Shuyin Tang: Tanggung Jawab Radikal, Utang Strategis Sebagai Alat & Konsultan Untuk Menggerakkan Filantropi Ke Investasi Berdampak - E411

"Saya berharap masyarakat dapat melihat đầu tư berdampak sebagai sebuah spektrum. Ada tempat unduk iMbal hasil finansial yang sangat menarik dan juga dampak yang bak dan terhormat Lingkungan, Anda Tidak Dapat Mangharapkan Tingkat Pengembalian Pasar. Uang di Bawah Karpet. Antara Amal di Satu Sisi, Dan Kemudian Habis-Habisan Unturk Investasi Yang Digerakkan Oleh Keuntungan. - Shuiying Tang

"Utang Adalah Pilihan Yang Menarik Bagi Para Pengusaha. INI MENGHILANGKAN TEKANAN KARENA DAPAT MELIKUIDASI DIRI SENDIRI. Tidak Memikirkan Tahun Ke Sembilan Atau Ke Sepuluh Dari Masa Pakai Dana Anda Atau Bahwa Anda Harus Keluar, Yang Merupakan Salah Satu Momen Sulit Dalam Vc di Wilayah Bisni Dengan Cara Mereka Sendiri. - Shuiying Tang

"Saya suka vc. Kami, Mereka Adalah UKM, Bukan Startup. Dari North Star Saya Adalah Tentang Thành viên Modal Kepada Perusahaan Yang Kurang Terlayani Yang Sangat Membutuhkannya Dan Melakukan Hal-Hal Yang Sangat Menarik. Mengapa Kami Memutuskan Untuk Meluncurkan Beacon, Yang Merupakan Dana Utang Swasta. " - Shuiying Tang

Shuyin Tang , Giám đốc điều hành Beacon Fund Dan đối tác Patamar Capital , Dan Jeremy AU Membahas Tiga Tema Utama:

1. Konsultan Untuk Filantropi Ventura Hingga Investasi Berdampak: Shuyin Awalnya Bercita -Cita Untuk Berkarir di Bidang Diplomasi Namun Ditolak - Yang Kemudian Dia Bekerja Keras di Bain Untuk Menggabungkan Keterampilan Bisnis Dengan Inisiatif Dampak Sosial Dengan Bekerja Bersama Organisasi Nirlaba, Misalnya Melalui Proyek Proyek Nirlaba Dan Keterlibatan. Pengalaman-Pengalaman Ini Membawanya Ke LGT liên doanh từ thiện Dan Investasi Berbocation Dampak di Patamar Capital.

2. Chiến lược Utang Sebagai Alat: Giám đốc điều hành Sebagai Dari Sebuah Dana Utang, Shuyin Menekankan Kunggulan Pembiayaan Utang Dibandingkan Ekuitas Untuk Bisnis Di Asia Rintisan rintisan yang bertumbuh besar, perusahaan-perusahaan ini mendapatkan keuntungan dari dukungan ổn định Seperti Yang Dituntut Oleh Investasi Ekuitas. Juga Juga Membahas Keragua Budaya Terhadap Utang Di Pasar Châu Á Yang Secara Lịch sử Dipandang Negatif Memfasilitasi Kemajuan hoạt động Yang Lebih Lancar Tanpa Tuntutan Yang Mengganggu Dari Strategi Keluar Berbocation Ekuitas.

3. Tanggung Jawab Radikal: Shuyin Membahas Transisinya Dari Peran Dalam Tim Kolaboratif Menjadi Ujung Tombak Dana Investasinya Sendiri, Yang Menandai Pergeseran Signifikan Dalam Mendorong Pertumbuhan Yang Berkelanjutan di Perusahaan Yang Mereka Dukung. Ia Menekankan Perluasan Cakupan Tangung Jawab Yang Menyertai Kepemimpinan Sebuah Dana Investasi, Yang Tidak Hanya Mencakup Pengambilan Keputusan Investasi Strategis, Tetapi Juga Mengelola IA Juga Menyoroti Tantangan Dalam Menavigasi Kompleksitas Ini Dan Menekankan Bahwa Memahami Dan Menerima Tanggung Jawab Penuh Atas Kesukksesan Dan Kemunduran Sangatlah Penthing.

Jeremy dan shuyin juga membahas mengenai integrasi keuntungan finansial dennan dampak sosial dalam rati đầu tư, perkembangan vc di ekosistem kawasan Investasi Yang Selara Dengan Kebutuhan Bisnis Yang Beragam.

Didukung Hạt Oleh

Grain adalah restoran trực tuyến yang menyajikan makanan sehat dan lezat sesuai permintaan dan katering. Mereka Didukung Oleh Para Nhà đầu tư, Termasuk The Lo và Group Group, Tee Yih Jia, OpenSpace, Dan Centoventures. Makanan Mereka Dibuat Dengan Cermat Oleh Para Koki Dengan Bahan-Bahan Yang Sehat. UNDUK Bulan April, hạt Bekerja Sama Dengan Hjh Maimunah Untuk Thành viên Anda Pengalaman Unik Namun Menyenangkan Untuk Katering Yang Terinspirasi Oleh Michelin Pertama Di Singapura. Pelajari Lebih Lanjut di www.grain.com.sg . Jika Anda Ingin Thành viên Makan Tim Keluarga Anda, Kunjungi Grain.

(01:41) Jeremy AU:

Hei, Saya Sangat Senang Anda Ada di Acara Ini. Sungguh Menginspirasi apa yang Anda Lakukan di Wilayah Ini, Teknologi Yang Sedikit Berbeda Dari Semua VC Di Luar Sana, Tapi Saya Ingin Anda Memperkenalkan Diri.

