Justin Banusing: Ledakan Game & Esports Di Filipina, Komunitas Pendiri & Startup, Serta Monetisasi & Ai Pembuat Konten - 396

"Ketika saya memulai, Saya berjalan dalam kegelapan, mencari tahu segala sesuatunya sambil berjalan. Tidak Tahu Ke Mana Harus Pergi, Tidak Tahu Harus Mulai Dari Mana, Dan Bahkan Membutuhkan Bimbingan. Mari Kita Menormalkan Lebih Banyak Anak Yang Proaktif Dengan Karier Mereka. " - Justin Banusing

"Trò chơi Adalah Bahasa Universal, Tetapi Anda Mungkin Memiliki Hobi Yang Sangat Mendalam Di Dunia Nyata. Mayoritas Anak Muda di Amerika Serikat Pergi Ke Festival Musik Dan Rave Sebagian Besar Bekerja, Mencari Cara Untuk Melunasi Sewa Rumah di Tengah Ekonomi Yang Sangat Tidak Adil Ini. Distopia, Namun Saya Rasa Itu Tidak Buruk Sama Sekali. Jika Anda Melihat Grafik, Châu Á Tenggara Dan Asia Secara Umum, Adalah Salah Satu Pasar Trò chơi Yang Paling Aktif di Luar Sana dibandingkan Dengan Tempat Lain. " - Justin Banusing

"Rantai Nilai Dalam Esports Jauh Lebih Berbelit-Belit. Sangat Berbelit-Belit Yang Lebih Mirip Dengan Produksi Media IP-Slash-Sports Game Daripada Itu Sendiri, Dan itulah Kekuatan Dan Kelemahan Industri. Ini Dapat Tumbuh Sangat Besar Karena Ada Begitu Banyak Bagian Yang Bergerak. " - Justin Banusing

Justin Banusing , đồng sáng lập & CEO Clout Kitchen , Dan Jeremy AU Membicarakan Tiga Tema Utama:

1. Ledakan Gaming & Esports di Filipina: Justin Menyampaikan Bahwa Filipina, Dan Juga Asia Tenggara, Memiliki Ekosistem Gaming Dan Esports Yang Dinamis. Ia mengaitkan antusiasme ini dengan penggunaan game di động dan esports di negara ini sebagai sarana sosialisasi dan keterlibatan kompetitif dalam realitas ekonomi negara berkembang yang yang berkembang. Justin Menyoroti "Đang tải màn hình đi lại" (Kondisi Perjalanan Yang Menantang Secara Lokal) Yang Mendorong phổ biến trò chơi di động. IA Juga Menggali Hubungan Simbiosis Yang Kompleks Antara Penerbit, Penggemar, Perusahaan Pihak Ketiga, Dan Kreator - Serta Tantangan Dan Peluang Yang Melekat Dalam

2. IA Kemudian Mendirikan Acadarena, trò chơi khởi nghiệp Kampus Terkemuka Yang Telah Menjangkau 250.000 Mahasiswa Terverifikasi di Seluruh Asia Tenggara Dan Amerika Latin. Justin Berbicara Tentang Komitmennya Untuk Membangun di Filipina Meskipun Ada Banyak Peluang Di Luar Negeri, Dan Keputusannya Untuk Tetap Tinggal Di Negara Ini Untuk Berkontribusi Dia Juga Menyoroti Pentingnya Mengambil Risiko Dan Potensi Dampak Yang Signifikan Dengan Membangun Perusahaan Yang Memenuhi Kebutuhan Dan Peluang Lokal Serta Mendorong Orang

3. Ia juga membahas rintangan yang mereka hadapi, seperti keterbatasan waktu, skalabilitas, dan penghasilan yang lebih besar. Dia Menjelaskan Mengapa Dia Mendirikan Clout Kitchen, Sebuah Studio Ai Yang Bertujuan Untuk Mengubah Para Pembuat Konten Menjadi Pengalaman Digital Yang Interaktif, Dan Menyoroti Konten.

Jeremy Dan Justin Juga Membahas Pentingnya Menyelaraskan Usaha Bisnis Dengan Misi Pribadi, Dampak Dari Hobi Digital Dan Game Terhadap Generasi Muda di Kawasan Ini Dalam Ekosistem Startup.

Bergabunglah Dengan Singapore Tăng trưởng & AI Summit Bersama Sean Ellis!

Brave Telah Bermitra Dengan quan hệ nhân quả Dan Sean Ellis Untuk Thành viênKan Anda Tiket Diskon Untuk Perhentian Di Singapura Dalam Rangkaian Tur Dunia Sean Ellis. Buku Sean, Hacking Tăng trưởng, Telah Terjual Lebih Dari 750.000 Eksemplar Dan Dia Akan Berbagi Wawasan Terbaru Tentang Bagaimana Cara Untuk Mencapai Pertumbuhan Yang Luar Biasa. Gunakan Kode Seanbrave7 Hari Ini.

(01:33) Jeremy AU:

Hei, Justin, Sangat Senang Anda Ada di Acara Ini. Kita Sudah Saling Mengenal Selama Beberapa Waktu Dan Sangat Senang Anda Berbagi Perspektif Anda Tentang Filipina Dan Juga Tentang Gen Z Di Luar Sana. Justin, Bisakah Anda Berbagi Sedikit Tentang Diri Anda?

Justin Banusing:

Ya. Hai, Semuana. Terima Kasih, Jeremy, Telah Mengundang Saya di Podcast Ini. Anda Tahu, Saya Selalu Menjadi Pendengar Podcast Brave Sejak Dulu, Bahkan Sebelum Saya Menjadi Pendiri Startup. Senang Sekali Bisa Berada di Sini. Jadi, Sedikit Latar Belakang Tentang Diri Saya. Saat Ini Saya Adalah Giám đốc điều hành Dan Salah Satu Pendiri Clout Kitchen. Kami Adalah Studio AI Yang Membantu Para Pembuat Konten Untuk Membuat Pengalaman Digital Yang Interaktif. Dan Sebelumnya Saya Mendirikan Acadarena, trò chơi khởi nghiệp Yang Merupakan Kampus Nomor Satu di Asia Tenggara. Jadi Saya Memulainya Sejak Sma Pada Tahun 2018 Dan Membawanya Ke Startup Seri A Dengan 250.000 Siswa Terverifikasi di Seluruh Asia Tenggara Dan Amerika Latin. Saya sempat Beristirahat Sejenak Tahun Lalu, Menjelajahi VC, Menjelajahi Beberapa Hal Lain, Mencoba Menjadi DJ Penuh Waktu, Tapi Saya Rasa Saya Kembali Ke Dunia Pendiri.

(02:21) Jeremy AU:

Luar Biasa. Ada Banyak Hal Yang Harus Dibongkar di Usia Yang Sangat Muda. Jadi Ya, Bisakah Anda Berbagi Sedikit Lebih Banyak Tentang Seperti Apa Anda Saat Masih Sma? Maksud Saya, Anda Mulai Membangun Pada Saat Itu. Tapi Apa Yang Anda Sukai? Trò chơi Saya Kira Anda Bermain?

(Justin Banusing:

Ya, Jadi, Lucunya, Ketika Saya Masih Sma, Satu Hal Yang Selalu Ingin Saya Lakukan Pada Dasarnya Adalah Kecanduan Untuk Menyatukan Orang-Orang. Jadi Contoh Pertama Saya, Lucunya, Ketika Saya Masuk Sma, Saya Bergabung Dengan Sebuah Acara TV Yang Disebut Junior Master Chef, Dan Akhirnya Saya Dikeluackan Dari Babak

Jadi Tiba-Tiba, Saya Memiliki Begitu Banyak Waktu Luang. Saya Tidak Masuk Sekolah Selama Beberapa Bulan Karena Saya Akhirnya Berhenti Sekolah Karena Acara TV Tersebut. Dan Saya Akhirnya Menjadi Sangat Menyukai Trò chơi Yang Disebut Super Smash Brothers Dan Pada Saat Itu, trò chơi Ini Benar-Benar Seperti trò chơi Khusus di Filipina, Terutama di Kampung Halaman Saya. Jadi Saya Berpikir, Hei, Jika Tidak Ada Yang Mengadakan Turnamen Untuk Game Ini, Mengapa Saya Tidak Melakukannya Sendiri? Dan Itulah Yang Membawa Saya Pada Pengalaman Wirausaha Pertama Saya. Saya Menyelenggarakan Turamen Smash Brothers Di Ruang Belakang Sebuah Restoran Cina. Dan Kemudian, Saya Seperti, Hei, Anda Tahu? Mungkin Saya Tidak Terlalu Hebat Dalam Hal Game Ini.

