasnya Bergeser Menjadi Fokus Pada Karier Dibandingkan Dengan Membesarkan Keluarga, Yang Saya Rasa Ini Merupakan Perkembangan Alamiah Seires Dengan Berkembangny
Dan Di Sisi Lain, Orang-Orang Mengatakan Bahwa, Hei, Biaya Membesarkan Anak Itu Lebih Mahal. Kami Tidak Mampu Membelinya. Jadi Semua faktor ini pada dasarnya menghasilkan populasi yang menu. Saya Tidak Memiliki Angka-angka di Depan Saya, Tetapi Saya Pikir Thái Lan Berada di Atas Sana Dibandingkan Dengan Singapura Dan Tidak Seperti Indonesia, Việt Nam. Jadi faktor demografi adalah sesuatu yang pasti ada di pikiran saya dan sesuatu yang kami perhatikan seir dengan kemajuan kami unduk melihat apa yang akan terjadi selanjutnya. Terkait Dengan Hal Tersebut, Sedikit Menyinggung Sesuatu Yang Telah Kita Bahas Sebelumnya. Saya Pikir Thái Lan Akan Menjadi Negara Pertama di Asia Tenggara Yang Melegalkan Pernikahan Sesama Jenis. Saya rasa senat Baru saja menyetujuinya. Sekitar 130 Berbanding Empat Atau Sekitar Itu Yang Menentangnya. Jadi Saya Rasa Dalam Beberapa Bulan, Thái Lan Akan Menjadi Yang Terdepan. Dan Mungkin, Mudah-Mudahan, Hal Itu Akan Menarik Beberapa Imigrasi, Membuat Orang Bersemangat Tentang Kebijakan Dan Imigrasi Yang Terampil, Saya Pikir itu adalah Satu Hal Yang Bisa Kita Lakukan Jadi Kita Lihat Saja Nanti.
(09:09) Jeremy AU:
Ya. Pertama-Tama, Senang Mendengar Berita Tentang Undang-undang Tersebut. Saya rasa Thái Lan, Sangat Berbeda Dengan Negara-Negara Lain Di Asia Tenggara. Jadi Saya Rasa Thái Lan Selalu Sedikit Lebih Permisif, Menurut Saya, Dalam Hal Ini Dibandingkan Dengan Negara-Negara Tetangga di Asia Tenggara Lainnya. Sangat Menarik Untuk Melihat Lawsi Tersebut Bergerak Maju. Berbicara Tentang Angka-Angka Yang Anda Sebutkan Juga, Bolehkah Saya Membacakan Angka-Angka Yang Saya Miliki Di Sini Bahwa Pada Tahun 2023, Thái Lan Mencapai Tonggak Sejarah Demografis Di Mana Jadi Sekitar 13 Juta Orang, Yang Memenuhi Syarat Sebagai Masyarakat Lanjut Usia.
Butuh waktu kurang dari 20 tahun bagi Thái Lan Untuk beralih dari masyarakat yang menua ke masyarakat lanjut usia yang saat ini menjadi tongg Mencapainya, Inggris, 45 Tahun, Dan Amerika Serikat, 69 Tahun Untuk Mencapai Tonggak Sejarah. Yang Lebih Menarik Lagi Adalah Bahwa Hal Ini Diperkirakan Akan Tumbuh Menjadi Lebih Dari 20% Pada Tahun 2029, Dan Perkirauna adalah Pada Tahun 2029 65 Tahun.
Jadi ya, saya pikir ini adalah serangkaian angka yang menarik dan saya pikir kekhawatiran yang dikatakan pbb adalah Adalah Mereka Semua adalah Negara Kaya, Ekonomi Maju Dan Tugas-Tugasnya, Tua Dan Kaya, Tetapi Anda Tahu, Thái Lan Berisiko Menjadi Tua Sebelum Kaya, Mirip Dengan Kekh Jadi Banyak Sekali Pemikiran Saya. Saya Ingin Tahu Apa Pendapat Anda.
(Cánh Vasiksiri:
Ya. Maksud Saya, Saya Terkejut Mendengar Beberapa Perbandingan Itu, Terutama Dalam Hal Waktu Yang Dibutuhkan Untuk Mencapai Populasi Usia Lanjut. Maksud Saya, Jadi Kekhawatiran Besar Dengan Populasi Yang Sudah Tua Atau Menua Adalah Beban Yang Ditanggung Oleh Kaum Muda Untuk Mendukung Kaum Tua Melalui Kesejahteraan Seol. Jadi, Anda Memiliki Populasi Yang Kurang Produktif. Produktivitas Turun, PDB Turun, Dan Ekonomi Secara Keseluruhan Mengalami Kesulitan, Bukan? Menurut Saya, Secara Lịch sử, Hanya Ada Dua Cara Yang Bisa Dilakukan Oleh Negara-Negara Untuk Manghindari Jebakan Ini, Yaitu Dengan Mendorong Orang Untuk Memiliki LeBih Banyak Anak. Dan Saya Rasa Pemerintah Sedang Berusaha Melakukan Hal Tersebut. Meskipun Sangat Sulit Untuk Mengukur Tingkat Keberhasilan Dan Berapa Lama Waktu Yang Dibutuhkan Untuk Melihat Hasilnya. Jadi Saya Tidak Yakin Seberapa Efektif Kebijakan-Kebijakan Spesifik Itu Akan Berjalan.
Menurut Saya, Kebijakan Spesifik Itu Seperti Menambah Hari Cuti Melahirkan di Tempat Kerja, Membuat Penitipan Anak Yang Lebih Murah. Jadi, Anda Akan Mendapatkan Tempat Menyusui Yang Lebih Murah, Fasilitas Umum Di Mana Orang Lebih Cenderung Memiliki Anak. Dan Kemudian Saya Pikir Hal Yang Paling Penting, Seperti Yang Telah Saya Singgung Sebelumnya Adalah Ide Tentang Imigrasi Yang Terampil. Thái Lan Mampu Menarik Tenaga Kerja yang Terampil Dan Lebih Muda, Dan Ada Banyak Hal Yang Telah Kita Bicarakan Sebelumna, Keindahan Alam Di Negara Ini, Banyak Alasan MENGPA Chương trình Mengembangkan Beberapa Resmi di Sekitar Hal Tersebut, Saya Pikir Itu Akan Sangat Berkontribusi PADA PDB Dan Mencegah Hal Ini. Tapi ya, Saya Pikir Ini Adalah Sesuatu Yang Mulai Disadari Oleh Orang-Orang Sekarang. Saya melihatnya di berita utama, setidaknya di negara ini, di mana orang-Orang secara aktif membicarakan hal ini, tetapi anda tahu Cepat. Anda Tidak Merasakannya Secara Langsung, Yang Berarti Anda Hanya Memikirkannya Dan Berpikir, "Oke, Kami Tahu Ini Sedang Terjadi, Tapi Tidak Berdampak Pada Saya Jadi Menurut saya masalah seperti ini tergantung pada pemerintahah atau institusi lain unukn Menjadi ujung tombak solusinya, TAPI, Saya Ingin tahu apakah Anda Memiliki Pemikiran Ten lihat.