(01:50) Shuyin Tang:

Hai, Jeremy. Pertama-Tama, Terima Kasih Banyak Telah Mengundang Saya Untuk Hadir di Acara Anda. Hai Juga Untuk Semua Penton. Senang Sekali Bisa Berada di Sini Hari Ini. Saya Mungkin Bisa Disebut Nhà đầu tư Sebagai Yang Tidak Sengaja. Jika Anda Bertanya Kepada Saya Apa Cita-Cita Saya Ketika Saya Besar Nanti, Ketika Saya Masih Muda, Saya Akan Menjawab Ingin Menjadi Seorang Diplomat, Bekerja di

Pada saat itu, Itulah Panggilan Hidup Saya. Karena Banyak Hal Yang Tidak Berjalan Sesuai Rencana, Saya Akhirnya Bekerja di Bain Terlebih Dahulu, Kemudian Menemukan Jalan Saya Ke Dalam Konsultasi Pembangunan, Dan Kemudian Investsas. Secara Geografis, Perjalanan Tersebut Membawa Saya Dari Australia, Tempat Saya Dibesarkan, Ke India, Dan Kemudian Ke Việt Nam, Yang Merupakan Rumah Angkat Saya. Saat Ini, Giám đốc điều hành của Saya Adalah Dan Dari Beacon Fund Yang Merupakan Dana Utang Swasta, Namun Merupakan Dana Utang Swasta Yang Berfokus Pada Kelompok Pengusaha Menengah Yang Hilang Di Asia Tenggara.

(02:50) Jeremy AU:

Luar Biasa. Kami Pasti Akan Membahasnya. Anda Sangat Menyukai Pelayanan Masyarakat Dan Perwakilan Nasional, Dari Apa Yang Saya Tahu. Seperti apa anda saat kecil?

(03:00) Shuyin Tang:

Itu Pertanyaan Yang Menarik. Saya Memiliki Masa Kecil Yang Sangat ổn định. Saya tinggal di rumah yang sama dan bersekolah di sekolah yang sama selama masa kecil saya. Saya Memiliki Apa Yang Anda Sebut Sebagai Orang Tua Asia Yang Hippie. Mereka Sama Sekali Bukan Ayah Dan Ibu Yang Keras. Daripada Mengatakan Kepada Saya Bahwa Saya Harus Belajar Lebih Banyak Dan Mendapatkan Nilai A+, Mereka Menyuruh Saya Untuk Lebih Sering Keluar, Berjalan-Jalan, Dan Bertemu Teman Teman-Teman Saya. Saya tidak yakin apakah ada pendengar kami di esia yang bisa memahami hal itu, tapi saya harus katakan, saya sangat diberkati memiliki orang tua yang sangat keren.

Ada Dua Hal Yang Perlu Diketahui Tentang Saya Ketika Saya Tumbuh Dewasa. Yang Pertama Adalah Bahwa Saya Sama Sekali Tidak Memiliki Jiwa Wirausaha Atau Berorientasi Pada Bisni. Beberapa Teman Saya Memiliki Cerita Hebat Tentang Memulai Bisnis Pertama Mereka Pada Usia 10 Tahun Dan Manghasilkan Lebih Banyak Uang Daripada Ayah Dan Ibu Mereka. Itu Bukan Saya. Saya Tidak Benar-Benar Memiliki Jiwa Wirausaha Dalam Diri Saya. Mungkin Saya Punya, Tapi Belum Ditemukan Pada Saat Itu. Hal Kedua Yang Menarik Saat Saya Mengingatnya Kembali Adalah, Orang Tua Saya Selalu Menceritakan Sebuah Kisah. Suatu Ketika, Kami Sedang Berkunjung Ke Rumah Seorang Teman Keluarga, Dan Kemudian Mereka Memiliki Seorang Anak SEUSIA Diri Saya Sendiri. Itu Merupakan Perjalanan Yang Menarik Karena Untuk Memulai Sebuah Pendanaan, Anda Harus Benar-Benar Berada Di Luar Sana. Dan Entah Bagaimana Saya Harus Mengeruk Dari Dalam Diri Saya Sendiri Jenis Ekstroversi Dan Kualitas Penjualan Yang Perlu Dimiliki Seseorang.

(04:33) Jeremy AU:

Ya. Dan Yang Menarik Adalah Anda Kemudian Menjadi Konsultan Di Bain, Tempat Saya Juga Pernah Bekerja. Jadi seperti apa pengalaman itu?

(04:39) Shuyin Tang:

Ya, itu adalah impian saya unduk bergabung dengan Layanan publik australia. Banyak Hal Baik Yang Terjadi Dalam Hidup, Sayangnya, Ada Satu Penolakan di Sana Dan Saya Tidak Mendapatkan Pekerjaan Itu. Saya bahkan tidak dipanggil unduk wawancara yang seharusnya bisa membuka pintu lain yang lebih baik. Dan Bagi Saya, Itu Adalah Kesempatan di Bain. Hal Ini Benar-Benar Seperti Sebuah Baptisan API. Sebelum Saya Mulai Bekerja di Bain, Saya Sama Sekali Belum Pernah Membuka Excel, Namun di Tempat Seperti Bain, Anda Harus belajar Atau Tidak Akan Bertahan Lama Di Sana. Saya belajar dan Menantang Diri Saya Sendiri, Dan Akhirnya Saya Bisa Cepat Mahir. Ini Adalah Perusahaan Úc 15 Tahun Yang Lalu. Menurut Saya, Hal Ini Cukup Menantang Bagi Saya Ketika Saya Tidak Melihat Banyak Pemimpin Yang Benar-Benar Mirip Dengan Saya, Dan Memiliki Kisah Yang Sama Dengan Saya. Jadi Saya Memang Memiliki Beberapa Pertanyaan Tentang Hal Itu, Namun Secara Keseluruhan, Saya Tidak Dapat Memikirkan Tempat Yang Lebih Baik Untuk Membangun Banyak Keterampilan Dasar

(05:49) Jeremy AU:

Yang Menarik Perhatian Saya Adalah Bahwa Anda Pernah Memimpin Aurora, Yang Merupakan Kelompok Konsultan Pro-Bono. Kemudian Anda Kemudian Melanjutkan Untuk Berkonsultasi Dengan Technoserve, Yang Juga Merupakan Proyek Konsultasi Proti-Bono. Jadi seperti apa pengalaman itu?