Saya Menyadari Bahwa Saya Tidak Terlalu Hebat Dalam Hal, Tapi Saya Menikmati Saat-Saat Menyusunnya. Saya Senang Menyatukan Orang-Orang. Saya Senang Membuat Rencana Bisni. Saya Menikmati, Anda Tahu, Seperti Seluruh Metagame di Baliknya Seperti Menyatukan Berbagai Hal, Apakah Itu Bisnis Atau Acara, Jadi Sejak Saat Itu, Itulah Yang Memulai Perjalan Saya Saya Menyadari Bahwa Saya Harus belajar Lebih Banyak Lagi Dari Yang Saya Ketahui Saat Ini, Terutama Sebagai Anak Kota Kecil Dari Antah Berantah Di Filipina. Jadi Saya Akhirnya Melamar Banyak Pekerjaan, Banyak Magang di Berbagai khởi nghiệp Di Asia Tenggara. Dan Lucunya, Beberapa di Antaranya Tidak Pernah Mengecek Usia Saya. Mereka Tidak Pernah Mengeceknya, Jadi Mulai Dari Usia 13, 14, Dan Seterusnya, Saya Mulai Bekerja di Berbagai Perusahaan Rintisan. Jadi Saya Akhirnya Bekerja di Perusahaan Seperti Yang Sekarang Bernama Cấp một giải trí. Saya Adalah Karyawan Magang Pertama Mereka. Mulai Bekerja Dan Berkontribusi Untuk Espn Sebagai Penulis Pertama Mereka di Asia Tenggara Untuk esports Dan Sejak Saat Itu, Semuarya Mengalir Begitu Saja. SEPANJANG SEKOLAH MENENGAH, SAYA SEPERTI, PADA DASARNYA, Bekerja Penuh Waktu, Jujur. Jadi Saya Akan Menghabiskan Hari Senin Sampai Kamis Di Sekolah, Datang Di Pagi Hari Sesegera Mungkin, Mungkin Melakukan Beberapa Pekerjaan Saat Makan Siang. Namun Pada Hari Jumat, Saya Benar-Benar Menyelinap Keluar Dari Sekolah. Jadi Saya Akhirnya Menjalin Hubungan Yang Baik Dengan Petugas Keamanan Di Sekolah Kota Lain, Ke Negara Lain Pada Akhir Pekan Untuk Meliput Berbagai Acara, Bukan? Jadi Saya Akhirnya Kabur Dari Sekolah Pada Hari Jumat Untuk Pergi Ke Negara Lain, Ke Tempat Lain. Dan Hal Tersebut Membentuk Kehidupan Sma Saya.

(04:49) Justin Banusing:

Benar-Benar Sebuah Dualitas Untuk Membangun Karir Saya Sendiri Sambil Menjalani Kehidupan Sebagai Seorang Siswa Sma bình thường. Dan Saya Rasa Pengalaman-Pengalaman Ini Membentuk Advokasi Pribadi Saya. Saya Seperti, Hei, Anda Tahu, Ini Cukup Menyenangkan, Tapi Juga Cukup Sulit, Bukan? Saya Beruntung Karena Orang Tua Saya Mendukung, Tetapi Tidak Semua Anak Memiliki Aks Ke Kesempatan Yang Sama Seperti Saya Bertemu Dengan Orang-Orang Yang Akan Thành viênKan Mereka Kesempatan Yang Sama Seperti Yang Diberikan Kepada Saya. Jadi, Menjelang Akhir Masa Sma Saya, Setelah Saya, Setelah, Anda Tahu, Saya Seperti, Menyulap Semua Hal Tentang Karier Saya Di Sekolah, Saya Berkata Paga Diri Saya Mengapa Saya Tidak Membangun Sesuatu Yang Membantu Orang-Orang Seusia Saya, Masuk Ke Industri Game Dengan Cara Yang Sama Seperti Yang Saya Lakukan Saat Memulai. Jadi, Hal Tersebut Menjadi Awal Mula Kisah khởi nghiệp Pertama Saya. Jadi, Seluruh Perjalanan Wirausaha Startup Saya, Saya Kira, nhà điều hành Perjalanan Saya Agak Terkait Dengan Kehidupan Sekolah Menengah Saya Dan Ada Banyak Cerita Menarik Di Antaranya.

Bahkan ada suatu masa di mana saya akhirnya memulai sebuah Tim esports profesional karena saya seperti, hei, saya ingin tahu bagaima rasanya menjalankan sebuah Tim. Jadi Saya Akhirnya Memulai Tim Tersebut Dan Akhirnya Keluar Dari Perusahaan Itu Untuk Menjadi Salah Satu Tamu Podcast Lama Anda, Tuân Bren Chong, Beberapa Tahun Yang Lalu. Jadi, Saya Akhirnya Membayar Uang Kuliah Saya Dengan Uang Yang Mereka Bayarkan Untuk Keluar Dari Piala Pertama Saya, Piala Pertama Saya di Tim Game.

Jeremy AU:

Anda Tahu, Yang Membuat Saya Tertarik Adalah Seperti, Bagaimana Anda Memulai Ini? Khởi nghiệp Mengapa, Mengapa Bisni?

(06:05) Justin Banusing:

Sejujurnya, Sebenarnya Bukan Ide Untuk Menjalankan Bisni. Itu Tidak Benar-Benar Seperti, Hei, Saya Ingin Membangun, công ty khởi nghiệp Terbesar di Dunia. Atau, Hei, Saya Ingin Mengumpulkan Jutaan Dolar, Karena Itu Adalah Hal-Hal Yang Tidak Ada Dalam Kosakata Saya Saat Saya Tumbuh Dewasa, Bukan? Sejujurnya, Seluruh Istilah Seperti Startup Dan Modal Ventura, Itu Adalah Istilah Yang Baru Saya Pelajari Bertahun-Tahun Kemudian. Yang Benar-Benar Mendorong Saya Untuk Membangun Sesuatu Adalah Menyatukan Orang-Orang, Bukan? Jadi, Saya Merasakan Kesibukan Itu, Atau, Saya Rasa Kepuasan Besar Dalam Menyatukan Orang-Orang Dan Melakukan Hal-Hal Keren Untuk Lepas Untuk Konvensi Besar Pertama Saya. Semua hal tersebut seperti memicu ketertarikan dalam diri saya, di mana saya berpikir, jika saya ingin mengumpulkan lebih banyak Maka Saya Harus Membangun Bisni Yang Lebih Besar. Saya Harus Menjadi Pengusaha Yang Lebih Baik. Jadi, Kewirausahaan Adalah Nomor Dua Setelah Misi Pribadi Saya Untuk Membangun Hal-Hal Keren Yang Menyatukan Banyak Orang.

(06:59) Jeremy AU:

Yang Menarik Adalah Menyatukan Orang-Orang Telah Menjadi Tema Anda. Jadi Bagaimana Anda Akhirnya Memutuskan Untuk Melakukan Hal Itu, Misalnya Dengan Acadarena?

