Joseph Mocanu: Tiến sĩ Pendiri MedTech, VC Perawatan Kesehatan Global & Mitos Investor Manajer Baru - E477
"Saya Menyadari bahwa Saya benar-benar perlu belajar bisnis. Ini Cukup lucu karena pada awalnya Akan Langsung Membuat Saya Mahir. tahap berikutnya dalam karier saya-bekerja di shenzhen unduk manajer aset butik yang berinvestasi di perusahaan-perusahaan Perusahaan-Perusahaan Tersebut. " - Joseph Mocanu, Quỹ quản lý đối tác Di Verge HealthTech
"Lều Saja, Penyakit Tidak Menular Atau Penyakit Kronis Adalah Fokus Utama Bagi Kami. Ketika Anda Mempertimbangkan Tiga Pembunuh Utama - Baik Negara Berkembang Maupun Negara Maju. Orang. " - Joseph Mocanu, Quỹ quản lý đối tác Di Verge HealthTech
"Setiap sistem perawatan kesehatan berbeda; bahkan, sistemnya bisa berbeda antara dua rumah sakit yang berada di seberang Sistematis Yang Hampir Universal di Setiap Sistem Perawatan Kesehatan. Manghilangkan Semua Risiko, Mengambil Tindakan Sejak Dini-ketika Perusahaan Lebih Sederhana Dan Strukturnya Lebih Mudah Dibentuk-Dapat Secara Signifikan Memudahkan Parah Dari Risiko-Risiko Ini, Tetapi Perbedaan Antara Menangani Sesuatu di Kemudian Hari Dan Segera Seg - Joseph Mocanu, Quỹ quản lý đối tác Di Verge HealthTech
Joseph Mocanu , Đối tác quản lý Di Verge HealthTech Fund , Dan Jeremy Au Berdiskusi:
Pendiri Tiến sĩ MEDTech: Joseph berbagi Tentang Perjalanan Pendidikannya Mulai dari mempelajari Genetika Molekuler di Kemajuan Ilmiah Ke Pasar. Hal Ini Mendorongnya Untuk Mengejar Gelar Mba, Yang Menjadi Katalisator Usaha Kewirausahaan AWALNYA, Termasuk Mendirikan Perusahaan Rintisan Pers
2. Global Health VC: Joseph Menjelaskan Etos di Balik Verge Quỹ - Teknologi Kesehatan Yang Berdampak Besar Yang Meningkatkan Aksesesibilitas Dan Efisiensi Di Pasar Negara Berkembang Yang Kurang Terlayani. Pendekatan Toàn cầu Dana Ini Bukan Hanya Tentang Investasi, Tetapi Juga Tentang Menemukan Pendiri Yang Hebat Terlepas Dari Kecocokan Produk Dengan Pasar.
3. Nhà đầu tư Mitos Manajer Berkembang: Dia Menjelaskan Pentingnya Modal Pasien Dan Pandangan Strategis Dalam Modal Ventura, Terutama Yang Sangat Penting Dalam Sektor Kesehatan Yang Tidak ổn định. Pengalamannya Selama Pandemi Covid-19 Pada Tahun 2020 Menggambarkan Tantangan Penggalangan Dana Di Tengah Ketidakpastian Ekonomi Global. Berkaca Dari Pengalamannya Berurusan Dengan Berbagai Sistem Layanan Kesehatan, Ia Mencatat Pentingnya Menyesuaikan Strategi Investasi Dengan Lingkungan Layanan Kesehatan Setempat.
Jeremy Dan Joseph Juga Membahas Dinamika Manajer Investasi Yang Baru Muncul, Rintangan Investasi Selama Kemerosotan Ekonomi, Dan Tantangan Yang Dihadapi Strategi Investasi Global.
Bergabunglah Bersama Kami Di Geek trên một bãi biển!