(06:02) Shuyin Tang:

Ya, Seperti Yang Sudah Saya Ceritakan, Dampak Selalu Sangat Dekat Dengan Hati Saya. Bain Merupakan Batu Loncatan Untuk Melakukan Sesuatu Yang Lain, Seperti Halnya Bagi Banyak Orang. Beberapa Orang Yang Memulai di Bain Memang Ingin Menjadi Mitra Bain. Itulah Tujuan Hidup Mereka. Banyak Orang Melihatnya Sebagai Batu Loncatan Seperti Yang Saya Lakukan. Jadi Bagi Saya, Bahkan Ketika Saya Masih di Bain, Saya Ingin Mendapatkan Sebanyak Mungkin Pengalaman Nirlaba Yang Saya Bisa. Sayangnya, Ketika Saya Masih di Bain, Karena Jam Kerja, Sulit Untuk Menn Keahlian Konsultasi Yang Lebih Umum Dapat Diterapkan Pada Masalah-Masalah Yang Membuat Saya Lebih Bersemangat, Yaitu Masalah-Masalah Yang Berkaitan Dengan Dampak Sosial Dan Melayani Masyarakat Salah Satu Hal Terbaik Dari Bain Adalah Saya Dapat Melakukan Mutasi Dan Pergi Ke New Delhi, Ấn Độ. Dan Itu Merupakan Momen Ketika Saya Menyadari Bahwa Ada Sisi Lain Dari Pinggiran Kota Sydney Yang Sangat Tenang Dan Sepi Tempat Saya Dibesarkan. Saya Jatuh Cinta Dengan Energi Pasar Negara Berkembang Seperti Itu. Dan Pada Dasarnya, Sejak Saat Itu, Saya Tinggal di Asia. Hal Ini Juga Menjadi Katalisator Bagi Saya Untuk Mengatakan Bahwa Bain Adalah Pengalaman Yang Luar Biasa. Saya menggunakannya sebagai batu loncatan, tetapi sudah waktunya unduk mengembangkan diri dan kembali ke panggilan awal saya. Segera Setelah Pengalaman Mutasi di Kantor Bain di New Delhi, Saya Memutuskan Untuk Pergi Dan Bergabung Dengan Technoserve. Ini Adalah Sebuah Perusahaan Konsultan Pembangunan. Jadi di satu sisi perusahaan, anda memiliki orang-Orang dari mbb atau Bankir Investasi Jp Morgan, Dan Di Sisi Lain, Anda Memiliki Para Ahli Banyak Hal Tentang Pertanian Atau Pengembangan Tenaga Kerja Atau Topik-Topik Semacam Itu. Dan Merupakan Hal Yang Indah Untuk Melihat Apa Yang Terjadi Ketika Anda Menyatukan Kedua Kelompok Atau Tipe Orang Yang Berbeda Ini. Di Satu Sisi, Ada Beberapa Mantan Konsultan Dan Bankir Yang Cukup Idearis, Dan Kemudian Orang-Orang Yang Sejujurnya Memiliki Lebih Banyak Pengalaman Nyata Daripada Kami, Memecahkan Masalah Yang Paling.

(08:13) Shuyin Tang:

Jadi di Technoserve, Saya Juga Tinggal di Ấn Độ, Melakukan Proyek Yang Sangat Menarik Di Bidang Pertanian Pendapatan, Dan Meningkatkan Mata Pencaharian Petani Kecil di Bihar Dan Orissa, Yang Merupakan Dua Negara Bagian Termiskin di Ấn Độ. Pembelajaran Dari Pengalaman di Bain Sebenarnya Dapat Diterapkan Pada Isu-Isu Semacam Ini Juga. Pemikiran Logis, Kerangka Kerja, Semua Itu Cukup Bisa Diterapkan. Kemudian Saya Juga Menyadari Bahwa Saya Masih Harus Banyak belajar Tentang Konsultasi, Karena Hal Ini Bisa Jadi Cukup Tinggi, Dan Menurut Definisinya, Bersifat Strategis. Jadi Saya Memang Harus Banyak belajar Tentang Apa Artinya Menjadi Organisasi Produsen Farmasi Kecil Di Bihar, Untuk thành viên Dan Berkontribusi Pada Dilema Itu. Itu adalah sebuah peringatan yang baik serta katalisator lain unduk memutuskan apa yang ingin saya lakukan selanjutnya.

(09:08) Jeremy AU:

Ya. Dan Apa Yang Anda Lakukan Selanjutnya Adalah Bergabung Dengan Sisi Filantropi Modal Ventura Dengan Lgt, Dengan en Lee Dan Kawan-Kawan.

(09:16) Shuyin Tang:

Ya, Benar Sekali. Saat itu, Saya Adalah Seorang Konsultan. Saya Melakukan Konsultasi Strategi Dan Kemudian Saya Melakukan Konsultasi Pengembangan. Kemudian, Saya Mendengar Tentang Ide Yang Sangat Menarik Yang Disebut Investasi Berdampak. Saat Ini, Semua Orang Tahu Tentang Investasi Berdampak. Nhà đầu tư Semua Orang Ingin Menjadi Berdampak. Saat itu, hal ini masih sangat baru dan masih sangat hốc, namun melalui jaredan dan lingkaran yang saya ikuti, saya mendengar l hệ hal ini dan saya pikir ini sangat keren. Seperti Yang Kita Ketahui, Nhà đầu tư Sebagai Seorang, Anda Memiliki Lebih Banyak Peran Daripada Menjadi Seorang Konsultan. Itulah Kenyataan Yang Sebenarnya. Dan Itu Sangat Menarik Bagi Saya. Saya Memang Ingin Melihat Sesuatu Dalam Jangka Waktu Yang Lebih Lama. Thành viên Konsultan Nilai Tambah, Tetapi Itu Tergantung Pada Kasus. Enam Bulan, Anda Masuk Dan Kemudian Anda Beralih Ke Yang Berikutnya. Nhà đầu tư Sebagai Seorang, Siklusnya Jauh Lebih Panjang, Biasanya 10 Tahun Untuk Reksa Dana Yang Paling Sederhana, Tipe Vanila, Atau Bahkan Lebih Lama Lagi. Dan Saya Berpikir Tentang Bagaimanana Segala Sesuatunya Benar-Benar Bekerja Karena Ini Membutuhkan Waktu, Terutama di Pasar-Pasar Ini Yang Lebih Lama? Jadi itulah Motivasi Awal Saya Untuk Memikirkan Investasi Sebagai Jalur Karier Saya Selanjutnya. Ada Masalah Besar Dengan Hal itu, Yaitu Saya Tidak Memiliki Pengalaman Investasi Dan Tidak Memiliki Pengalaman Membuat Kesepakatan.

Jadi Saya Cukup Berpikiran Terbuka Dan Fleksibel Tentang Ke Mana Saya Harus Pergi, Di Perusahaan Mana Saya Harus Bekerja, Dan Apa Yang Harus Saya Lakukan. Bagian Besar Lainnya Bagi Saya Adalah Aspek Dampaknya, Jadi Saya Selalu Sengaja Ingin Bekerja Di Perusahaan Investasi Berdampak, Tidak Harus di Perusahaan Modal Ventura Atau Perusahaan Ekuitas Hal Ini Memang Sedikit Membatasi Pilihan Saya Dan Itulah Yang Membuat Saya Berakhir Di Lgt. Dan Ya, Saya Sangat Bersyukur Mereka Thành viên Saya Kesempatan Itu Dan Membawa Saya Ke Việt Nam, Yang Telah Menjadi Titik Balik Lain Dalam Pengalaman Saya. Dan Saya Mulai Dari Nol, Mempelajari Dasar-Dasarnya, Kesepakatan, Tạp chí hạn, Dan Uji Tuntas. Seperti Yang Saya Katakan, Saya Tidak Memiliki Pengalaman Bertransaksi Sebelum Melakukan Pekerjaan Ini, Tetapi Itu Sudah 11 Tahun Yang Lalu. Dan Sejak Saat Itu, Saya Merasa Sangat Beruntung Dan Beruntung Bisa Melihat Ekosistem Kewirausahaan Tahap AWAL DI VITNAM

(11:29) Jeremy AU:

Luar Biasa. Dan Yang Menarik Adalah Bahwa Anda Benar-Benar Berada Di Tingkat Dasar Filantropi Ventura, Karena Saat Itu Masih Sangat Awal. Tahun 2013 Benar-Benar Seperti Titik Nol. Saya Hanya Ingin Tahu, Apakah Ada Mitos Atau Kesalahpahaman Tentang Filantropi Ventura Dari Sudut Pandang Anda? Bidang Ini Juga Telah Berkembang Pesat Selama Belasan Tahun Terakhir.

(11:48) Shuyin Tang:

Ya. Izinkan Saya Berkomentar Tentang Investasi Berdampak Secara Umum Karena Filantropi Ventura Adalah Perdebatan Yang Sangat Berbeda Tentang Spektrum Modal, Tetapi Izinkan Saya Berbicara Tent Ini Sangat Menarik. Parainvestor Berdampak Memiliki Sedikit Beban Di Pundak Mereka Dalam Beberapa Hal Karena Sejak Bidang Ini Dimulai, Selalu Ada Tekanan Yang Luar Biasa Terhadap PARA Nhà đầu tư Berdampak Untuk Apakah Immbal Hasil Yang Baik Itu? Tergantung Kepada Siapa Anda Bertanya, Tetapi Lebih Spesifiknya, Selama Periode Tersebut, Ada Banyak Tekanan Terhadap para Investor, Berdampak Ghi vị Kami, Dan Sebagai Catatan, Saya Yakin Hal Itu Mungkin. Saya Percaya Bahwa Dengan Berinvestasi Menggunakan Lensa Dampak Atau Lensa Keberlanjutan, Anda Dapat Mencapai Hasil Tersebut Secara Finansial, Tetapi Salah Satu Mitos Terbesar Saya Telah Melihat Anda Berbicara Tentang Đánh đổi Dalam Versi Lain Dari Podcast Anda Dalam Berbagai Situasi, Baik Secara Pribadi Maupun Profesional. Dalam Investasi Berdampak, Ada Juga đánh đổi-Nya. Cukup Sulit Untuk Mendapatkan Keuntungan Finansial Yang Luar Biasa Spektakuler, Namun di Saat Yang Sama, Thành viên Dampak Yang Paling Dalam Kepada Komunitas Yang Paling Kurang Terlayani.

Dan Saya Berharap Orang-Orang Dapat Melihat Investasi Berdampak Sebagai Sebuah Spektrum. Di Sini Ada Tempat Untuk, Keuntungan Finansial Yang Sangat Menarik Dan Juga Dampak Yang Baik Dan Terhormat, Tetapi Jika Anda Ingin Mengatasi Beberapa Masalah Yang Lebih Sulit Di Masyarakat Atau Dan Kedua Belah Pihak Perlu Mendapat Sorotan. Perlu ada sorotan pada banyak solusi yang paling menarik secara komersial, tetapi juga, yang berasal dari latar belakang yang lebih berfokus pada dampak digerakkan oleh Manghasilkan Banyak Uang Hanya Karena Alasan Itu. Masih Ada Cara Untuk Mencapai Keuntungan Yang Berkelanjutan. Saya tidak mengatakan bahwa hal itu harus menjadi lingkup filantropi atau amal semata, tetapi orang-Orang terkadang mengalami sedikit kesulitan membayangkan melihat semua Keuntungan. Ada Banyak Hal Indah di Antaranya. Mari Kita Lihat Itu Dengan Lebih Cermat.