(07:08) Justin Banusing:

Ya, jadi saat itu menjelang akhir masa sma saya, seperti saya telah memulai konvensi pertama saya, konvensi pribadi saya saat itu bernama chinh phục, yang dihadiri oleh 3.000 Sekarang Ini Seperti Sebuah Acara Yang Dihadiri 100.000 Orang, Namun Saat Sma, 3.000 Orang Adalah Jumlah Yang Sangat Banyak Bagi Saya, Bukan? Tapi Saya Akan Pindah Ke như. Saya Akhirnya Mendapatkan Beasiswa Parsial Untuk belajar di như unduk hal-hal yang berhubungan game dengan, dan saya berkata pada diri Cukup Keren, Tapi Apakah Itu Benar-Benar Dapat Diukur Jika Saya Satu-Satunya Orang Yang Melakukannya, Terutama Jika Saya Akan Pergi Ke như, Tidak Akan Ada Anak-Anak

Jadi Saya Berpikir, Mengapa Saya Tidak Memulai Sebuah Startup Atau Perusahaan Yang Membantu Orang Lain Untuk Memulai Hal Yang Sama Atau Hal Yang Sama Yang Yang Melakukan Hal Yang Sama Seperti Yang Yang Saya Lakukan Karena Ketika Saya Memulai, Saya Seperti Berjalan Dalam Kegelapan. Saya Berjalan Dalam Kegelapan, Mencari Tahu Segala Sesuatunya Sambil Berjalan. Dan Saya Cukup Beruntung Untuk Menemukan Sedikit Cahaya Di Ujung Terowongan. Dan Bahkan Kemudian, Anda Tahu, Ini Selalu Merupakan Perjalanan Yang Berulang, Tetapi Ada Banyak Anak Yang Tidak Tahu Ke Mana Harus Pergi, Tidak Tahu Harus Memulai Dari Mana. Jadi Saya Memulai Acadarena Dengan Para Pendiri Saya Dengan Pola Pikir Atau Etos Mari Kita Bangun Lebih Banyak Pahlawan, Bukan? Mari Kita Menormalkan Orang-Orang Yang Melakukan Hal-Hal Keren. Mari Kita Menormalkan Lebih Banyak Anak Yang Proaktif Dengan Karier Mereka.

(08:19) Jeremy au :

Ya. Dan Yang Menarik Adalah Anda Membuat Keputusan Yang Menarik Kemudian Membangunnya, Bisakah Anda Ceritakan Apa Saja Prinsip-Prosip Yang Anda Miliki Dalam Membangun Acadarena?

(08:26) Justin Banusing:

Ya, Saya rasa ada Tiga Prinsip Utama Yang Kami Miliki Saat Kami Memulai. Yang Pertama Adalah Kami Benar-Benar Ingin Berpusat Pada Siswa Sebagai Sebuah Inisiatif Karena Sebagian Besar Game akar Rumput Saat Itu Benar-Benar Seperti, Hei, Ayo Kita Lakukan Mari Kita Adakan Turnamen Game Amatir. Kami, Kami Ingin Benar-Benar Fokus Pada Ruang Pelajar Karena Pada Akhirnya Di Sini, Di Asia Tenggara, Kami Adalah Budaya Yang Sangat Akademis. Para Orang Tua Masih Peduli Dengan Hal-Hal Semacam Itu. Jadi, Jika Kita Ingin Benar-Benar Mendorong Industri Game Dan Melegitimasinya, Kita Perlu Bekerja Dalam Kerangka Kerja Dan Ekosistem Yang Ada.

Jadi Prinsip Kedua, Kami Benar-Benar Ingin Menunjukkan Bahwa Trò chơi Bukan Hanya Sekedar Permainan. Trò chơi Bisa Menjadi Kekuatan Yang Lebih Besar Untuk Kebaikan. Kami Benar-Benar Ingin Menunjukkan Bahwa Ada Sesuatu Di Luar Bagian Game Dari Game Dan Benar-Benar Menunjukkan Kepada Orang-Orang Bahwa Ada Banyak Perkembang Jadi Itulah Mengapa Moto Kami Tidak Hanya Sekadar Bermain. Kami Ingin Thành viêni Anak-Anak Cara Untuk Meningkatkan Perkembangan Pribadi Dan Profesional Mereka Melalui Hal-Hal Yang Mereka Lakukan, Bukan? Jadi, para pemimpin siswa kami tidak hanya menjadi lebih baik dalam permainan yang mereka mainkan atau lebih mendalami fantasi yang Kepemimpinan, Produksi Acara, Semua Hal Yang Berhubungan Dengan Itu, Karena Slogan Perusahaan Kami Bukan Hanya Bermain. Jadi Kami Benar-Benar Ingin Menunjukkan Kepada Orang-Orang Bahwa Ada Karier Yang Bisa Didapatkan Di Dalam Industri.

Dan Kemudian Pilar Ketiga Yang Kami Miliki, Yang Berkembang Seires Waktu, Adalah Bahwa Kami Selalu Tahu Ada Banyak Potensi Komersialisasi Dalam Hal Ini, Tetapi Kami Ingin Beroper Anda Tahu, Thành viên Lebih Dulu Dan Menerima Belakangan, Bahkan Sebenarnya Tidak Menerima Belakangan. Kami Tidak Pernah Benar-Benar Menjawab Pertanyaan Tentang Menerima, Yang Mana Ini Seperti Pelajaran Lain Yang Ingin Saya Bicarakan Nanti Tetapi anda harus selalu memiliki rencana unuk komersialisasi di akhir, karena itu adalah sesuatu yang selalu kami perjuangkan di perusahaan Membicarakan Komersialisasi atau monetisasi. Salah satu pilar utama kami adalah mengutamakan komunitas dan thành viên kembali sejak awal. Dan Saya Rasa Itulah Yang Membuat Kami Tumbuh Sangat Cepat Pada Awalnya. Kami Tidak Benar-Benar Menghasilkan Uang. Kami Tidak Benar-Benar Berpikir, Bagaimana Cara Kami Meningkatkan Skala Ini? Atau Kami Selalu Berpikir Tentang Bagaimana Cara Kami Thành viên Layanan Terbaik Kepada Komunitas? Dan Tentu Saja, Komunitas itu Berubah, Bukan? Nhà đầu tư Ketika Anda Mulai Memiliki, Ketika Anda Mulai Memiliki Klien, Karena Orang-Orang Tersebut Juga Menjadi Bagian Dari Komunitas Anda. Namun Pada Awalnya, Hal Ini Benar-Benar Sangat Murni. Kami Seperti, Bagaimana Kami Bisa Membantu Para Siswa Sebaik Mungkin.

(10:41) Jeremy AU:

Jadi, Trò chơi Mengapa Filipina Sangat Menyukai, Dari Sudut Pandang Anda?

(10:44) Justin Banusing:

Ya, saya pikir ini adalah hal yang cukup menarik, bukan? Saya Tidak Akan Langsung Trò chơi Mengatakan, Tapi Lebih Ke Konsep Esports Secara Umum, Dan Juga Mobile Esports, Yang Merupakan Hal Lain Yang Akan Saya Bahas Nanti. Jadi, Salah Satu Pendapat Saya Adalah Bahwa Filipina Sangat Menyukai Esports Dan Game Kompetitif Karena Kami Payah Dalam Olahraga Tradisional. Kami Tidak Diberkati Secara Vertikal. Kami Juga Tidak Diberkati Secara Fisik Dibandingkan Dengan Negara-Negara Châu Á Tenggara Lainnya. Dan Dengan Maraknya Warung Internet Dan Segala Sesuatu di Filipina Yang Membuat Trò chơi Menjadi Sangat Mudah Diakses, Orang Filipina Menemukan Cara Untuk Menn Dan Game Mobile Khususnya Sangat, Sangat Besar Di Filipina Karena, Sama Seperti Jakarta di Mana Game Mobile Dan Esports Sama Populernya, Lalu Lintas di Filipina Sangat, Sangat Buruk. Orang-Orang Manghabiskan Sebagian Besar Waktu Mereka di Perjalanan. Orang-Orang Manghabiskan Sebagian Besar Waktu Mereka Di Dalam Jip, Di Bus, Di Grab, Sampai-Sampai, Hei, Anda Tahu, Jika Anda Akan Manghabiskan Seperem Ada Banyak Waktu Luang Di Negara Ini, trò chơi Dan Bermain Adalah Hobi Yang Sangat Murah Dan Mudah Diakses Oleh Banyak Orang, Dibandingkan Dengan Hal-Hal Lain. Terutama Dengan Harga Barang-Barang Yang Mahal.