Anda Tidak Boleh Melewatkan Geeks trên một bãi biển, khởi nghiệp Konferensi Utama Yang Unik Di Wilayah Ini! Bergabunglah Bersama Kami Pada Tanggal 13 Hingga 15 tháng 11 năm 2024, Đảo Di Jpark DI MACTAN, Cebu. Acara ini mempertemukan para penggemar teknologi, nhà đầu tư, dan wirausahawan selama tiga hari unduk mengikuti lokakarya, diskusi, dan membangun jaringan. Daftarkan Diri Anda di Geeksonabeach.com Dan Gunakan Kode Bravesea Untuk Mendapatkan Diskon 45% Untuk 10 Pendaftaran Pertama, Dan Diskon 35% Untuk Pendaftaran Berikutnya.
(01:51) Jeremy AU:
Selamat Pagi.
(01:52) Josepch Mocanu:
Selamat Pagi. Apa Kabar, Jeremy?
(01:54) Jeremy AU:
Baik. Saya Sangat Senang Anda Ada di Acara Ini. Saya pikir anda adalah salah satu dari sedikit orang yang benar-benar rắn dalam investasi perawatan kesehatan secara toàn cầu. Jadi Saya Sangat Bersemangat Untuk Berbagi Cerita Anda.
(02:03) Jeremy AU:
Joseph, Bisakah Anda Berbagi Tentang Diri Anda?
(02:04) Josepch Mocanu:
Lều. Jadi Dengan Sangat Cepat, Bagi Mereka Yang Belum Pernah Melihat Saya, Mungkin Banyak Orang. Saya Tiến sĩ Joseph Mocanu. Saya Adalah Salah Satu Pendiri Dan Mitra Pengelola Verge Health Tech. Kami Bukan Dana Ventura Biasa. Kami Masih Dalam Tahap AWAL, Toàn cầu, Dan Kami Berinvestasi Pada Apa Yang Kami Sebut Sebagai Teknologi Kesehatan Yang Berdampak, Yaitu Teknologi Yang Benar-Benar Dapat MENGBUBAH Dan Kami Ingin Melakukan Hal Ini Untuk Semua Orang, Tidak Hanya Orang-Orang Yang Berada Di Posisi Yang Lebih Beruntung Dan Negara-Negara Kaya. Kami Benar-Benar Ingin Berinvestasi pada hal-hal yang relages bagi semua orang di seluruh pasar, pasar negara berkembang, di seluruh komunitas yang kurang terlayani. Dan Saya Pribadi Telah Melakukan Ini Selama Enam Setengah Tahun Dan Sebelumnya, Saya Adalah Seorang Angel Nhà đầu tư di Bidang Yang Sama.
(02:48) Jeremy AU:
Anda Menempuh Pendidikan Yang Cukup Tinggi. Jadi Anda Mengambil Gelar Sarjana, Thạc sĩ Dan Tiến sĩ, Dan Juga Terkait Dengan Kesehatan. Bisakah Anda Menceritakan xâm nhập Pemikiran Anda Selama Kurun Waktu Tersebut?
(02:58) Josepch Mocanu:
Sejujurnya, Ini Adalah Perjalanan Yang Tidak Demengaja. Awalnya Saya Ingin Menjadi Seorang Ilmuwan Karena Saya Menyadari, Kita Menjadi Tua Dan Sakit. Saya Sudah Mulai Game Game SEJAK USIA YANG SANGAT MUDA. Dan Untuk Sementara Waktu Saya Pikir Itulah Yang Akan Saya Lakukan Untuk Mencari Nafkah, Tetapi Anda Tahu, Ketika Pikiran Sarjana di Bidang Genetika Molekuler. Saya Pikir, Gen Penyuntan Dan Rekayasa Genetika Akan Menjadi Masa Depan. Dan Dengan Cara Itulah Saya Akan Berkontribusi Secara Bermakna. AWALNYA SAYA TERTARIK DENGAN APA YANG MEMBUAT Kita Menjadi Tua, Yaitu Proses Penuaan. Namun, Ketika Saya Ingin MENGEJAR GELAR PHD Saya, Dan Ini Terjadi Beberapa Tahun Yang Lalu, Tidak Ada Banyak Dana Atau Minat Di Bidang Tersebut, Tetapi Yang Banyak Diminati Adalah Beberapa Orang Mengatakan Bahwa Kita Mengalami Penuaan Untuk Mencegah Terbentuknya Kanker. Jadi itulah yang Akhirnya Saya Lakukan Untuk Gelar Tiến sĩ Saya Dan Semuarya Dilakukan di Đại học Toronto.