(Jeremy AU:

Dan Yang Menarik Adalah Anda Terus MENGEKSPLORASI HAL INI LEBIH JAUH KARENA Anda Memulai Dari Ibukota Patamar, Dan Sudah Sembilan Tahun Perjalanan Anda Juga, Dan Juga Menggandakan Việt Nam Secara Geografis. Bisakah Anda Berbagi Lebih Banyak Tentang Langkah itu?

(14:10) Shuyin Tang:

Ya. Patamar adalah tempat saya mangghabiskan sebagian besar karir satera saya. Dan Ya, Di Sinilah Saya Sedikit Liên quan đến Podcast Anda Dan Bahwa Saya Memang Bekerja di Impact VC Selama Saya Fokus Pada Modal Ventura Patamar. Sekali Lagi, Itu Adalah Sembilan Tahun Yang Lalu, Jadi Pada Saat Itu, Ekosistem Modal Ventura Masih Sangat Awal, Tidak Hanya di Việt Nam, Tetapi Juga di Asia Tenggara. Saya yakin para pembaca tahu itu dengan sangat baik. Itu Sangat Menarik. Banyak Tesis Dampak Kami Pada Saat Itu DiFokuskan Pada Hei, Kami Mendukung Wirausahawan Yang Melayani Konsumen Berpenghasilan Menengah Ke Bawah. Dan Percaya Atau Tidak, Itu Sebenarnya Adalah Ide Yang Cukup Revolusioner Pada Saat Itu. Saat Ini, Semua Orang Menargetkan Pasar Massal. Hampir Semua perusahaan Modal ventura menganggap Asia tenggara sebagai pasar Massal Masuk Akal. Bagaimana anda bisa membangun perusahaan teknologi yang fokus pada jenis segmen ini? Jadi itu adalah salah satu refleksi terbesar dan menarik bagi saya l hệ bagaima pasar telah berkembang. Dan Menjadi Lebih Baik, Karena Pada Akhirnya, Adalah Hal Yang Baik Bahwa Ada Lebih Banyak Modal Yang Mengalir Kepada Para Memanfaatkan Kelas Menengah.

(15:23) Jeremy AU:

Menurut Anda, Apa Tantangan Bagi Orang-Orang Untuk Memahami Hal Tersebut? Antara Orang Miskin so với Kelas Menengah Yang Sedang Berkembang, Apa Kesenjangan Dalam Pemahaman Itu?

(15:31) Shuyin Tang:

Sejujurnya, Sebagian Dari Hal itu Lebih Kepada Memposisikan Ulang. "Orang Miskin", Itu Juga Merupakan Istilah Yang Sedikit Meremehkan. Agak Sedikit Menyinggung Perasaan. Jadi, reposisi ini lebih mengarah ke kelas menengah yang bercita-cita tinggi, jadi ada sedikit masalah pencitraan merek, tetapi kemudian Sebagian dari pangsa dompet atau daya beli konsumen ini, maka anda dapat membangun bisni yang besar darinya. Dan Kita Semua Menjadi Semakin Pintar Dari Waktu Ke Waktu Dan Benar-Benar Melihat Bahwa Ini Adalah Peluang Bisnis Yang Komersial Dan Layak. Sejujurnya, Itulah Kisah Dari Banyak Hal Di Dunia Investasi Berdampak, Yang Memiliki Sedikit Konotasi Negatif. Misalnya, UKM, Kita Bisa Membahasnya Nanti, Tetapi Sebenarnya, Ada Uang di Sana Juga. Dan Bagaimana Anda Mengembangkan Người mẫu Yang Tepat Untuk Pasar Dan Segmen Tersebut? Mungkin Kita Harus Berubah.

(16:22) Jeremy AU:

Ya. Dan Yang Menarik Adalah Anda Juga Menggandakan Diri Dan Kemudian Anda Juga Mendirikan Beacon Fund. Bisakah Anda Berbagi Lebih Banyak Tentang itu?

(16:29) Shuyin Tang:

Ya, Jangan Salah Paham. Saya Suka VC. Saya Suka khởi nghiệp Teknologi. Dan Seperti Yang Saya Katakan, Itu Adalah Bagian Besar Dari Pengalaman Định dạng Saya Sebagai Nhà đầu tư. Hal Lain Yang Menjadi Jelas Bagi Saya, Melalui Semua Percakapan Yang Saya Lakukan Dengan Para Wirausahawan, Nhà đầu tư Dengan Para Di Seluruh Wilayah, Adalah Gagasan Bahwa khởi nghiệp itu. Mereka Memiliki Banyak Potensi Dan Saya Mendukung Semua VC di Wilayah Ini. Tantangannya adalah vc hanyalah salah satu alat atau nhạc cụ pendanaan dalam sebuah perangkat. Sebenarnya, Jika Anda Melihat Sebagian Besar Perusahaan di Wilayah Kami, Mereka Adalah Ukm. Mereka Bukan Perusahaan Rintisan. Mereka Bukan Perusahaan Rintisan Teknologi Dengan Pertumbuhan Tinggi. Hal Ini Menjadi Sangat Jelas Bagi Saya Dan Juga Tim Secara Keseluruhan, Nhà đầu tư Karena Kami Sering Menolak, Nhà đầu tư tác động của Bahkan Kami Sebagai. Kami Sering Menolak Perusahaan Karena Kami Pikir Ini Bukan Pasar Bernilai Miliaran Dolar Yang Anda Sasar. Saya tidak melihat potensi Untuk Tumbuh 10x atau dua kali lipat setiap tahunnya. Ini Adalah Kerangka Kerja Atau Heuristik Yang Sangat Umum Yang Digunakan VC Untuk Menyaring Perusahaan. Sekali Lagi, Saya Yakin Semua Pendengar Anda Sudah Tahu, Jadi Ini Adalah Wawasan Yang Menarik. Mungkin ini tidak terlalu mendalam, karena sudah jelas, tetapi ini adalah dorongan yang menarik unduk kita pikirkan, mengingat sebagian Melakukan Hal-Hal Yang Sangat Menarik. Bagaimana Kami Bisa Berpikir Untuk Menyiapkan Dana Yang Benar-Benar Memenuhi Kebutuhan Mereka? Dan Itulah Mengapa Kami Memutuskan Untuk Meluncurkan Beacon, Yang Merupakan Dana Utang Swasta. Anda Mungkin Bertanya-Tanya, Mengapa Utang? Kedengarannya Buruk. Mengapa Melakukan itu? Saya Tidak Mengatakan Bahwa Utang Lebih Baik Daripada Ekuitas Atau Utang Lebih Baik Daripada VC. Itu tergantung pada setiap perusahaan dan setiap situasi. Dan Sejujurnya, Sering Kali Gabungan Dari Keduarya Dapat Membawa Perusahaan Ke Tempat Yang Mereka Inginkan, Tetapi Tidak Banyak Utang Selain Pinjaman Bank, Dalam Ekosistem Atau Lingkungan Kita.