Dan Saya Pikir Kembali Ke Masa Lalu, Saya Benar-Benar Berbicara Dengan Teman Saya. Seperti, Mengapa Orang Filipina Sangat Menyukai Hobi Yang Bersifat Pelarian, Bukan? Mengapa Mereka Menyukai anime? Trò chơi Mengapa Mereka Menyukai? Mengapa Mereka Menyukai Budaya Pop Secara Umum? Dan Mengapa di Amerika Serikat Saat Ini, Di Negara-Negara Barat, Kita Benar-Benar Melihat Pergeseran Besar Ke Arah Hal-Hal Yang Bersifat cá nhân. Jika Anda Melihat y Combinator Baru-Baru Ini, Banyak Dari Startup Non Aai Yang Mereka Dukung Adalah Startup Pengalaman Nyata. Khởi nghiệp Ada Sebuah Bernama 222, Di Mana khởi nghiệp Ini Seperti Sebuah Pasar Raksasa Untuk Pengalaman Kehidupan Nyata Yang Dipesan Terlebih Dahulu, Bukan? Dan Saya Mengatakan Kepada Teman Saya, Yo, Itu Konsep Yang Keren. Mengapa Kita Tidak Memiliki Itu di Asia Tenggara? Mengapa Kita Tidak Memiliki Fokus Seperti Ini Pada Kehidupan Nyata, Pengalaman Pribadi Yang Dipesan Terlebih Dahulu, Bukan?

(12:28) Justin Banusing:

Jadi, Teman Saya Mengatakan Kepada Saya Bahwa, Terus Terang Saja, Pengalaman Kehidupan Nyata Atau, Saya Kira Pengalaman Yang Dipesan Lebih Dulu Adalah Sebuah Keistimewa Jadi Jika Anda Tinggal di Dunia Ketiga, Seperti di Asia Tenggara, Anda Akan Beralih Ke Hobi Yang Lebih Bersifat Pelarian Dan Lebih Mudah Diakses Seperti Bermain Game, Dan Tidak Ada Yang Salah Lebih-lebih Keadaan Ekonomi di Negara-Negara Tempat Kita Tinggal, Telah Menciptakan Ski Ini, Di Mana Jika Anda Adalah Seorang Gen Z Yang Tinggal Di Amerika Utara, Kemungkinan Ini Adalah Hobi Yang Bersifat Universal. Trò chơi Adalah Bahasa Universal, Tetapi Anda Mungkin Memiliki Hobi Yang Sangat Mendalam Di Dunia Nyata. Thị trưởng Anak Muda di Amerika Serikat Pergi Ke Festival Musik, Mereka Pergi Ke Pesta Musik, Mereka Pergi Ke Bouldering. Di Sini, Di Asia Tenggara, Anda Menghabiskan Sebagian Besar Waktu Anda Terjebak Macet, Anda Manghabiskan Sebagian Besar Waktu Anda Untuk Bekerja. Anda menghabiskan Sebagian Besar Hari Anda Untuk Mencari Cara Untuk Melunasi Sewa Rumah Di Tengah Ekonomi Yang Sangat Tidak Adil Ini, Jadi Apa Yang Anda Lakukan, Bukan? Anda menggali lebih dalam dan menjadikan hobi kỹ thuật số sebagai hobi utama, atau bahkan hobi satu-satunya. Dan Saya Merasa Itu Adalah Jawaban Yang Sangat Distopia, Tapi Saya Rasa Itu Sama Sekali Tidak Buruk, Bukan? Sebagian Besar Hanya Karena Keadaan. Menurut Saya, trò chơi Bermain Adalah Hobi Yang Bagus. Maksud Saya, Saya Sendiri Adalah Seorang Gamer. Itu Hobi Utama Saya. Tapi Saya Pikir Di Luar Fakta Bahwa Trò chơi itu Menyenangkan, Saya Pikir Faktor Ekonomi Dan Sosioekonomi Adalah Alasan Mengapa, Jika Anda Melihat Grafik, Asia Tempat lain.

(13:41) Jeremy AU:

Ya, Saya rasa itu Benar. Anda tahu, ini mengingatkan saya pada komentar di reddit, tidak ingat dan saya tidak tahu siapa yang menulisnya Akan Semakin Murah, Bukan? Anda mungkin tidak bisa menonton semua netflix, menghabiskan seluruh perpustakaan dalam, entahlah, 10 tahun dan langganannya adalah Waktu, Bukan? Jadi, Pengalaman Digital Akan Selalu Lebih Tinggi Atau Bahkan Lebih Baik Pengembalian Investasinya, Saya Kira, Dalam Hal Biaya. Jadi Saya Setuju Dengan Anda Tentang Hal Itu. Anda Menyebutkan Bahwa Ada Perbedaan Antara Esports Dan Esports Mobile. Bisakah Anda Ceritakan Tentang Hal itu?

Justin Banusing:

Ya. Maksud Saya, Pada Akhirnya, Anggap Saja Semuanya Adalah Esports. Saya menganggap semuarya sama baiknya dan sama hebatnya dalam mennypresikan fandom anda terhadap trò chơi daya sail di sana, tapi esports giao dịch Sangat terjebak pada sensibilitas barbat Bangun Setiap Hari, Anda Pergi Bekerja. Anda Menyetir, Lalu Pulang. Ini Adalah Hal Yang Sangat Mudah Ditebak, Seperti Kehidupan. Dan Itulah Mengapa Sebagian Besar Game Populer di là trò chơi Adalah Konsol Atau Game PC Karena Anda Memiliki Akses Ke Hal-Hal Yang Relatif Mahal. Anda Mencarinya Sebagai Semacam Pelarian Atau Sebagai Hobi Yang Anda Miliki Setelah Anda Tiba Di Rumah. Namun, Menurut Saya, Motivasi Yang Melekat Atau Motivasi Intrinsik Dari Orang-Orang Yang Berpartisipasi Dalam Bermain Game Di Barat Dan Di Asia Tenggara Sebenarnya Berbeda Pada Titik Tertentu Karena di Barat, Ini Adalah Sesuatu Yang Anda Lakukan Untuk Bersenang-Senang Di Rumah, Untuk Bersenang-Senang Dengan Teman-Teman Anda Ketika Mereka Ada Di Rumah Anda

Trò chơi Tapi Mobile Benar-Benar Mengalami Lonjakan, Atau Benar-Benar Mengalami Pertumbuhan. Dan pada gilirannya, eSports di động juga tabuh sebagai semacam, tidak harus sebagai tadakan balasan, tetapi lebih sebagai perilaku yang muncul di esia tenggara yang merupakan negara Jadi, trò chơi di động Benar-Benar Memiliki Ciri Khasnya. Esports di động Benar-Benar Memiliki Ciri Khasnya Dengan Menjadi Pelarian Bagi Orang-Orang Ketika Mereka Berada Di Layar Pemuatan Saat Bergian.

(15:31) Jeremy AU:

Layar Pemuatan Dalam Perjalanan. Saya Setuju Dengan Anda. Maksud Saya, Setiap Kali Saya Dalam Perjalanan Juga, Saya Selalu Suka Mengintip Apa Yang Sedang Dilakukan Orang. SEPERTI MENONTON TV ATAU ATAU ATAU BERMAIN TRÒ CHƠI ATAU MENDENNGARKAN Podcast. Jadi Jelas, Ada Keinginan Untuk Melarikan Diri.

Justin Banusing:

Semoga Saja Merka Mendengarkan dũng cảm.

(15:45) Jeremy AU:

Ya, Saya rasa kebanyakan orang yang mendengarkan dũng cảm, Banyak dari mereka yang sedang thành viên rumah. Mereka Sedang Bersih-Bersih Atau Sedang Berlari. Jadi Sesuatu Yang Seperti Itu. Jadi Saya Rasa Yang Menarik Adalah Anda Tadi Menyebutkan Tentang Sisi Gaming.