Sebenarnya ini adalah homi sampingan atau pekerjaan sampingan saya unduk melakukan sedikit pemrograman komputer unduk seorang dokter medis yang Menemukan Sesuatu, Inovatif Atau Membantu. Anda Harus Memiliki Ketajaman Bisnis Dan Jaringan Untuk Membawa Inovasi Tersebut Ke Luar Sana. Dan itulah satu hal yang saya pelajari dari perjalanan kewirausahaan ini hanya karena saya sangat buruk atau lebih tepatnya bodoh dalam hal itu Dan Kesadaran Akan Pentingnya Bisnis Itulah Yang Membuat Saya Meraih Gelar Mba Setelahnya Dan Memulai Karir Profesional Saya.
(04:35) Jeremy AU:
Saya Pikir Yang Menarik Adalah, Anda Memulai Dengan Perspektif Sains Dan Kemudian Anda Mendapatkan Gelar Mba, Tetapi Anda Juga Memilih Untuk Mengambil Gelar Tiến sĩ. Jadi apa keputusan anda di sana?
(04:45) Josepch Mocanu:
Untuk Menjadi Seorang Ilmuwan, Memiliki Gelar Tiến sĩ, Setidaknya di Masa Lalu, Beberapa Dekade Yang Lalu, Tentu Saja Merupakan Sebuah Prasyarat. Jadi, Itu Adalah Jalur mặc định. Dan Saya Pikir Mungkin Yang Akan Sangat Membantu Pada Saat Itu Adalah Memahami Semua Jalur Yang Berbeda Yang Bisa Anda Tempuh, Dan Setelah Meraih Gelar Tiến sĩ.
Banyak Mahasiswa Doktoral Yang Berpikir Bahwa Dunia Akademis Adalah Sesuatu Yang Baku, Dan Ada Ketidakseimbangan Antara Permintaan Dan Penawaran. Ada Terlalu Banyak Kandidat Tiến sĩ Dan Tiến sĩ Untuk Jumlah Posisi Fakultas Yang Tersedia. Hal Ini Menyebabkan Banyak Kebingungan Dan Kecemasan Yang Tidak Perlu. Itu adalah sesuatu yang juga saya hadapi. Saya Punya Pilihan Besar. Apakah Saya Akan Melanjutkan Ke Dunia Akademis Atau Melakukan Usaha Startup Ini? Tapi Banyak Mahasiswa Tiến sĩ, Mencapai Akhir Tiến sĩ Mereka, Dan Mereka Seperti, Apa Yang Harus Saya Lakukan? Jadi, Ini Adalah Perjalanan Yang Menarik, Meskipun Sedikit Bersinggungan Dengan Percakapan Ini.
(05:33) Jeremy AU:
Dan Setelah Itu, Anda Memutuskan Untuk Menjadi direktur Peneliti Dan Pengembangan. Bisakah Anda Ceritakan Tentang Keputusan itu?
(05:39) Josepch Mocanu:
Ya, itu adalah startup, Jadi, Saya Mendirikan khởi nghiệp Perangkat Medis Yang Melakukan Pencitraan Otak Secara Thời gian thực Menggunakan Eeg Dengan Seorang Dokter Yang 20 Tahun Lebih Tua Dari Saya. Dan Saya Rasa Saya Mungkin Masih Terlalu Muda Untuk Dianggap Sebagai Rekan Sejawat Dalam Hal Ini. Saya Baru Berusia 22 Tahun Ketika khởi nghiệp Ini Mulai Berjalan. Jadi Ya, Itu Adalah Gelar Yang Bagus Untuk Anak Berusia 22 Tahun.