(Jeremy AU:
Maksud Saya, Ini Seperti Yang Anda Katakan, Ini Mirip Dengan Singapura, Bukan? Singapura Juga Merupakan Masyarakat Yang Sudah Tua Secara Mennajutkan. Dan Saya Pikir Dalam Hal Langkah-Langkah Yang Anda Sebutkan, Jelas Ada Banyak Bonus Uang Tunai Untuk Memiliki Anak. Saya Rasa Singapura Bekerja Sangat Keras Untuk Thành viên Lebih Banyak Cuti Ayah, Cuti Melahirkan, Dan Sebagainya. Dan Saya Rasa Ada Juga Fokus Besar Untuk Menurunkan Biaya Perawatan Anak. Jadi Menurut Saya, Singapura Melakukannya Melalui dua Chương trình Utama Dari Sudut Pandang Saya. Pertama, Saya pikir mereka telah secara efektif meningkatkan nasionalisasi yang memangkas lebih banyak kontrol pemerintah atas sektor pendidikan anak usia dini melalui Harga Dan Akreditasi Penitipan Anak Usia Dini, Karena Ini Adalah Bagian Besar Dari Biaya, Khususnya Untuk Anak Usia Dini. Saya pikir sistem pendidikan orang tua tumggal lainnya secara efektif bebas dari perspektif toàn cầu. Saya rasa itu adalah satu bagian.
Saya Rasa Bagian Kedua Yang Juga Mereka Lakukan Untuk Mencoba Mengendalikan Biaya Bagi Para Orang Tua adalah Melalui Chương trình Visa Pembantu. Jadi Jelas Sekali Banyak Keluarga Kelas Menengah di Singapura Yang Memiliki Pembantu Rumah Tangga Dari Filipina Atau Indonesia. Jadi Saya Rasa Ada Peran Besar Dalam Menekan Biaya Bagi Keluarga Karena Memiliki Pembantu Rumah Tangga. Saya Rasa Cara lain Yang Bisa Dilakukan Dan Yang Menarik Adalah Dalam Hal Perawatan Kesehatan. Saya Punya Angkanya di Sini, Tetapi Pada Tahun 2000, Anggaran Kementerian Kesehatan Adalah Sekitar $ 4 Miliar. Dan Untuk Tahun Fiskal 2024, Pada Dasarnya Tahun Ini Anggarannya Sekitar $ 17,4 Miliar. Dengan $ 1,4 Miliar Lainnya Dialokasikan Untuk Belanja Modal Untuk Membangun Lebih Banyak Fasilitas Dan Sejenisnya. Jadi, Itu Hampir Sama Dengan Peningkatan 4x Lipat Selama 14 Tahun Terakhir. Dan Sebagian Besar Dari Peningkatan Tersebut Sebenarnya Didorong Oleh Populasi Yang Menua. Ketika Anda Semakin Tua, Tubuh Anda Mulai Menjadi Lebih Mahal Untuk Dirawat Baik Secara Pribadi Maupun Dari Segi Infrastruktur. Saya Pikir Akan Menarik Untuk Melihat Bagaimana Hal Itu Terjadi.
(Cánh Vasiksiri:
Ya, saya pikir kekhawatiran besar, seperti yang anda sebutkan adalah bahwa Thái Lan dan singapura berada di posisi yang sangat berbeda secara ekonomi. Saya pikir pdb mỗi kapita singapura mungkin sekitar lima atau enam kali lipat dari Thái Lan. Dari Segi Populasi, Mungkin Sekitar 10% Dari Thái Lan, Yang Berarti Jauh Lebih Mudah Untuk Melakukan Kontrol Terhadap Mandat Pemerintah Dan Lebih Mudah UNDUK MENGELOLA POPULASI SEBESAR Jadi Saya Rasa Tidak Ada Jalan Keluar Yang Mudah Untuk Masalah Ini. Saya rasa pemerintah harus bekerja sama smangri công nghiệp vát, mendapatkan lebih banyak imigrasi, mempermudah orang unduk memiliki anak, ingin memiliki anak, mengendalikan inflasi Tapi ya, Saya Pikir Akan Menarik Untuk Melihat Apa Yang Dilakukan Pemerintah Ini Dan Bagaima Hasilnya Dalam Beberapa Tahun Ke Depan. Karena Sepertinya Anda Benar-Benar Harus Bertindak Sekarang. Ini Seperti Buntut Panjang Yang Akan Terjadi.
(Jeremy AU:
Ya, Saya Kira Kabar Baiknya Adalah Bahwa Thái Lan Telah Memiliki Industri Perawatan Kesehatan Yang Sangat Kuat Dan Kokoh. Jadi Sampai Batas Tertentu, Ada Beberapa Infrastruktur Yang Sudah Dibangun.
(14:52) Cánh Vasiksiri:
Ya, Saya Pikir Perawatan Kesehatannya, Ada Perawatan Kesehatan Universal, Bukan? Dan Itu Relatif Murah. Saya rasa Layanan Kesehatan Swasta Mungkin Salah Satu Yang Terbaik Di Asia Tenggara, Jika Bukan Yang Terbaik, Hanya Dalam Hal Rumah Sakit Swasta Untuk Kelas menengah Jadi Banyak Infrastruktur Layanan Kesehatan Yang Sudah Pasti Ada Di Sini Dan Saya Rasa Ini Dapat Mendukung Populasi Yang Menua. Jadi Saya Pikir itu Adalah Kabar Baik. Dan Kemudian Seires Dengan Perubahan Ekonomi Dan Bertambahnya Usia, Saya Pikir Permintaan Dan Pola Konsumsi Serta Hal-Hal Lain Di Dalam Ekonomi Juga Akan Berubah. Jadi Saya Pikir Memastikan Jenis Bisnis Yang Disiapkan Untuk itu Dan Memahami Seperti Apa Pergeseran Itu Akan Terlihat Akan Menjadi Penting.