Bisakah Anda Berbagi Sedikit Lebih Banyak Tentang Bagaimana Industri Esports Terstruktur? Karena Menurut Saya itu Bukan Sesuatu Yang Sangat Umum, Bukan? Maksud Saya, Misalnya, Saya Baru Saja Menonton Dota Ti Tahun Lalu Di Singapura, Finalnya, Dota 2, Yang Merupakan Game Dari Blizzard. Tapi Saya Hanya Ingin Tahu Dari Sudut Pandang Anda, Bisakah Anda Menjelaskan Apa Dan Bagaiaiman Esports Seharusnya Dipikirkan Oleh Seseorang Yang Tidak Mengerti Esports?

(16:12) Justin Banusing:

Ya, Menurut Saya Esports Secara Umum, Pada Dasarnya Adalah Aplikasi Kompetitif Dari, Karena Pada Akhirnya, trò chơi itu Sendiri Adalah Industri Yang Sangat Mudah. Anda Tahu, Ini Adalah Bentuk Media Baru, Media Interaktif, Seperti Halnya Anda Menonton Film, Bermain Video Game, Dan Bermain Video Game Di Sana, Tapi Esports Adalah Jenis Industri Hibrida Yang LeBih Trò chơi Tidak Melulu Soal, Bukan? Ini Juga Merupakan Bisnis Yang Manghasilkan Uang Dari Kompetisi, Manghasilkan Uang Dari Menonton, Dan Manghasilkan Uang Dari Mengorganisir Berbagai Hal Di Sekitar Industri. Jadi Bayangkan, Hal Ini Sangat Mudah, Bukan? Trò chơi Jika Adalah Esports, Maka Bola Basket Adalah Seperti Bola Basket Bagi NBA, Bukan? Ini Adalah Aplikasi Dari Olahraga Itu Sendiri. Dan Ini Cukup Menarik Karena Banyak Orang Yang Akhirnya Berpartisipasi Dalam Esports Belum Tentu Merupakan Orang Yang Sering Bermain Video Game, Bukan? Sama seperti bagaimana orang-Orang yang berpartisipasi dalam bola giỏ kompetitif belum l hệ Anda Memiliki Perbedaan Yang Sangat Menarik Di Sana. Sama Halnya Dengan Banyak Orang Yang Bermain Trò chơi video. Banyak Orang Yang Bermain Video Game Tidak Benar-Benar Menonton Esports. Ini Seperti, Mungkin Seperti Sisi Lain Dari Koin Yang Sama, Menurut Saya. Ini Benar-Benar Sebuah Aplikasi Dari Hal Tersebut. Jadi, Esports Telah Sampai Pada Titik di Mana Esports itu Sendiri Telah Menyimpang Dari Industri Game Tradisional, Karena Esports Adalah Rantai Nilai Yang SAMA SEKALI BERBEDA KARENA Phần mềm trung gian Perangkat Lunak, Trò chơi Orang-Orang Yang Membuat Mesin, Orang-Orang Yang Membuat Perkakas, Alat, Dan Sekop, Pengembang, Penerbit, Dan Pemain, Lalu Pemasaran, Bukan? Ini Adalah Rantai Nilai Yang Sangat Sederhana.

Justin Banusing:

Tapi Rantai Nilai di Esports Jauh Lebih Berbelit-Belit, Bukan? Trò chơi Selain Rantai Nilai Yang Sudah Ada, Dari Pengembang Alat Ke Pengembang Trò chơi, Ke Penerbit, Ke Pemasar, Ke Pemain, Ada Juga Orang-Orang Yang Membuat Acara. Ada Orang-Orang Yang Mengomentari Acara-Acara Tersebut. Ada Juga Orang-Orang Yang Memproduksi Media. Ini Adalah Rantai Nilai Yang Sangat Berbelit-Belit Yang Lebih Mirip Dengan Saya Akan Mengatakan Seperti Pemotongan IP Media Seperti Adalah Karena Sangat Beragam, Hal Ini Telah Menciptakan Banyak Narasi VC Potensial Atau Narasi Bisnis Yang Saya Kira, Industri Ini Dapat Tumbuh Sangat, Sangat Besar Karena Ada Bagian Bagian.

Ada Begitu Banyak Ruang Untuk Berkembang Dan Bukan Hanya, Bukan? Karena Meskipun Anda Tidak Bermain Trò chơi, Anda Bisa Menonton Esports, Tapi di Saat Yang Sama, Rantai Nilai Yang Berbelit-Belit Juga Menyulitkan Untuk Menyarednya Menjadi Bisnis Yang Mengungkan. Saya Bisa Berdiskusi Tentang Kelangsungan Hidup esports sebagai sebuah bisnis atau công nghiệp selama berjam-jam. Namun Saya Rasa Salah Satu Hal Yang Membuatnya Sulit Adalah Alasan Mengapa Orang Selalu Kesulitan Mendefinisikan Esports Sebagai Bisnis, Karena Esports Tidak Benar-Benar Dimulai Sebagai Bisnis. Esports tidak pernah benar-benar dimulai sebagai cara undukenhasilkan atau sebagai cara unduk menjalankan công ty yang solid di atasnya. Itu selalu menjadi sarana promosi game itu sendiri. Jadi Turnamen Esports Pertama, Turnamen Esports Populer Dijalankan Oleh Riot, Oleh Valve, Oleh Blizzard. Mereka Semua Benar-Benar Berfungsi Sebagai Mesin Pemasaran Untuk Gim, Jadi Tidak Masalah, Tidak Masalah Jika Gimnya, Jika Sisi Esports làm Manghasilkan Uang, Bukan? Karena, Selama Anda Mendapatkan Lebih Banyak Perhatian Pada Game, Selama Anda Mendapatkan Lebih Banyak Perhatian Pada Properti Media, Yaitu Game, Maka Secara Teoli, Hal itu Akan Meningkatkan Mao Jadi, sisi esports tidak benar-benar harus menghasilkan uang. Namun Pada Tahun 2014 Hingga 2016, VC melihat banyak peluang di esports sebagai công nghiệp yang didukung oleh vc secara mandiri Trò chơi Mendorong Penjualan Esports, Bagaimana Lagi Ini Bisa Menjadi Industri Yang Menguntungkan? Dan Saya Pikir Itu Adalah Percakapan Yang Sangat Panjang.

(19:41) Jeremy AU:

Mari Kita Bahas Sedikit Karena Saya Penasaran Dengan Hal Ini. Saya ingat pernah membaca list Sebagai Contoh, Di Amerika, Jika Anda Bisa Untuk Kansas City, San Francisco, Lisensi Kota Overwatch Telah Menyusun Semacam Struktur Kota SEHing katakan adalah bahwa, hei, masalah besarbya adalah ketika menyangkut olahraga bình thường seperti sepak bola atau hoki, permainan Dinamika Perubahan Karena Penerbit Trò chơi Menginginkan Kepentingan Ekonomi Dan Sampai Batas Tertentu Anda Berada Dalam Peran Anak Perusahaan Atau Peran Bersama, Tetapi Dalam Kasus Ini, Semua Orang Berada Di Bawah Naungan Penerbit. Saya hanya ingin tahu apa reaksi atau pendapat anda terhadap pernyataan tersebut dalam hal struktur công nghiệp?

(20:45) Justin Banusing:

Saya rasa pernyataan itu tidak berdasar, namun di saat yang sama, saya rasa ini bukanlah masalah sebesar yang mereka pikirkan, karena jika anda melihat sejarah olahraga, orang-orang Itulah Mengapa Nba Dapat Memiliki Người mẫu Bisnis Yang Berkelanjutan, Tetapi Itu Salah, Karena Nba Sebenarnya Terus Mengubah Peraturan. Tembakan Bebas, Bukan? Apapun Itu, Bukan? Itu Ditambahkan Beberapa Waktu Kemudian Ke Dalam Liga. Garis Tiga Angka Dipindahkan Beberapa Kali. Peraturan Tentang Menggires Bola Diubah Beberapa Kali. Jadi, Jadi, Anda Tahu, Dalam Arti Tertentu, Mengubah Keadaan Permainan Seperti Nba Mengubah Aturan Permainan. Định dạng Ada Yang Berbeda Juga, Bukan? Ada Bola Basket 3v3, Ada Bola Basket 5V5, Ada Bola Basket Olimpiade. Jadi, Sejujurnya, Saya Pikir Para Pengembang Dalam Hal Ini, Pengembang Seperti Pengembang Trò chơi, Atau Pengembang Dalam Hal Ini Adalah Masalah, Tetapi Saya Tidak Berpikir itu Adalah Masalah Yang Besar Untuk Pertumbuhan Industri.