(06:01) Jeremy AU:
OKE, JADI ANDA MEMBANGUN SEBUAH STARTUP DAN APA KEPUTUSAN YANG ANDA AMBIL SETELAHNYA? Anda Kemudian Melakukan Perjalanan Keliling Dunia, Ke Cina Dan Singapura. Jadi Bisakah Anda Memandu Saya Melalui Periode waktu itu juga?
(06:12) Josepch Mocanu:
Ya, Lều Saja. Jadi Perjalanan Keliling Dunia, Dan Ini Adalah Sesuatu Yang Sangat Saya Rekomendasikan. Jika Anda Punya, Jika Anda Memiliki Kemampuan Untuk Melakukannya Setidaknya Sekali Dalam Hidup Anda. Saya Memakai Ransel Dan Saya Pergi Ke 21 Negara Selama Enam Bulan. Saya Melakukannya Karena Saya Pikir Saya Perlu Waktu Untuk Melakukan Dekompresi Setelah Menyelesaikan Gelar Tiến sĩ. PADA SAAT YANG SAMA DENGAN SPEPUP Saya, Kami Memulai Uji Klinis Dan Karena Saya Pada Dasarnya Melakukan Pengkodean Dan Mendesain Produk, Saya Tidak Terlalu Dibutuhkan, Jadi Saya Bisa Pergi. Anda Tahu, Sesekali Memeriksa Email Saya Jika Ada Sesuatu Yang Penting.
Dan Sebenarnya Itu Menarik Saat Itu. Sepertinya Belum Terlalu Lama, Tahun 2007, Anda Masih Harus Menggunakan Warnet Untuk Menyelesaikan Banyak Hal. Dan Saya Memiliki Salah Satu Titan Yang Paling Awal, Yang Merupakan Komputer Kecil. ANDA DAPAT MENGGESER PANEL DEPAN UNDUK MEMBUAK DAN MENANPILKAN Sebuah Bàn phím Dan Komputer Ini Menggunakan Seri Windows. Jadi, Itu Cukup Bagus Untuk Tetap Berhubungan Bahkan Saat Itu. Saya Memiliki Banyak Pemikiran Yang Harus Dilakukan. Apakah Saya Akan Melanjutkan Startup Ini Atau Saya Akan Mencoba Untuk Mennajar Pendidikan Akademis Dengan Melakukan Postdoc Dan Hal-Hal Semacam ITU? Dan Sebenarnya Selama Perjalanan Saya, Saya Memiliki Beberapa Aplikasi sau tiến sĩ Yang Luar Biasa. Jadi Saya Ingin Memiliki Waktu Yang Tepat Untuk Diri Saya Sendiri, Melihat Dunia, Bersenang-Senang, Dan Memikirkan Apa Yang Benar-Benar Ingin Saya Lakukan Dengan Diri Saya Sendiri.
(07:26) Jeremy AU:
Apa Jawaban Dari Apa Yang Ingin Anda Lakukan Dengan Diri Anda Sendiri Setelah Itu?
(07:29) Josepch Mocanu:
Saya akan tetap khởi nghiệp dengan dan saya melakukan itu selama sekitar satu tahun. Dan Saat Itulah Saya Menyadari Bahwa Saya Benar-Benar Perlu Belajar Bisni. Dan Ini Lucu Karena Saya Hanya Tahu Sedikit Tentang Bisnis Se Breathga Saya Pikir Anda Bisa Mempelajarinya. Saya Pikir Anda Bisa Mendapatkan Gelar Mba, Menjadi Yang Terbaik Di Kelas Dan Tiba-Tiba Boom, Anda Hebat Dalam Bisni.
Untungnya, di tengah-tengah perjalanan mba saya, saya menyadari hal itu dan mulai Menyadari bahwa ini adalah list Untungnya, Saya Berjejaring Dengan Beberapa Orang. Dan Salah Satu Dari Mereka Akhirnya Menjadi Koneksi Yang Sangat Baik Yang Membawa Saya Ke Langkah Berikutnya Dalam Perjalanan Saya Negeri Dan Menggunakan Teknik Konsultasi Manajemen Untuk Mencoba Thành viên Nilai Tambah Bagi Mereka. Dan Itulah Yang Membawa Saya Ke Dunia Konsultasi, Yang Membawa Saya Ke Angel Investing, Yang Membawa Saya Ke Verge.