Utang Adalah Pilihan Yang Menarik Bagi Para Pengusaha Karena Dapat Mengurangi Tekanan Karena Dapat Melikuidasi Diri Sendiri. Jadi, Dalam Jangka Waktu Tiga Atau Empat Tahun, Perusahaan Dapat Melunasi Utang Tersebut Dan Anda Selesai. Anda Berjabat Tangan, Anda Pergi. Tidak Ada Pemikiran Tentang Tahun Kesembilan Atau Kesepuluh Dari Masa Pakai Dana Anda Dan Bagaimana Anda Harus Keluar, Yang Sejujurnya Merupakan Salah Satu Tantangan Sebagai Vc Di Wilayah Ini. Jadi Itulah Nomor Satu, Yaitu Tentang Bagian Tentang Keluar.

Bagi Perusahaan lain Atau Pengusaha Lain, Ini Adalah Soal Kendali. Mereka Ingin Menjalankan Bisni Dengan Cara Mereka Sendiri. Mereka Tidak Ingin Terikat Pada Logika Atau Công thức VC Yang Menuntut Jalur Pertumbuhan Tertentu, Ekspektasi, Danmemenuhi Komitmen Anda Kepada Nhà đầu tư VC. Jadi, Beberapa Orang Tidak Menginginkan Hal Tersebut Karena Alasan Yang Berbeda. Dan Untuk Segmen Pendiri Seperti Ini, Bisakah Kita Melakukan Sesuatu Yang Benar-Benar Manghormati Pilihan Tersebut?

Bagian Ketiga Adalah Saya Tidak Berasal Dari Latar Belakang Keuangan, Tetapi Sekarang Saya Tahu Betul Bahwa Utang Lebih Murah Daripada Ekuitas. Dan Hal Ini Terdengar Jelas Bagi Siapa Saja Yang Memiliki Gelar Mba Atau Seseorang Yang Belajar Keuangan, Tetapi Wawasan Tersebut Belum Tentu Diterima Secara Umum. Sering Kali, Tanggapan Yang Kami Dapatkan Dari Para Pendiri Adalah Bahwa Ekuitas Itu Gratis Dan Utang Adalah Sesuatu Yang Harus Anda Bayar Kembali. Anda Mungkin Tidak Boleh Mengatakan Kepada VC Anda Bahwa Ekuitas itu Gratis, Jadi Masih Ada Banyak Berbagi PENGETA Seperti Yang Saya Katakan, Saya Tidak Mengatakan Bahwa Utang Lebih Baik Atau Lebih Buruk Daripada Ekuitas. Ini Hanyalah Pilihan Lain Yang Perlu Dipertimbangkan Oleh Para Pengusaha Tertentu Saat Mereka Memetakan Nasib Mereka Sendiri.

(20:07) Jeremy AU:

Ini Cukup Tepat. Tantangan Untuk Keluar di Asia Tenggara Menyulitkan Siklus Hidup 10 Tahun Dan Struktur Keluar. Jadi Saya Sangat Setuju Dengan Anda Bahwa Kedalaman Adalah nhạc cụ Yang Baik Di Sini. Dan Saya Ingin Menggarisbawahi Apa Yang Anda Katakan, Yaitu Para Pendiri Memiliki Keengganan Untuk Berhutang. Menurut Anda Mengapa Hal itu Terjadi?

(20:22) Shuyin Tang:

Itu Pertanyaan Yang Menarik. Beberapa di Antaranya Sedikit Bersifat Kula. Bahkan Untuk Keluarga Saya Atau Cara Saya Dibesarkan, Ada Sedikit Stigma Yang Melekat Pada Berutang Atau Mengambil Pinjaman. Mungkin Itu Lebih Dalam Konteks Pribadi, Tapi Dalam Beberapa Hal, Hal Tersebut Telah Ditransfer Ke Bisnis Karena Sejujurnya, Semua Perusahaan Besar Di Dunia, Seperti Apple Dan Google Jadi Dalam Beberapa Hal, Mungkin Ini Sedikit Tentang Budaya Asia.