(15:24) Jeremy AU:
Jadi Kita Sudah Membicarakan Tentang Apa Saja Peluang-Peluang Itu, Bukan? Jadi Jelas Ada Perubahan Lawricasi, Ada Perubahan Politik, Perubahan Demografis Yang Kita Bicarakan. Kemudian Kami Berpikir Tentang Apa Saja Peluangnya. Jadi Saya Pikir, Saya Telah Melihat Dua Tren Utama, Menurut Saya, Yang Setidaknya Telah Saya Lihat. Salah Satunya, Menurut Saya, Adalah Perawatan Lansia Atau Teknologi Umur Panjang, Atau Beberapa Versi Perawatan Kesehatan. Dan Yang Kedua, Lều Saja, Adalah Dalam Kaitannya Dengan PDB mỗi Kapita Thái Lan, Dan Seterusnya, Banyak Pertumbuhan Konsumen Dan Pertumbuhan Langsung-Ke-Konsum Juga. Apa Pendapat Anda?
(15:55) Cánh Vasiksiri:
Ya, Tidak, Saya Pikir itu Adalah Salah Satu Khu vực Yang Paling Menarik Di Thái Lan, Yang Terakhir Yang Anda Sebutkan Dalam Hal Pasar Konsumen. Ketika Anda Melihat Asia Tenggara, Orang Biasanya Akan Mengelompokkan Thái Lan, Indonesia, Việt Nam, Philippina, Dan Kemudian Singapura Adalah Salah Satu Yang Diangap Lebih Berkembang. Menurut Saya, Pengelompokan Yang Lebih Baik Jika Anda Melihatnya Pada Tingkat Yang Lebih Dalam Seperti Singapura Pasti Seperti Berdiri Sendiri, Tetapi Kemudian Saya Terlihat Lebih Kuat Daripada di Thái Lan Dan Malaysia. Jadi, Jika Anda Menelusuri Lebih Jauh di Thái Lan Dan Seperti Apa Sebenarnya, Thái Lan Memiliki Tingkat Pencorasi Ritel Modern Sebesar 50%. Artinya, Konsumen di Sini Sudah Terbiasa Dengan Merek-Merek Barat, Merek-Merek Amerika Serikat Dan Eropa. Biasanya, Jika Mereka Berekspansi di Asia Tenggara, Thái Lan Adalah Salah Satu Pasar Pertama Yang Mereka Masuki. Dan Selera Konsumen di Sini Lebih Dekat Dengan trong vai Dan Eropa Dibandingkan Dengan Indonesia Atau Việt Nam, Atau Mungkin Ada Lebih Banyak Pengaruh Lokal Asia. Jadi Saya Pikir itu Adalah Hal Yang Besar.
Dan Kemudian Jika Anda Melihat Perusahaan-Perusahaan Yang Sukses Di Thái Lan Manghasilkan Kekayaan Bagi Para Pendiri Dan Karyawannya. Satu Perusahaan Yang Menurut Saya Hampir Tidak Banyak Dibicarakan Adalah Perusahaan Bernama sau bạn. Mereka Adalah Sebuah Rantai Makanan Penutup Yang Berbasis di Thái Lan. Perusahaan Ini Berawal Dari Seorang Gadis Bernama May. Dia Adalah Seorang Pembuat Roti, Yang Secara Harfiah Membuat Roti Untuk Bersenang-Senang, Dan Membuka Sebuah Toko. Mereka Menjual Roti Bakar Madu Dan Kakigori, Jenis Makanan Penutup Yang Sederhana, Tapi Dia Benar-Benar Berhasil Dengan Selera Konsumen. Memukau. Mereka Mengembangkannya Selama Beberapa Tahun, Memperluas Ke Vertikal Lain Seperti Kue Rumahan. Mereka Juga Memiliki Jaringan Toko Kelontong Kecil Sebagai Bagian Dari ENTITAS MEREKA. Jadi Mereka Mampu Mengembangkannya. Mereka Melakukan Ipo di Bursa Efek Thái Lan. Pada Satu Titik, Mereka Bernilai Sekitar $ 300 Juta Dalam Perdagangan Kapitalisasi Pasar Dengan Pendapatan 10X Lipat. Jadi Ini Seperti Kisah Sukses Yang Nyata. Saya Sudah Mengecek Sebelumnya, Saya Rasa Kapitalisasi Pasar Mereka Sekitar $ 160 Juta Sekarang. Mereka Terdaftar Sebagai Salah Satu Saham Makanan Dan Minuman Dengan Kinerja Terbaik Di Dunia Ketika Kapitalisasi Pasar Mereka Melebihi 300 Juta. Jadi, Anda Dapat Melihat Bahwa Orang Thái Lan Secara Alamiah Memang Kreatif. Ada Selera, Ada Ketertarikan pada hal-hal seperti ini. Dan Saya Pikir D2C Dan Anda Tahu, Itu Bisa Mencakup Segala Hal Mulai Dari Pakaian Hingga Makanan Dan Minuman, Tetapi Saya Suksesnya. Kami Telah Melihat Banyak Orang Yang Berhasil Dengan Baik. Kami Telah Melihat Bahwa Ada Permintaan Konsumen Di Seluruh, Semua Kelas Konsumen Untuk Jenis Barang Seperti Ini. Ya, saya pikir itu adalah khu vực yang Layak Untuk diklik dua kali dan sedikit Difokuskan.