(08:17) Jeremy AU:
Ya. Jadi Saya Pikir Bagian Selanjutnya Dari Karir Anda, Anda Mulai Menjadi Konsultan Yang Serius Dan Anda Berada Di Oliver Wyman Melakukan Konsultasi Di Bidang Ilmu Kehidupan Dan Kesehatan Digital. Bisakah Anda Berbagi Lebih Banyak Tentang itu?
(08:26) Josepch Mocanu:
Ya. Jadi Ini Adalah Pekerjaan Nyata Pertama Saya Yang Tanpa Kutipan. Sangat Menarik Karena Saya Telah Melihat Apa Yang Bisa Dilakukan Oleh Konsultasi Manajemen Selama Sekolah Bisni. Saya Tidak Memiliki Apresiasi Yang Nyata Tentang Apa Yang Sebenarnya Dilakukannya. Saya hanya merasa bahwa pekerjaan ini adalah sekumpulan setelan jas, berpikir dalam poin-poin dan pada dasarnya mengikuti kiasan yang sering dikutip bahwa konsultan hanya mencuri Jam Namun di Sinilah Saya Melihat Pemikiran Strategis Yang Sebenarnya Dan Kemampuan Untuk Menciptakan Nilai Dalam Tindakan Karena, Mereka Melakukan Investasi Jenis Ekuitas Swasta
Dan Kami Melihat Harga Saham Naik Sebagai Hasil Dari Tindakan Strategis Yang Benar-Benar Berhasil. Jadi Saya Pikir Akan Lebih Baik Jika Saya Melakukan Hal Ini Dalam Bahasa Inggris Dan Bukan Dalam Bidang Kesehatan. Jadi, Itulah Mengapa Saya Pikir Ini Adalah Langkah Yang Logis. Sekarang, Saya Pikir Saya Hanya Akan Melakukannya Selama Satu Atau Dua Tahun Se Breathga Saya Bisa Mempelajari Perangkat Konsultasi Dasar Dan Kemudian Kembali Berinvestasi. Itu Adalah Pekerjaan Yang Sangat Menarik Dan Saya Harus Mengatakan Bahwa Gajinya Juga Cukup Bagus Dan Pertumbuhan Gajinya Tidak Linier. Rasanya Seperti Perbankan Dan Konsultan Yang Dikenal Memiliki Skala Gaji Yang Tidak Linier, Dan Itu Sangat Menyenangkan. Jadi Saya Melakukan Strategi Peneliti Dan Pengembangan Untuk Perusahaan Farmasi Dan Biotek Toàn cầu di Kantor Pusat Mereka.
Jadi Saya Mulai di Kantor Toronto Karena Saya Orang Kanada, Tapi Saya Tidak Pernah Mengerjakan Satu Pun Proyek Di Kanada. Saya berada di pesawat pada hari minggu malam di hari kamis tiga setengah tahun yang lalu dan kemudian saya mendapat telepon dari jeremy yang lain Praktik Perawatan Kesehatan di Asia Tenggara? Saya Pernah Pergi Ke Singapura Saat Sekolah Bisnis Karena Saya Mendengar Ada Banyak Hal Menarik Yang Terjadi Di Sana. Biopolis Baru Saja Dibangun Dan Saya Sangat Menikmatinya. Saya Tidak Pernah Berpikir Untuk Tinggal di Sana, Jadi Ketika Saya Memiliki Kesempatan Untuk Pindah Ke Singapura, Itu Adalah Keputusan Yang Sangat Cepat Dan Saya Tidak Saya Sangat Senang Bahwa Kesempatan Itu Datang 10 Tahun Yang Lalu Dan Saya Tidak Pernah Menoleh Ke Belakang.