Saya Sebenarnya Berpikir Bahwa Alasan Mengapa Sulitnya Menciptakan Kepercayaan Jangka Panjang Seperti Ini Adalah Alasan Mengapa Industri Ini Tumbuh Begitu Cepat, Bukan? Saya Menyebutnya Sebagai Racun Racun Yang Memuasan Diri Sendiri, Yaitu Alasan Mengapa Game Dan Esports Tumbuh Sangat Cepat Karena Semuanya Gratis, Bukan? GRATIS UNTUK DITONTON, GRATIS UNDUK DIMAINKAN, GRATIS UNTUK DIMILIKI, GRATIS UNTUK BERLANGGANAN, SEMUANYA GRATIS. Dan Seperti Yang Anda Ketahui, Seperti Yang Sering Kita Bicarakan Di Dunia Startup, Jika Sku Anda Dimulai Sebagai Sesuatu Yang Yang Gratis, Maka Audiens Anda Akan Selalu Berpikir Bahwa Hal Terse Dan Mereka Akan Selalu Membandingkan Segala Jenis Nilai Berbayar Atau Sku Berbayar Apa Pun Dengan Apa Yang Anda Tawarkan Secara Gratis. Dan Hal Ini Akan Menciptakan Sebuah Lingkaran Yang Memenuhi Kebutuhan Sendiri Atau Merusak Diri Sendiri, Bukan? Di mana jika anda pernah mencoba, ini seperti khởi nghiệp dalam arti di mana anda menghabiskan bắt đầu Membayarnya Karena Mereka Sudah Terbiasa Dengan Yang Gratis.

Menurut Saya, esports adalah sebuah eksaserbasi dari hal tersebut. Menurut Saya, esports adalah Versi yang lebih besar dari itu. Trò chơi Itu Karena Para Penerbit Tidak Memiliki Insentif Untuk Benar-Benar Menarik Bayaran, Bukan? Karena Jika Saya Adalah Nba, Saya Tidak Bisa Menagih Biaya Kepada Orang-Orang Untuk Bermain Bola Basket, Bukan? Jika Orang Bermain Basket Di Jalanan, Bukan? Saya Tidak Bisa Menagih Mereka. Saya Adalah NBA. Saya masih bisa mengubah aturan permainan saya. Tapi Kalau Saya, Saya Tidak Bisa Menagih Orang-Orang Di Jalan Yang Bermain Basket, Saya Tidak Bisa Menagih Orang-Orang Di Sekolah Yang Bermain Basket. Tapi Karena Bagi Penerbit Game, Meskipun Mereka Bisa Mengalami Kerugian Besar Dari Sisi Esports Mereka, Mereka Tahu Bahwa Esports Yang Terus Berkembang Akan Selalu Lebih Banyak Transaksi Mikro.

Jadi, Pengembang Game Selalu Memiliki Hal Ini, Seperti, Dalam Arti Tertentu, Anda Dapat Menganggap Pengembang Dan Penerbit Trò chơi Sebagai VC Di Dunia Esports, Bukan? Jadi, nghệ sĩ Dalam, trò chơi Jika Anda Seorang Penerbit, Mengapa Saya Harus Peduli Apakah Sisi Esports Sayanghasilkan Keuntungan Atau Tidak, Bukan? Karena Jika Sisi Esports Saya Berkembang, Saya Akan Mendapatkan Lebih Banyak Transaksi Mikro. Jadi, Menurut Saya Itulah Hal Terbesar Yang Melukai Esports. Esports Tumbuh Sangat Pesat Karena Pengembang Trò chơi Mensubsidi Pertumbuhannya, Tetapi Karena Pertumbuhannya Sangat Disubsidi Sebagai Seorang Penggemar, Anda Tahu Apa? ITU BAGUS! Saya suka segala sesuatu yang gratis sebagai penggemar. Namun Sebagai Seseorang Yang Bekerja di Bagian Belakang, Tiba-Tiba Anda Harus Berurusan Dengan Konsumen Yang Membandingkan Setiap Hal Kecil Dengan Hal-Hal Yang Diberikan Secara Gratis, Bukan? Jadi Sekarang, Sebagai Contoh, Riot Games Dulu Menggratiskan Hampir Semua Hal Yang Berhubungan Dengan Esports. Acara-Acara Mereka Sangat Murah Untuk Dihadiri. Mereka Sering Mengadakan Acara Sepanjang Waktu. Mereka Biasa Thành viênkan Barang Secara miễn phí. Dan Sekarang Orang-Orang Mulai Mencoba Memonetisasi Berbagai Hal Esports Ini, Orang-Orang Seperti, OH, Tapi Mereka Dulu Thành viênKan Ini Secara Gratis. Jadi, Hal Ini Seperti Nubuat Yang Terpenuhi Dengan Sendirinya Dari Esports.

Ia berkembang sangat cepat karena sangat mudah diaskses, namun sangat sulit unduk marlghasilkan uang karena sangat mudah diaskses oleh pihak ketiga, bukan? Untuk Pihak Ketiga, Bukan Untuk Pengembang Trò chơi.

(24:02) Jeremy au :

Jadi Yang Menarik Adalah Anda Mulai Berbicara Tentang Penerbit Adalah Pihak Yang Paling DiUntungkan Dari Esports Karena Mereka Memiliki Kemampuan Untuk Memonetisasi Penjual Jadi, Saya Perlu Melihat Esports Sebagai Generation Atau Cabang Bisnis Yang Berdiri Sendiri, Tetapi Bagaimaanapun Juga, Keduarya menghasilkan Uang. Dan Yang Menarik Adalah Bahwa Ada Banyak Orang Di Dalam Ekosistem Yang Mencoba Manghasilkan Uang Sebagai Hasilnya, Jadi Anda Menyebutkan Penyelenggara, Anda Menyebutkan VC Menurut Anda, Bagaimana ekosistem ini akan berkembang lebih jauh di sekitar kargeti esports?

(24:35) Justin Banusing:

Jadi Saya Akan Menjawabnya Dari Berbagai Perspektif, Bukan? Jadi, Jika Berbicara Mengenai Sisi Esports, Saya Rasa Orang-Orang Menyadari Bahwa Sisi Kompetitif trò chơi Dari Sedikit Lebih Tinggi Dari Yang Seharusnya. Saya tidak ragu bahwa esports dapat menjadi olahraga masa depan, seperti yang selalu saya yakini, Tapi banyak pertumbuhan yang terjadi selama lima Jadi Industri esports Harus Mundur Selangkah Dan Menyadari, Hei, Tidak Hanya Startup Yang Didukung Oleh VC Ini Yang Harus Memiliki mục tiêu Yang Lebih Realistis. Namun, Para Penggemar Secara Umum Harus Memiliki Ekspektasi Yang Lebih Realistis, Bukan? Jadi Itulah Salah Satu Sudut Pandangnya. Ini Seperti Semacam Pengaturan Ulang Atau Saya Kira Penyelaraan Ulang Ekspektasi Terhadap Pertumbuhan Industri Saat Kita Menuju Keberlanjutan.