(18:29) Jeremy AU:
Saya Rasa Kritik Yang Umum Muncul Adalah Mengapa Perusahaan Modal Ventura Harus Melirik Produk Langsung Ke Konsumen, Bukan? Itulah Jenis Perdebatan Yang Terjadi. Saya rasa ada dorongan yang sangat kuat di satu sisi, seperti yang anda katakan, yaitu pdb mỗi kapita saat ini. Maksud Saya, Jika Anda Melihat Tiongkok, Misalnya, Ada Luckin Coffee, Ada Banyak Perusahaan Yang Telah Membawa Sudut Pandang Teknologi. Jadi Saya Pikir Ada Kasus Bull Case Seperti D2c, Semacam Bagian Besar Dari Hal Tersebut. Dan Mungkin Sampai Batas Tertentu Hal Ini Sejalan Dengan Tren Di As, Saya Rasa Kami Memiliki Casper, Yang Dulu Saya Punya, Saya Pernah Memiliki Kasur Casper, UNTUK KASUR YANG Dan Kemudian Ada Juga Berbagai Macam Barang D2C Lainnya Yang Terjadi di As Juga, Seperti Harry Untuk Pisau Cukur. Jadi Saya Pikir Ada Bagian Cerita Tertentu. Saya juga pernah memakai allbirds, seperti semua vc dan teknisi.
Dan Kemudian Saya Pikir Kasus Lainnya Yang Lebih Memprihatinkan Adalah, Hei, Kritiknya Pertama-Tama, Apakah Hal Ini Bisa Terulang di Asia Tenggara? Itu Salah Satunya. Kedua, Waktu Yang Dibutuhkan Untuk Bertahan Mungkin Lebih Lama Dari 10 Tahun. Lalu Yang Ketiga, Hasilnya Mungkin Tidak Akan Menjadi Unicorn Atau Sulit Untuk Keluar. Jadi Saya Rasa Seperti Itu Perdebatannya. Dan Sekarang Gus, Mungkin Sisi Sombongnya Adalah Apakah Itu Teknologi? Nomor itu Empat, Saya Kira. Jadi Saya Hanya Ingin Tahu Bagaimana Anda Memikirkan Hal Ini.
(Cánh Vasiksiri:
Tidak, Saya rasa itu poin yang bagus. Dan Saya Rasa Memang Benar Bahwa Ketika Anda Mengumpulkan Dana Dalam Jumlah Tertentu, Mungkin 500 Juta Hingga Satu Miliar, Mungkin Kurang Masuk Akal Karena Hasil Dari Perusaha-Perusaha Tapi Ini Adalah Sesuatu Yang Sering Saya Pikirkan, Yaitu Seperti, Untuk Menjawab Pertanyaan, Kapan Pun Saya Melihat Perusahaan Seperti Dengan Tingkat Informasi Yang Saya pikir salah satu masalah di pasar adalah banyak perusahaan yang seharusnya tidak perlu mengumpulkan modal ventura sebagai nhạc cụ Mengacaukannya. Bahwa Fakta Bahwa Perusahaan MENGUMPULKAN Modal Ventura Berarti Perusahaan Tersebut Layak Untuk Dibangun, Padahal Itu Tidak Benar. Menurut Saya, Modal Ventura Adalah Jenis nhạc cụ Risiko Yang Sangat Spesifik Di Mana Ketika Anda Mengumpulkannya, Pada Dasarnya Anda Memiliki Opsi Panggilan Yang Sangat Tidak ổn định cho đến khi Jadi, Jika Anda Menelusuri Lebih Dalam Dan Memikirkan Apa Artinya, Saya Pikir Modal Ventura Sangat Bagus Jika Anda Memiliki Nilai Perusahaan Dengan Sangat Cepat. Dan Biasanya, Mengapa Bisnis Ini Dapat Menangkap Nilai Perusahaan Tersebut Adalah Karena Ada Semacam Disrookasi Atau Titik Belok. Dan Itu Bisa Berupa Titik Belok Adopsi, Perilaku, Titik Belok Teknologi, Atau Mungkin Titik Belok Peraturan Pemerintah. Namun Biasanya ADA Semacam Disrookasi di Pasar Yang Secara Unik Memungkinkan Perusahaan Yang Lebih Kecil Yang Lebih Lincah, Dapat Bergerak Lebih Cepat, Dan Memiliki Hipotesis Khusus Untuk
Jadi Saya Rasa di As, Seperti Semua Perusahaan Yang Anda Sebutkan, Harry's Casper, Hims, Hers, Blue Chai, Bukan? Semua perusahaan d2c ini, banyak yang berhasil dengan baik, banyak juga yang tidak berhasil dengan baik, tetapi saya pikir ketika perusahaan-perusahaan ini dibangun di Langsung Ke Pelanggan Dan Mampu Menargetkan Mereka Secara trực tuyến Dengan Cara Yang Berbeda. Banyak Perusahaan Yang Berhasil Melakukan Hal Tersebut Adalah Generasi Pertama Yang Benar-Benar Melakukan D2C. Menurut Saya, Beralih Ke D2C Pada Saat Itu Adalah Sebuah Inovasi, Apa Yang Mereka Lakukan Adalah Sesuatu Yang Berbeda. Jadi Saya Pikir Jika Anda Menerapkan Hal Tersebut di Thailand Dan Berpikir Tentang F & B, Seperti Yang Saya Sebutkan, Mungkin Tidak Semua Ini Akan Berkembang Dengan Sangat Cepat Dan Mendapatkan Banyak Nilai, Dan Anda Bisa Mengidentifikasi Beberapa Titik Belok Yang Bisa Kita Bicarakan Lebih Lanjut. Saya pikir itu adalah sesuatu yang menarik dan bisa masuk akal unduk bentuk pembiayaan ini.
(21:59) Jeremy AU:
Ya, saya pikir bagian l hệ học châu Á tenggara, dengan memperbesar di sini, berdasarkan apa yang anda katakan, adalah bahwa orang-Orang yang menjadi kaya pada tahap Kapita Anda 15.000, Itu Kira-Kira Sesuai Dengan Gaji Tahunan Anda Yang 15.000. Dan Jika Ekonomi Anda Menjanjikan Pertumbuhan Sebesar 5%, Itu Berarti PDB mỗi Kapita Anda Akan Berlipat Ganda Dari 15.000 Menjadi 30.000 Dalam 15 Tahun Ke Depan. Anda Mungkin Akan Membelanjakannya Untuk Belanja, Bukan? Jadi Sekarang, Apakah itu Seperti Konsumen Dalam Arti Membeli Dan Menabung Untuk Membeli Rumah, Atau Apakah Itu Membeli Makanan Yang Lebih Baik Atau Pengalaman Atau Perjalanan Saya Rasa Ada Sesuatu Yang Cukup Sering Saya Pikirkan.