Bagian Kedua Adalah, Ya, Hal Ini Pasti Menegakkan Jenis Disiplin Tertentu Atau Memang Membutuhkan Jenis Disiplin Tertentu Di Sekitar Arus Kas, Dan Manajemen Keuangan. Saya Tidak Akan Berbohong. Ketika Anda Mengambil Utang, Anda Harus Membayarnya Kembali Sesuai Dengan Jadwal Yang Telah Ditentukan, Dan Ada Konsekuensi Jika Anda Tidak Melakukannya. Tentu Saja, Nhà đầu tư Sebagian Besar Utang, Menurut Saya, Bukan Rentenir, Tapi Sejujurnya, Hal Itu Juga Menjadi Celah Atau Keraguan Bagi Sebagian Pengusaha. Jadi Ya, Ini Adalah Masalah Budaya, Dan Mungkin Stigma. Kedua, Ada Kebutuhan Akan Manajemen Keuangan Yang Sangat Ekstrem Atau Sangat Disiplin. Dan Ketiga, Ada Beberapa Pelaku Kejahatan di Banyak Pasar di Mana Pasar Gelap Yang Cukup Aktif Atau Lebih Kecil Dari Pasar không chính thức Dalam Hal Peminjaman, Mungkin Telah Membuat Enggan. Pada masa-masa awal, kami harus melakukan banyak hal utuk meyakinkan orang-Orang bahwa kami sebenarnya adalah dana đầu tư institusional yang sangat kredibel, bukan sesuatu yang kami jalank di jalank di j Jadi Itulah Beberapa Alasan Mengapa Hal Ini Belum Berkembang di Wilayah Kami.

(21:58) Jeremy AU:

Dan Ketika Anda Mellerahkan Lebih Banyak Utang Selama Beberapa Tahun Terakhir Ke Asia Tenggara, Apa Saja Prinsip-Prosip Yang Tidak Jelas Atau Hal-Hal Yang Anda Perhatikan?

(22:07) Shuyin Tang:

Ya, Ini Menarik. Pertama, Cukup Menantang Untuk Menemukan Perusahaan Yang Berada Di Titik Manis Dari Apa Yang Kami Cari Mereka Begitu Fantastis, Maka Mereka Tidak Akan Membutuhkan Anda. Di sisi lain, anda ingin manghindari perusahaan yang berada dalam situasi yang lebih membutuhkan atau dalam situasi yang lebih kekurangan uang Adalah Sesuatu Yang Tidak Kami Lakukan. Imbal Hasil Dari Investasi Tersebut Juga Bisa Sangat Menarik, Namun Kami Thành viênKan Pinjaman Kepada Perusahaan Yang Berkinerja Baik. Jadi, Unduk Menemukan Perusahaan Yang Berada di Titik Yang Tepat di Mana Mereka Membutuhkan Anda, Namun Tidak Terlalu Putus Asa, Adalah Keseimbangan Yang Menarik Yang Perlu Ditemukan.

Pembelajaran Kedua Yang Kami Dapatkan Adalah Bahwa Tingkat Uji Tuntas Yang Diperlukan Sebagai Nhà đầu tư Utang Dalam Beberapa hal Lebih Tinggi Dari Apa Anda Mencari Hal-Hal Yang Berbeda. Saya Tidak Mengatakan Ini Untuk Mengkritik Atau Melempar Batu, Tetapi Tingkat Uji Tuntas Dan Pengawasan Yang Harus Kami Lakukan Kami Lakukan di VC. Di VC, Kami Tidak Benar-Benar Melihat Người mẫu Keuangan. Tentu Saja, Jika Ada Sesuatu Yang Diajukan Kepada Kami, Kami Melihat Proyeksinya. Mereka Menunjukkan Tongkat Hoki Yang Bagus Yang Naik Dan Naik, Pada Titik Tertentu Perusahaan Mencapai Titik Impas, Tetapi Ini Lebih Banyak Tentang Pendirinya. Ini Adalah Tentang Produk cơ bản, Inovasi Yang Terjadi di Perusahaan Tersebut. Setidaknya itulah yang saya rasakan dari pengalaman saya sendiri. Itu Adalah Fokus Dari Investasi VC, Tetapi Investasi Utang Sangat Berbeda. Investasi Ini Sangat Fokus Pada Orang-Orang Yang Kami Dukung. Sekali Lagi, Pada Akhirnya, Anda Ingin Bekerja Sama Dengan Orang Yang Tepat, Baik Dalam Investasi Utang Maupun Ekuitas, Namun Tingkat Pemeriksaan Keuangannya Berbeda Dengan Yang Kami

(23:58) Jeremy AU:

Dan Bisakah Anda Berbagi Cerita Pribadi Tentang Saat-Saat Dimana Anda Merasa Berani?

(24:02) Shuyin Tang:

Ồ. Itulah Tema Dari Podcast Ini. Saya Berpikir Tentang Hal Ini, Saya Tidak Menganggap Diri Saya Sebagai Orang Yang Berani, Bahkan Mungkin Sampai Hari Ini, Tapi Kemudian Orang-Orang Selalu Mengatakan Kepada Saya, " Dan Kemudian, Anda Melakukan X, Y, Z. Anda Memulai Dana Anda Sendiri. Ini Adalah Saat-Saat di Mana Anda Berani. Jadi Dalam Beberapa Hal, Mungkin Saya Berani. Saat saya mengambil lompatan keyakinan terbesar adalah saat memulai sebuah dana baru. Saya mengobrol Dengan Seorang Teman di Dunia Investasi. Dan dia mengatakan Sesuatu Yang Sangat Menarik Bagi Saya Dan Saya Berkata, "Itu Benar." Dia Mengatakan Bahwa Menjadi Mitra Yang Baik, Di Perusahaan VC Sangat Berbeda Dengan Menjadi Đối tác quản lý ATAU CEO Perusahaan VC Atau Perusahaan Investasi. Ketika Saya Merefleksikan Kembali Pengalaman Saya Sendiri Selama 10, 11 Tahun Terakhir, Saya Menyadari Bahwa Hal itu Benar Karena Saya Berubah Dari Seorang Yang Cukup Baik Di Berinvestasi di Dalamnya dan Hanya itu. Dan Perubahan Pola Pikir Yang Terjadi Ketika Saya Memulai Beacon Adalah Bahwa Bagian Dari Pengalaman Saya Adalah Menemukan Beberapa Perusahaan Yang Bagus Dan Berinvestasi Di Dalamnya. Itu hanya sebagian kecil dari apa yang dimaksud dengan menjalankan sebuah reksa dana. Pada Tingkat Yang Paling Dasar, Ada Penggalangan Dana Secara Keseluruhan. Bagaimana Anda Menjaga Agar Uang Tetap Masuk? Bagaimana Anda Menjaga Agar Lampu Tetap Menyala? Ada Seluruh Aspek hoạt động Pengelolaan Dana, Membangun Tim Dengan Cara Yang Berbeda. Jadi Sejujurnya Saya Tidak Menyadarinya pada saat itu. Saya Tidak Yakin Bahwa Saya Sangat Berani Pada Saat Itu, Tetapi Melihat Kembali Ke Belakang Pada Perubahan Dari Peran Yang Nyaman Sebagai Mitra Di Perusahaan VC Yang Thành viên Perspektif Keuangan pada saat itu dan mengambil jalur karier yang mungkin tidak berhasil. Mungkin Masih Belum Berhasil. Itulah Hidup, Tetapi Itulah Lompatan Yang Berani, Tetapi Kemudian, Di Situlah Imbalannya. Saya juga banyak belajar dan bisa dibilang mampu berempati dengan para pengusaha dengan cara yang berbeda karena pada akhirnya saya memiliki Tangung jawab p & l. Jika Anda Menjalankan Apa Yang Saya Miliki Sekarang? Dan Wah, Saya Sudah Tumbuh Dewasa.