Namun Hal Kedua, Dan Sesuatu Yang Menjadi Pengamatan Saya Yang Menarik Adalah Bahwa Ruang Kreator Sebenarnya Terpisah Dari Ruang Esports Dan Game, Bukan? Saya Bahkan Akan Mengatakan Bahwa Ruang Kreator Dan Ruang Kreator thể loại trò chơi Meskipun Dimulai Sebagai Bagi Dari Industri Esports, Namun Saat Ini Hampir Sepenuhnya Terpisah. Trò chơi Semua Kreator Besar Tidak Lagi Membuat Konten Esports, Mereka Hanya Membuat Berbagai Macam Game, Konten Game Kasual, Karena Mereka Bisa Naik Ke Rantai Nilai, Bukan? Mengapa Harus Melayani Sebagian Kecil Audiens Yang Sangat Kompetitif, Jika Anda Bisa Melayani Penggemar Game Pada Umumnya, Orang Biasa, Atau Bahkan, Bukan Hanya Gamer, Bukan? Anda Bahkan Melihat Banyak Pembuat Konten Tradisional Yang Merambah Ke Merek-Merek Gaya Hidup. Misalnya, Pokemane Mulai Melakukan Banyak Hal Tentang Kecantikan. Lillipetri Mulai Membuat Banyak Konten Musik. Para Kreator Mulai Menyadari Bahwa Trò chơi Dan Esports Tidak Cukup Untuk Memertahankan Sebuah Merek Seumur Hidup Untuk Diri Mereka Sendiri. Jadi Mereka Mulai Merambah Ke Bidang không trò chơi Atau Ruang Game Secara Umum. Jadi Sebenarnya, Ini Adalah Istilah Yang Kita Gunakan Di VC Dan Sarp, Bukan? SEPERTI TAM, SOM, SAM. Semua Orang Menyadari Bahwa Ada Tam Yang Jauh Lebih Besar Yang Bisa Didapatkan Untuk Melayani Gamer Biasa Atau Penggemar Budaya Pop Biasa Akhirnya merupakan som yang relatif kecil saat ini.

(26:24) Jeremy AU:

Dan Saya Rasa Sangat Bagus Bagi Anda Untuk Berbagi Tentang Thị trường địa chỉ (TAM) so với thị trường có thể có được dịch vụ (SOM) Dan Saya Mengerti Sekarang Bahwa Anda Mengambil Kebijakan Yang Berbeda, Bukan? Karena Anda Membangun Clout Kitchen. Bisakah Anda Berbagi Lebih Banyak Tentang Hal itu?

Justin Banusing:

Ya. Jadi, Saya Pikir Salah Satu Hal Yang Kami Pikirkan Dalam Membangun Cloud Kitchen Adalah Tesis Kami Tentang Kreator Yang Memiliki Skala Tak Terbatas, Karena Kreator, Pada Akhirnya Mereka adalah blok Bangunan Menuju Mickey Mouses Atau Bugs Bunnies Di Masa Depan. Anak-anak Saat Ini Tidak Tumbuh Dengan Mickey Chuột. Mereka Tidak Tumbuh Dengan Tarzan Atau Putri Salju. Mereka Tumbuh Dengan Pewdiepie. Mereka Tumbuh Dengan Pokemane. Para Kreator trực tuyến cá nhân inilah yang tumbuh bersama anak-anak saat ini, tetapi perbedaan antara mereka dan ip giao dịch adalah para kroator sebagian besar terjebak pada konten yang mereka buat. Jadi Pertumbuhan Mereka Dan Fandom Serta Monetisasi Mereka Sangat Terkait Dengan Konten Yang Mereka Buat. Dan Konten Yang Mereka Buat Sangat Bergantung Pada Waktu Yang Mereka Luangkan Untuk Membuatnya Dan Upaya Untuk Melakukannya, Bukan? Jadi Sangat, Menurut Saya Secara Linier, Ini Adalah Ruang Yang Sangat Linier Saat Ini Karena Anda Dibatasi Oleh Jumlah Vlog Yang Dapat Anda Buat. Anda dibatasi oleh jumlah mứt phát trực tuyến yang bisa anda lakukan. Dan Bagi Banyak Kreator Ini, Terutama Ketika Mereka Bertambah Tua, Mereka Memiliki Priditas Hidup Yang Sangat Berbeda.

Justin Banusing:

Salah Satu Kreator Yang Bekerja Sama Dengan Kami, Salah Satu Kreator League of Legends Terbesar di Dunia, Dia, Dia Akan Segera Menjadi Ayah Akan Menjadi Ayah. Dia Harus Mengurus Anaknya. Dia adalah seorang pria berkeluarga sekarang, tetapi dia memiliki fandom yang sangat besar yang haus unduk berinteraksi dengannya selama lebih dari 12 jam sehari. Jadi Apa Yang Dia Lakukan Untuk itu? Itulah tesis Yang Sedang Kami Bangun Di Cloud Kitchen, Karena Kami Percaya Bahwa Para Kreator Memiliki Tiga Hambatan Untuk Berkembang, Yaitu Waktu, Perbatasan, Dan Bahasa. Bahasa, Karena Tidak Semua Orang di Dunia Ini Berbicara Dalam Bahasa Inggris. Semua Orang Lebih Suka Mengonsumsi Konten Dalam Bahasa Baru, Perbatasan, Dan Kreator Jelas Tidak Bisa Berada Di Mana-Mana, Dan Waktu, Seperti Yang Kami Katakan Sebelumya, Dan Kreator Jadi, kami adalah studio ai yang saat ini sedang membangun tiga prinsip ini, yang pada dasarnya membangun produk dan cara bagi para penggemar unduk berinteraksi dengan para kroator mereka kapan Jadi Aplikasi Pertama Yang Sedang Kami Bangun Saat Ini, Karena Salah Satu Hal Terbesar Yang Ingin Dilakukan Orang Dengan Kreator Konten Favor Mereka Adalah Bermain Game Dengan Kreator Konten Jadi Itulah Yang Sedang Kami Bangun Saat Ini. Kami Sedang Membangun Agen Ai Yang Memungkinkan Orang Untuk Bermain Dengan Kreator Favorit Mereka Di Game Favor Mereka. Semacam pelatih golf atau caddy secara thời gian thực, atau secara thời gian thực seperti komentator di game pavit asa, yang menampilkan suaara kroator pavreator anda.

Ini Adalah Eksekusi Yang Sangat Sederhana, Saya Kira Eksekusi di Mana Kami Ingin Kondisi Akhirnya, Karena Kami Ingin Ini Menjadi Sangat Interaktif, Di Mana Anda Dapat Namun Secara Keseluruhan, Ini Seperti, Bagaimaa Kami Memilih Untuk Menangani Tesis Kami Sejak Awal, Yaitu, Bagaima Kami Yang Selalu Ada?

(29:01) Jeremy AU:

Luar Biasa. Mengenai Hal Tersebut, Bisakah Anda Berbagi Sedikit Tentang Apa Yang Telah Menjadi Saat-Saat Keberanian Pribadi Bagi Anda?

(Justin Banusing:

Ya, saya rasa waktu pribadi yang penuh keberanian bagi saya benar-benar dan saya rasa jeremy, kita sudah sering membicarakan hal ini sebelumnya. Seperti, Saya Memiliki Kehidupan Yang Baik Ketika Saya Tinggal di As. Sebelum saya seharusnya lulus, Saya memiliki pekerjaan yang bagus unduk saya di sebuah perusahaan penggemar. Saya Hampir Mendapatkan Visa O1 Saya. Itu Selalu Menjadi Impian Hidup Saya, Tinggal di trong vai Dan Belajar Dari Dunia di Sana. Namun Kemudian Saya Menyadari, Ada Begitu Banyak Kesempatan di Asia Tenggara. Jadi Saya Mengambil Sebuah Lompatan Keyakinan Dan Memutuskan Untuk Berhenti Dari Pekerjaan Saya Pada Saat Itu Dan Terjun Langsung Ke Saya Yang Mengambil Lompatan Itu, Siapa Lagi Yang Akan Melakukannya?