(Cánh Vasiksiri:
Ya, Saya rasa Begitu. Itu mungkin seperti perkembangan alamiah dari arah belanja konsumen. Dan Terutama Berdasarkan Apa Yang Kita Bicarakan Di Mana Orang-Orang Tidak Memiliki Anak, Jadi Mereka Tidak Perlu Menabung Untuk Menyekolahkan Anak-Anak Mereka, Membayar Pendidikan Mereka, Hal. Perkembangan alamiah dari pengeluaran tersebut akan bergeser ke arah konsumsi dan menurut saya, hal tersebut dapat berupa barang atau jasa Hal-hal seperti itu. Jadi Saya Pikir, Melihat Pergeseran Demografis Yang Kita Lihat Di Thailand, Masuk Akal Jika Ke Sinilah Arah Belanja Konsum Bergerak. Jadi, Hal Ini Mungkin Layak Untuk Diperhatikan. Saya rasa satu hal yang perlu ditambahkan, yang berkaitan dengan poin sebelumnya yang anda sebutkan, adalah bahwa thiên vị Titik Belok Yang Terjadi Dalam Jangka Waktu Yang Lebih Lama, Bukan? Dan Itu Tidak Selalu Benar, Tapi Saya Pikir Jika Anda Melihat Perusahaan-Perusahaan Terbaik, Ada Disokasi Yang Sangat Cepat. Dan Biasanya Hal Itu Terjadi Karena Pergeseran Teknologi Atau Pergeseran Peraturan Pemerintah.
Itulah dua pendorong yang lebih besar, setidaknya jika diilihat di như dan kemudian perubahan perilaku atau perubahan adop Karena Mereka Sudah Lebih Dulu Membicarakan Hal Ini. Keuntungan Utamanya Adalah Bergerak Cepat, Tetapi Perusahaan Besar Memiliki Distribusi. Jadi, Itulah Satu Hal Yang Perlu Diingat. Tapi ya, Saya Pikir Poin Anda Sangat Tepat. Saya Pikir Secara Alamiah, Ke Sanalah Konsumsi Akan Bergerak.
(24:05) Jeremy AU:
Dan Satu Hal Yang Mengingatkan Saya Adalah Bahwa Saya Pikir Alasan Mengapa Konsumen Sangat Menarik Adalah Karena Sampai Batas Tertentu, Hal Ini Juga Terisolasi Dari Beberapa Hal Yang Atau bahkan didukung oleh, jadi saya pikir ini terisolasi dari perubahan politik atau sisi regulasi karena tidak ada yang mau mengatur konsumen, seperti siapa yang yang pedul Jadi Saya Pikir itu Adalah Salah Satu Bagiannya. Jelas, Saya pikir hal ini diUntungkan oleh fakta bahwa châu Á tenggara jelas terus mengalami pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi. Dan Saya Rasa Satu Hal Yang Anda Sebutkan Adalah Bahwa Saya Tahu Anda Memiliki Tesis Bahwa Populasi Yang Menua Juga Memiliki Peluang Untuk F & B Yang Dijual Langsung Ke Konsumen.
(24:38) Cánh Vasiksiri:
Ya, Saya rasa Begitu. Menurut Saya, Seires Bertambahnya Usia Penduduk, Permintaan Dan Pola Belanja Mereka Punbah. Orang-Orang Menuntut Jenis Barang Dan Jasa Yang Berbeda. Saya Rasa Pergeseran Terbesar Yang Biasanya Anda Lihat Adalah Seires Bertambahnya Usia Konsumen, Mereka Cenderung Makan Sehat, Lebih Sehat, Bukan? Tidak Selalu Demikian, Tapi Saya Pikir itu Adalah Tren Yang Cukup Jelas. Dan Anda Sudah Melihat Hal Itu Terjadi di Thái Lan, Bahkan Saat Anda Pergi Ke Siêu thị Atau Toko Kelontong, Mereka Lebih Transparan Dalam Hal Pelabelan Makanan, Barang-Barang Dikemas Secara Alami. Jadi Saya Pikir Ini Adalah Pergeseran Besar Yang Akan Terus Anda Lihat. SEIRIES DENGAN BERTAMBAHNYA Populasi Yang Menua, Ada Permintaan Baru. Saya pikir dua yang terbesar adalah yang anda sebutkan, yaitu perawatan kesehatan dan konsumsi. Apakah Anda Melihat Hal Yang Sama Terjadi Di Singapura?
(25:17) Jeremy AU:
Saya Pikir Ada Tiga Masalah Dengan Pasar Singapura. Yang Pertama Adalah Bahwa Negara Ini Sudah Kaya Sejak Lama, Jadi Tidak Mengalami Peningkatan Yang Cepat. Faktanya, Pertumbuhan Ekonomi Telah Melambat Dan Mendatar, Karena Sudah Mencapai Sekitar 90.000 PDB mỗi Kapita. Jadi, Ini Adalah Ekonomi Yang Cukup Maju. Jadi, Negara-Negara Yang Berada di Tingkat Ini Biasanya Memiliki Tingkat Pertumbuhan Yang Relatif Lambat. Jadi, Laju Pertumbuhannya Tidak Terlalu Cepat, Seperti Pengeluaran Konsumen Setiap Orang, Kebiasaunya Relatif ổn định. Jadi Tidak Ada Diskasi Yang Terjadi Di Sana.
Saya Pikir Bagian Kedua Adalah Bahwa Singapura Sangat Terekspos Dengan Merek-Merek Global, Karena Berbahasa Inggris, Tetapi Juga Memiliki Hambatan Impor Yang Sangat Rendah. Tidak Ada Tarif. Ada Banyak Perjanjian Perdagangan Bebas. Ada Banyak Perjalanan, Bukan? Jadi Saya Pikir Ada Bagian Yang Menarik Di Mana Konsumen Lokal Akhirnya, Ketika Mereka Naik Kelas, Katakanlah, Pendapatan Rumah Tangga Merek-merek prancis daripada membeli sesuatu yang lebih fidentik, atau lebih besar.