(26:16) Jeremy AU:

Apa Artinya Menjadi Dewasa Dari Sudut Pandang Anda?

(26:18) Shuyin Tang:

Bagi Saya, Itu Berarti Mengambil Tanggung Jawab. Ini Adalah Gagasan Tentang Tangung Jawab Diri Yang Hampir Radikal. Di Masa Lalu, Saya Biasa Membagi-Bagikan. Sekarang, Setelah Memiliki Pengalaman Bisnis Saya Sendiri, Meskipun Ini Adalah Dana, Semuarya Seperti Uang Yang Saya Miliki Seratus Persen. Anda tidak bisa mengatakan bahwa Investasi ini tidak berhasil karena ada orang lain yang memimpin atau orang lain yang menyetujuinya. Tidak, Ini Semua Karena Anda Atau Dinamika Tim Yang Tidak Berjalan Di Khu vực Tertentu. Saya Yang Menciptakannya. Dan Kedengarannya Seperti Menyalahkan Diri Sendiri. Semuanya Salahmu. Tidak, Ini Bukan Tentang Itu. Ini Tentang Mengenali Tanggung Jawab Anda. Ada pepatah yang bagus dari sebuah buku yang berjudul "khởi động lại". Pertanyaan yang dijukannya adalah, bagaimaa anda terlibat dalam menciptakan semua situasi yang tidak anda inginkan? Dan Itulah Semua Situasi Yang Saya Keluhkan Atau Keluhkan. Saya yang Menciptakannya, Atau Saya Membiarkan Diri Saya Berada Dalam Situasi Tersebut. Dan Ini Adalah Sebuah Perjalanan Dan Saya Tidak Yakin Bahwa Anda Akan Pernah Lulus Dari Ini, Tetapi Menyadari Bahwa Pada Akhirnya Saya Harus Mengubah Situasi Ini Atau Keluar. Hal ini membantu saya menjadi jauh lebih bahagia dan juga meningkatkan Hubungan yang saya miliki karena ini bukan l hệ (27:50)

Jeremy AU:

Luar Biasa. Saya Sangat Menyukainya. Jadi Dengan Catatan Itu, Saya Ingin Meringkas Tiga Hal Penting Yang Saya Dapatkan Dari Percakapan Ini. Pertama-tama, terima kasih banyak telah berbagi l hệ Di Pasar-Pasar Yang Belum Berkembang Sampai Ke Filantropi. Jadi, Sangat Menarik Untuk Melihat Navigasi Dan Tangga Anda Untuk MENGETAHUI DI MANA Anda Ingin Berada Dan Bagaimana Anda Ingin Menjadi.

Kedua, Terima Kasih Banyak Telah Berbagi Tentang Bagaimana Anda Berpikir Tenia Tenggara, Tidak Hanya Dalam Hal Modal Ventura, Tetapi Juga Dalam Hal Utang, Pendekatan Anda Terhadapnya, Dalamnya Dalam Hal Fokus. Tidak Hanya di Việt Nam, Tetapi Juga Pada Utang Sebagai Kendaraan. Saya pikir itu adalah gambaran yang sangat bagus tuatang bagaima berpikir l hệ utang sebagai sesuatu yang murah dan ekuitas dalam banyak hal Banyak Lagi Pada Perusahaan-Perusahaan Yang Sesuai Dengan Tagihan.

Terakhir, Terima Kasih Banyak Telah Berbagi Tentang Tanggung Jawab Yang Radikal. Sungguh Luar Biasa Mendengar Tentang Bagaiman Seseorang Terlibat Dalam Situasi Yang Anda Alami. Dan Sangat Menarik Untuk Mendengar Bahwa Anda Benar-Benar Mencontohkan Keberanian Tersebut di Setiap Tahap Karier Anda Dalam Hal Mengubah Peran, Mengubah Geografi, Dan Juga Menyiapkan Dana. Jadi Untuk itu, Terima Kasih Banyak Telah Berbagi Kisah Anda.

(29:10) Shuyin Tang:

Terima Kasih, Jeremy. Ini Sangat Menyenangkan.

Trước
Trước

51% Châu Á Tenggara Mendukung Tiongkok (so với Amerika Serikat), Teori Permainan Pemisahan VC Sequoia & GGV & Mobilitas Pesaing - E410

Kế tiếp
Kế tiếp

Kesenjangan Investasi Hijau Senilai 1,5 Triliun Dolar As, Persaingan vs Kebijakan Industri Tiongkok, Dan Kelayakan Produksi Kendaraan Listrik Bersama Gita Sjahrir - E413