Dan Saya Rasa Itulah Momen Di Mana Saya Mengatakan Pada Diri Saya Sendiri Bahwa Saya Harus Berani. Ya, Saya Seperti Mengatakan Pada Diri Saya Sendiri, Benar. Tumbuh Dewasa. Saya selalu bertanya pada diri saya sendiri, mengapa tidak ada lebih banyak orang yang tinggal di filipina unduk membangun di sini? Ada Begitu Banyak Kesempatan Yang Bisa Dadapatkan Di Asia Tenggara Untuk Membangun Dan Berkontribusi Pada Ekonomi Dan Dunia di Sini, Tetapi Orang-Orang Tidak Melakukannya, Mereka Pergi. Dan Hal Ini Disebabkan Oleh Brain Drain Yang Sangat Besar, Bukan? Saya Yakin Singapura Sedikit Lebih Baik, Tapi Di Sini, Di Filipina, Brain-Nya Sangat, Sangat Buruk. Semua Orang Terbaik Kami Pergi. Dan Saya Selalu Berkata Pada Diri Saya Sendiri, Mengapa Hal itu Terjadi? Dan Bagaimana Kita Bisa Membuatnya Agar Orang Lain Tetap Tinggal Dan Membangun Di Sini? Karena jika kita dapat membantu membuat dunia lokal lebih baik di filipina melalui kewirausaan, maka lebih banyak or Kesempatan Yang Mereka Inginkan. Dan Saya Berkata Pada Diri Saya Sendiri, Saya Tidak Bisa Mengeluh Tentang Hal Ini Jika Saya Sendiri Tidak Melakukan Perubahan. Jadi saya berkata pada diri saya sendiri bahwa saya akan melakukannya sendiri dan semoga saja, Langkah saya adalah yang pertama dari banyak or

(30:31) Jeremy AU:

Wow, itu adalah Tanggung jawab dan tugas yang besar yang anda pilih. Maksud Saya, Ini Menarik Karena Orang Bisa Menggerakkan Kedua Kakinya, Bukan? Anda Tahu, Thoát não Tidak, Ini Adalah Sisi Nasional Tapi Anda Tahu, Apakah Setiap Orang Yang Membuat Keputusan Seperti Anda Untuk Kembali Ke Filipina Atau Pergi Ke Amerika Serikat Anda Tahu, Menggerakkan Kakinya.

Justin Banusing:

Ya, Saya Akan Mengatakan Kepada Mereka Bahwa Ini Adalah Langkah Yang Sangat Berisiko Dan Anda Akan Kehilangan Hampir Semuanya. Tapi, Hei, Jika Anda Memiliki Keberanian, Jika Anda Memiliki Misi Pribadi Untuk Melakukannya, Maka Dengan Segala Cara, Lakukanlah Karena Ini Semua Bersifat Akumulatif Jika Satu Orang Melakukannya, Maka Akan Ada Lebih Banyak Orang Yang Melakukannya, Lalu Ketika Lebih Banyak Orang Melakukannya, Maka Akan Ada Lebih Banyak Lagi Yang Melakukannya, Bukan? Jadi, Yang Diperlukan Hanyalah Percikan Kecil Untuk Bergerak Maju, Dan Jika Anda Memiliki Firasat Kecil Untuk Melakukannya, Maka Lakukanlah, Karena Saya, Saya

Ini seperti setelah, setelah mafia paypal, seperti kedelapan orang pendiri paypal keluar, tiba-tiba begitu banyak orang yang ingin memulai khởi nghiệp mereka sendiri. Dan Kemudian Semua Orang Yang Berasal Dari Paypal Mafia Yang Membangun khởi nghiệp Mereka Sendiri, khởi nghiệp Melahirkan Lainnya. Ini Seperti Pohon Keluarga Raksasa, Bukan? Jadi, Jika Generasi Kita, Seperti Gen Z Saat Ini Di Filipina, Dapat Memulai Hal Tersebut, Siapa Yang Tahu Apa Yang Dapat Kita Capai Di Tahun-Tahun Mendatang.

Lều Saja, Seperti Yang Saya Sarankan Kepada Teman-Teman Seperti Gen Z Yang Berencana Untuk Melakukan Hal Tersebut, Saya Katakan Kepada Mereka Bahwa Hal itu Sangat Berisiko. Jadi, Kaji Pilihan Anda Dan Pastikan Bahwa Tentu Saja, Bahkan Setelah Hal Ini Terjadi, Anda Memiliki Jaring Pengaman Atau Semacam Cadangan. Karena Satu Hal Yang Selalu Saya Ingatkan Kepada Orang-Orang Adalah Bahwa Meskipun Kita Sering Mengatakan Bahwa Dunia khởi nghiệp Adalah Suah Meritokrasi. Adalah Sebuah Keistimewaan Untuk Bisa MENAGEJAR Sebuah Startup. Jadi, Periksalah hak istimewa anda juga.

(32:02) Jeremy AU:

Bisakah Anda Berbagi Lebih Banyak Tentang Mengapa Bisa Membangun khởi nghiệp Adalah Sebuah Keistimewaan?

(32:05) Justin Banusing:

Menurut Saya, Ini Adalah Sebuah Keistimewaan Dalam Berbagai Tingkatan. Saya Akan Membahasnya Dari Atas Ke Bawah. Yang Pertama Adalah Hak IStimewa Secara Finansial, Bukan? Kemampuan Untuk bisa terjun langsung ke dalam sebuah khởi nghiệp Yang Berpendidikan Tinggi Atau Yang Relatif Berkecukupan, Bukan? Karena Anda Bukan Salah Satu Dari Orang-Orang Yang Harus Memikirkan, Bagaimaana Saya Bisa Mendapatkan Makanan Di Meja Saya Setiap Hari? Bahkan Semua Orang di Sf, Atau Bahkan Semua Orang Di Singapura Yang Mengatakan, OH, Saya Harus Makan Ramen Kemasan Setiap Hari Saat Saya Membangun Startup Saya. Mereka Berasal Dari Keluarga Yang Berkecukupan. Itulah Kenyataunya. Jika Anda Melihat Mereka, Mereka Mungkin Berasal Dari Sekolah Swasta Yang Bagus. Mereka Bersekolah di Sekolah Magnet. Sayangnya, Ini Adalah Sebuah Keistimewaan Karena Kemampuan Untuk Berpikir Besar Adalah Sesuatu Yang Hanya Bisa Diberikan Kepada Orang-Orang Yang, Saya Rasa, Telah Diberkati Olehnya, Bukan? Jadi, Dalam Arti Tertentu, Alasan Mengapa Saya Sangat Mendorong Orang Untuk Melakukan Lebih Banyak Kewirausaan Dan Melakukan Lebih Banyak Orang Berhak Untuk Menjadi Wirausahawan Jika Mereka Menginginkannya.

(33:01) Jeremy AU:

Bagus Sekali. Terima Kasih Banyak Telah Berbagi. Untuk itu, Saya Ingin Merangkum Tiga Hal Penting Yang Saya Dapatkan Dari Ini. PERTAMA-Tama, Terima Kasih Banyak Telah Berbagi Tentang Perjalanan Pribadi Anda Tentang Bagaimana Anda Tumbuh Dewasa, Tentang Bagaima Anda Terpesona Dengan Budaya Diri Anda Sendiri Tapi Juga Untuk Komunitas Anda Dan Sekarang Mengorganisirnya di Tingkat Korporat. Kedua, Terima Kasih Banyak Telah Berbagi Sudut Pandang Anda Sendiri Tentang Filipina Sebagai Pasar Dalam Hal Trò chơi Filipina, Tetapi Juga Berbicara Tentang Struktur Industri Yang Tertanam Atau Melekat Pada Kargeti Esports, Antara Penerbit Dan Penggemar, Serta Pihak Ketiga Dan Kreator Yang Mencoba Terakhir, Terima Kasih Telah Berbagi Perspektif Anda Tentang Kewirausahaan Selama Ini, Sangat Menarik Untuk Didengar, Setiap Saat di Podcast Dan Kembali Serta Membangun Perusahaan Dan Bermimpi Besar. Untuk itu, Terima Kasih Banyak Justin Telah Berbagi Cerita Anda.

(34:09) Justin Banusing:

Terima Kasih, Jeremy.

上一页
上一页

Peningkatan Ekonomi Singapura Senilai $ 500 Juta Dari Taylor Swift, Phim Laris Barbell Entertainment vs Long Tail & Pusaran Bakat Kota & Konsentrasi Industri Dengan Shiyan Koh - E395

下一页
下一页

Khởi nghiệp Mengapa Gagal: 6 Pola Bencana Dan Cara Sukses Oleh Profesor MBA Harvard Tom Eisenmann - E397