Dan Menurut Saya, Bagian Ketiga Adalah Ukuran Pasar Singapura Relatif Kecil. Jadi, Sampai Batas Tertentu, Potensi Bagi Seorang Wirausahawan Untuk Membangun Sesuatu Yang Baru Atau Besar, Tidak Memiliki Potensi Yang Sama. Dan Menarik Untuk Melihat Bagaimana Hal itu Terjadi. Masih Ada Yang Langsung Ke Konsumen, Tapi Menurut Saya, Mereka Cenderung Lebih Ke Arah Kemewahan, Kemewahan Yang Terjangkau. Jadi Misalnya, Saya Pikir Dalam Hal F & B Dan Trực tiếp đến người tiêu dùng, Saya Pikir Yang Paling Besar Yang Bisa Saya Pikirkan Adalah Anda Memiliki Kursi Pijat Osim Yang Merupakan Produk Sangat Besar, Namun Setiap Keluarga Kelas Menengah Ke Atas Yang Anda Temui Pasti Memiliki Kursi Pijat. Jadi Itulah Salah Satunya. Namun Yang Menarik, Ada Sebuah Grup Yang Juga Memiliki Dua Merek, Yaitu Twgt Dan Bacca Coffee. Dan Keduarya Sangat Mewah. Mereka Disebut One bán Tea Dan One bán cà phê. Dan Semuarya Ada di Tempat-Tempat Mewah di Singapura. Mereka Ada di Bandara. Dan Saya Pikir Apa Yang Mereka Coba Lakukan Adalah Mereka Mencoba Untuk Membuka Diri Secara Khu vực Juga Di Distrik-Distrik Yang Memiliki Kekayaan Yang Tinggi. Jadi Saya Pikir Singapura, Jika Mereka Memang Konsumen, Cenderung Berada di Dalam Kemewahan Mini Dalam Arti itu. Saya Rasa Razer Adalah Contoh Yang Bagus Untuk Perangkat Keras Gaming, Yang Merupakan Perusahaan Malaysia Yang Memangkas Perusahaan Singapura. Dan Lềuu Saja Anda Melihat Merek-Merek Lain Yang Juga Berada Di Bagian Itu.
(27:15) Cánh Vasiksiri:
Itu Menarik. Saya tidak tahu bahwa ketiga merek mewah kelas atas itu dimiliki oleh grup yang sama. Jadi Sepertinya Mereka Sangat Memanfaatkan Tren Populasi Yang Menua Dan Lebih Kaya Ini Dan Mampu Menangkapnya. Kami Belum Melihat Cerita Serupa di Thái Lan. Saya pikir sebagai konsumen, mungkin dua hal terbesar yang anda lihat ketika anda pergi ke siêu thị adalah minuman rendah gula dan minuman yang ada di mana-mana. Hal Ini Muncul Beberapa Tahun Yang Lalu, Dan Sekarang Mereka Benar-Benar Merambah Ke Sisi Konsumen, Dan Sebagian Besar Dari Hal Tersebut Sebenarnya Adalah Pajak. Pemerintah Memiliki Tingkat Pajak Yang Berbeda-Beda, Tergantung Pada Berapa Banyak Kandungan Gula Dalam Setiap Minuman. Jadi Sekali Lagi, Ini Adalah Salah Satu Kebijakan Yang Diamanatkan Pemerintah Untuk Menjadi Lebih Sehat. Dan Yang Lainnya Yang Saya Sebutkan Tadi, Seperti Pelabelan Yang Jelas, Mengutamakan Manfaat Kesehatan. Saya Pikir Ada Tren Yang Jelas. Saya rasa hal ini terjadi di seluruh châu Á tenggara, di mana orang-Orang menjadi lebih sadar akan kesehatan dan sadar akan kesehatan. Jadi Saya Pikir Ketika Sebuah Negara Menjadi Lebih Kaya, Negara Tersebut Berkembang, Orang-Orang Menjadi Lebih Sadar Dan Lebih Sadar Akan Hal Ini. Dan Hal Ini Semakin Diperceat Dengan Adanya Populasi Yang Menua. Sekarang, Jika Anda Membeli Sesuatu Untuk Nenek Anda Atau Apa Pun, Anda Ingin Memastikan Bahwa Barang Tersebut Cukup Sehat. Jadi Saya rasa itu adalah dua tren yang bisa anda lihat secara trực quan sebagai konsumen di sini. Dan Saya Rasa Hal Ini Akan Terus Meningkat.
(28:22) Jeremy AU:
Ya, Saya Kecewa Saat MENGETAHUI BERAPA BANYAK GULA AREN YANG DIMILIKI PAD THAI. Tidak Seperti Karbohidrat Yang Mendasar Dalam Sebuah Hidangan Yang Membantu. Seperti yang Saya Katakan, Saya Telah Menjadi Lebih Tua Dan Lebih Bijaksana Untuk Hal Ini Dan Sekarang Saya Harus Menjadi Seperti, Ini Adalah Makanan Saya Yang Kadang-Kadang Daripada Makanan Saya. Dan Sebenarnya Apa Yang Anda Ingatkan Kepada Saya Adalah Bahwa Saya Pikir Singapura Juga Telah Mengalami Evolusi Tersebut. Jadi Saya Rasa di Sisi Rendah Gula, Mungkin Sekitar 10 Tahun Yang Lalu. Saya pikir salah satu koridor yang menarik tuntang penjualan langsung ke konsumen di sisi singapura adalah bahwa banyak merek singapura yang sebenarnya nam Koridor Yang Besar Adalah Ke như. Jadi Pada Dasarnya Mereka Menyediakan Sesuatu Yang Berasal Dari Perspektif Amerika Dengan Kualitas Tinggi, Namun Dengan Harga Yang Lebih Rendah Di As, Jadi Itu Sebenarnya Cukup Menarik. Lều Saja Anda Melihat Razer, Tapi Anda Juga Melihat Merek Furnitur Seperti Castlery, Yang Merupakan Merek Lain. Kemudian Anda Melihat Kursi Gaming Dan Semua Pemain Yang Berbeda, Ada Koridor Yang Menarik Yang Berkembang Di Singapura. Jadi Pada Dasarnya Mereka Mengembangkan Merek Yang Bagus di Singapura Dengan Pdb Per Kapita Yang Sama, Namun Dapat Ditransfer. Ada Aset Pemasaran Dan Semua Orang Berbicara Dalam Bahasa Inggris. Dan Kemudian Amerika Memiliki Daya Beli Yang Serupa, Namun Memiliki Ukuran Pasar Yang Jauh Lebih Besar. Jadi Banyak Dari Merek-Merek Ini Yang Melakukan Transisi Dari Singapura Ke Amerika.
(29:27) Cánh Vasiksiri:
Tidak, Saya Rasa Hal itu Sangat Sesuai. Saya Ingin Tahu Dari Sudut Pandang Anda, Apakah Menurut Anda Ada Keuntungan Dari Mengikuti Pedoman Tersebut Dan Memulai Di Singapura Dan Berekspansi Ke Amerika Seperti Yang Anda Sebutkan, Banyak Merek-Merek Ini Yang Membangunnya di Singapura Dan Kemudian Mengembangkannya. Apakah Hal Itu Strategis Atau Apakah Anda Merasa Bahwa Seringkali Hal Itu Lebih Bersifat Oportunis Karena Para Pendirinya Berbasis Di Sana?
(29:50) Jeremy AU:
Saya Akan Mengatakan Oportunis Karena Jika Anda Orang Amerika Dan Anda Hidup Dalam Kehidupan Kelas Atas Amerika, Anda Hanya Membangun di Amerika, Bukan? Sedangkan Jika Anda Seperti Orang Singapura, Berbasis di Singapura, Maka Saya Rasa Pada Dasarnya Anda Akan Membangun Sebuah Merek Konsum Jenuh Dan Akhirnya Anda Akan Mengambil Keputusan Untuk Pergi Ke Asia Tenggara, Yang Secara Geografis Lebih Dekat? Berbeda Dalam Hal Bahasa Dan, Memiliki PDB mỗi Kapita Yang Lebih Rendah, Bukan? Atau Mungkin Mereka Bisa Pergi ke Ibu Kota, Seperti Jakarta Atau Kuala Lumpur, Bangkok, Yang Lebih Dekat, Tapi Tentu Saja Tidak Sama. Atau, Pergi Ke Amerika Serikat, Jadi Saya Pikir Itu Adalah Titik Keputusan Yang Ummum Bagi Banyak Pendiri Dalam Hal Rencana Ekspansi Pasar Mereka.
Satu Hal Yang Menarik Menurut Saya Adalah Perpaduan Untuk Merek Konsumen Singapura Adalah Tentang Memadukan Perspektif Merek Pemasaran Kereta Api Amerika Dengan Perspektif Merek Kereta Api Singapura. Merek Ini Memiliki Kecocokan Pasar Produk Dan Memanfaatkan Rantai Nilai Manufaktur HOOTTERIK ASIA TENGGARA, Yang Memungkinkan Mereka Untuk Menciptakan Merek Mewah Yang Terjangkau Atau Merek Atau Topi Itu Adalah Titik Manisnya, Bukan? Yang Mana, Terlihat Seperti Produk Mewah Tapi Anda Tahu, Harganya Terjangkau, Dengan Nilai Yang Bagus. Jadi Mereka Tidak Bermain Dengan Merek-Merek Konsumen Singapura Yang Tidak Mengeluh Untuk Mendapatkan Kemewahan Yang Sesungguhnya Jadi Saya Pikir itu, Saya Akan Mengatakan Parameternya.
(31:08) Cánh Vasiksiri:
Itu Masuk Akal. Ya. Dan Saya Rasa Anda Pasti Akan Melihat Lebih Sedikit Dari Itu di Thái Lan. Saya Pikir Thái Lan Sebagai Pasar Konsumen, Populasinya 70 Juta Orang. Kenyatauna mungkin Sekitar 30 Hingga 40 Juta Orang Yang Merupakan Kelas Menengah Ke Atas Yang Dapat Anda Targetkan Mungkin Sedikit Kurang Dari Itu. Dan Itulah Alamat Pasar Yang Dapat Dituju Yang Sebenarnya. Dan Itu Adalah Ukuran Yang Layak Di Mana Anda Dapat Memperluas Dan Membangun Bisnis Yang Relatif Besar, Terutama Jenisnya. Jadi Mungkin Itulah Perbedaan Utama Dengan Yang Di Singapura, Satu Tren Menarik Yang Saya Pikir Anda Lihat, Dan Saya Tidak Tahu Apakah Anda Melihat Ini Di Singapura Begitu Saja Dan Instagram Menjadi etalase Utama. Setidaknya di Thái Lan, Ada Dua Saluran Utama, Instagram, Yang Digunakan Untuk Promosi Dan Kemudian. Dan Saya Rasa di Singapura, Mungkin Whatsapp, Yang Digunakan Untuk Layanan Pelanggan, Pembayaran, Pemesanan Karena Kemudahan Pembayaran Dengan Pembayaran Yang Cepat, Anda Bisa Bertransaks Namun sepertinya semua orang yang saya kenal memiliki bisnis sampingan yang berhubungan dengan gaya hidup, entah itu membuat pakaian, tas, banyak dari mereka yang merupakan pengusaha makanan Dan.
Saya Rasa Hanya Sedikit Yang Benar-Benar Menekuninya. Dan Ingin Menekuninya Secara Serius Sebagai Karier, Keluar Untuk Mengumpulkan Uang Atau Mencoba Membangunnya Menjadi Bisnis Raksasa. Saya Rasa Banyak Dari Mereka Yang Membangunnya Hanya Untuk Bersenang-Senang, Dan Saya Setuju. Dan saya rasa semua alat teknologi yang memungkinkan anda unduk melakukan hal tersebut sangat bagus unduk masyarakat, thành viên Sebuah Perusahaan Dan Produk. Saya pikir itu adalah sesuatu yang sangat sesuai dengan saya. Tapi ini adalah salah satu tren yang saya lihat meningkat selama beberapa tahun terakhir. Masih Belum Jelas Mana Yang Akan Bertahan Dan Dibangun Menjadi Bisnis Skala Besar, Tetapi Setidaknya hàng đầu của Sangat Luan di Thái Lan. Banyak Orang Yang Memulai Hal Ini. Beberapa Orang Menyentuh Selera Dan ưa thích Konsumen Yang Spesifik. Jadi Saya Sangat Senang Melihat Peningkatan hàng đầu của phễu Dan Melihat Betapa Mudahnya Memulai Hal Tersebut. Bagaimana Menurut Anda?
(Jeremy AU:
Ya, Maksud Saya, Saya Selalu Terkejut Bahwa Thái Lan Menggunakan. Sepertinya whatsapp adalah hal yang biasa di banyak negara châu Á tenggara, bukan? Seperti Malaysia, Indonesia, Jadi Saya Selalu Menemukan Bahwa Line Adalah Sebuah Dinamika Yang Menarik, Tapi Việt Nam Juga Memiliki Keunikan Tersendiri Dan Filipina Juga. Saya Selalu Merasa Heran Karena Kami Tidak Memiliki Layanan Pesan Yang Umum. Maksud Saya, Tapi Ini Menarik Untuk Dilihat. Jelas, Saya Pikir Mungkin Ada Pendalaman Yang Lebih Dalam Tentang Bagaimana Hal Ini Bisa Terjadi, Mengapa Ada Hal-Hal Tertentu Atau Koridor Antar Negara Yang Membuat Hal Ini Terjadi? Saya Pikir Yang Menarik Juga, Seperti Yang Anda Katakan, Adalah Digitalisasi Dari Hal-Hal Ini, Bukan? Karena Menurut Saya, Secara Lịch sử Sebuah Gerai F & B, Jika Anda Harus Mendirikannya Dan Harus Memiliki Pelayan Dan Semacamnya, Akan Menjadi Sangat Mahal, Tapi Sekarang
Dan Kemudian Anda Bisa Memesan Secara Online, Jadi Anda Tidak Perlu Memiliki Pelayan Untuk Melakukannya. Jadi Saya Pikir Penurunan Biaya Dari Beberapa Titik Gesekan. Dan Juga Saya Pikir Anda Tentu Saja Telah Melakukan Analisis Sebelumnya Seperti Pengiriman Makanan Juga Telah Menjadi Bagian Yang Besar Untuk Perbaikan Logistik Di Thái Lan. Semua Hal Ini Berperan Untuk Memungkinkan, Seperti Yang Saya Katakan, Sebuah Bisnis Rumahan Dapat Berjalan. Dan Saya Rasa, Sejujurnya, Saya Tidak Merasa Itu Adalah Hal Yang Buruk. Seperti Yang Saya Katakan, Thái Lan Berbeda Karena Saya Pikir Banyak Pendiri D2C Singapura Akan Senang Memiliki Pasar Yang Cukup Besar Di Thái Lan. Maksud Saya, Jumlah Populasi Yang Cukup Besar Untuk Dilayani, Bukan? Karena Semua Pendiri Singapura Ingin Mengatakan Bahwa Ada Sejumlah. Mereka Seperti, Oh Tidak, Kita Harus Memperluas KE Khu vực Atau Negara Lain, Bukan? Jadi Saya Pikir Rumput Lebih Hijau di Sisi Lain.
(34:20) Cánh Vasiksiri:
Ya, Menurut Saya itu Luar Biasa. Menurut Saya, Ini Seperti Sebuah Kotak Pasir di Mana Anda Memiliki Semua Kondisi Ini, Seperti Yang Anda Sebutkan Di Sekitar Layanan Pengiriman, Pembayaran, Inovasi, Distribusi Melalui. Jadi Ada Kotak Pasir Ini Dan Orang-Orang Bereksperimen. Ini Seperti Sebuah Survival of the Fittest Ala Darwin, Namun Dengan Kreativitas Yang Tinggi. Ada Banyak Orang Yang Membangun. Jadi Menurut Saya Ini Sangat Bagus. Saya pikir ini Bagus Untuk Inovasi, Bagus Untuk Budaya. Dan Saya Pikir, Pemerintah Atau Siapa chơi chữ Harus Mendukung Inisiatif-Inisiatif Ini Karena Saya Pikir Ini Benar-Benar Akan Menjadi Tulang Punggung Dari Apa Yang Mendorong Yang Berbeda, Layanan Yang Berbeda. Ya. Jadi, Itu Adalah Sesuatu Yang Membuat Saya Sangat Bersemangat.
Saya pikir sesuatu yang kita singgung di tập terakhir adalah, kita melihat ganja ketika dilegalkan di tailand, semacam ledakan bisnis yang lít mỗi tahun, bahwa anda harus memproduksi setidaknya 100.000 lít mỗi tahun unduk dapat memproduksi dan menjual alkohol secara pháp lý di Thái Lan. Ini Didominasi Oleh Bev Thái Lan, Banyak Perusahaan Besar. Ada Undang-undang Baru Yang Disahkan Pemerintah Yang Pada Dasarnya Mengizinkan Pembuatan Bir Mikro, Di Mana Jika Anda Membuat Dan Menjual Intercon nol Hingga Satu Juta lít mỗi người Itu adalah không đồng ý với Menarik Lainnya Yang Mungkin, Orang-Orang Akan Mulai Membuat Gin, Seltzer, Atau Apa Pun itu Di Thái Lan. Saya Pikir itu Juga Akan Menarik. Sedikit Bertentangan, Mungkin Dengan Apa Yang Kita Bicarakan Pada Awalnya Untuk Memulai Dengan Populasi Yang Menua. Tapi Kapan Saja ada Oiskasi Seperti Itu, Saya Pikir Itu Selalu Layak Untuk Dijaga, Terus Diperhatikan.
(35:55) Jeremy AU:
Ya, saya pikir itu tepat sekali. Dan Saya Rasa Sebagian Besar Dari Hal Ini Adalah Karena Dari Pemahaman Saya, Raja Terakhir Bukanlah Penggemar Alkohol. Jadi Banyak dari peraturan ini pada saat itu didorong oleh keputusan kebijakan pemerintah. Namun Seperti Yang Anda Katakan, Ini Jelas Merupakan Disokasi Dalam Persetujuan Regulasi Ganja Dan Alkohol Selama Lima Tahun Terakhir. Jadi Saya Pikir Banyak Peluang Bagi, Pendiri Langsung Ke Konsumen Yang Bersedia Mengambilnya. Untuk Itu, Sampai Jumpa Lagi.
(Cánh Vasiksiri:
Baiklah. Terima Kasih, Jeremy. Senang Sekali Bisa Mengobrol.