(10:13) Jeremy AU:
Jadi Anda Pindah Ke Singapura di Asia Tenggara Dan Di Sana Anda Manghabiskan Sebagian Waktu Anda Untuk Melakukan Proyek-Proyek Konsultasi, Namun Akhirnya Anda Memilih Untuk Menjadi Manajer Dana Jadi Bisakah Anda Berbagi Sedikit Lebih Banyak Tentang Transisi Yang Anda Katakan, Hei, Konsultan Bukan Untuk Saya, Tapi Saya Akan Ke Hal Berikutnya.
(10:28) Josepch Mocanu:
Lều Saja. Ini Benar-Benar, Sekali Lagi, Sebuah Cerita Yang Tidak Delengaja. Ketika saya pertama kali pindah ke singapura, salah satu enttee saya yang menjalankan khởi nghiệp kesehatan wanita di kanada bertanya kepada saya Memiliki Uang Yang Dapat Saya Investasikan, Padahal Sangat Sulit Untuk Mengumpulkan Tabungan Ketika Tarif Pajak Marjinal Anda Adalah 58%. Saya Berinvestasi di Perusahaan Ini. Saya pikir itu adalah perasaan yang bagus. Lalu Saya Menyadari, Mungkin Saya Bisa Melakukan Lebih Dari Ini. Secara Paralel, Saya Telah Bertemu Dengan Semua Pendiri Yang Sangat Hebat Ini Melalui Pekerjaan Konsultasi Saya Ketika Klien Saya Mencari Mitra Sangat ahli dalam membuat produk farmasi, tetapi semua hal lainya seperti wilayah asing bagi mereka.
Namun, Semua Perusahaan Rintisan Yang Saya Temui Selama Bekerja Dengan Klien Saya Tidak Berada pada Skala di Mana Mereka Dapat Terlibat Secara Bermakna Dalam Pekerjaan Dengan Perusahaan Jadi Sebagai Konsekuensinya, Mereka Perlu Mengumpulkan Uang. Mereka Membutuhkan Modal Untuk Mengulur Waktu, UNDUK MENJALANKAN UJI COBA INI, UNDUK MENGEMBANGKAN PENAWARAN, UNDUK MENINGKATKAN SKALA DI LEBIH DARI SATU Itu Adalah Lingkungan Yang Sangat Sulit. Satu-Satunya IDE khởi nghiệp Tentang Adalah Investasi Startup Yang Cukup Baru Dan Di Mana Anda Akan Berada Di Lebih Banyak Khu vực Menarik Tradisional Seperti Teknologi, Logistik. Khởi nghiệp miền, Tradisional, Tidak Terlalu Diatur, Rumit, Lambat, Startup Teknologi Kesehatan Yang Sangat Berisiko.
Jadi Saya Pikir, Hei, Saya Mendapat Gaji Yang Layak. Jika Saya Kehilangan Uang Saya Untuk Membantu Para Pendiri Ini Mencapai Impian Mereka Dua Minggu Kemudian, Seolah-Olah Keajaiban Terjadi, Lebih Banyak Uang Jadi Saya Mulai Berinvestasi Dan Akhirnya Menjadi Nhà đầu tư Pertama di Perusahaan-Perusahaan. Dan Suatu Hari Saya Menyadari Bahwa Saya Lebih Menikmati Berinvestasi Dan Mendukung Impian Para Pendiri Ini Daripada Menulis Slide Powerpoint Atau Meminta ANTUK Jadi Saat Itulah Saya Menyadari Bahwa Saya Harus Menjadikan Hobi Saya Sebagai Pekerjaan Penuh Waktu. Pada saat itu, tidak ada seorang chơi chữ yang berinvestasi di bidang teknologi kesehatan toàn cầu tahap awal seperti yang ingin saya investasikan. Dan Mungkin Saya Tidak Cukup Pandai Dalam Googling Karena Saya Sebenarnya Ingin Sekali Mengirimkan Cv Saya Ke Seseorang Yang Sudah Memiliki Ide Gila Atau Kesadaran Gila Yang Saya
(12:51) Jeremy AU:
Jadi, Bagaima Rasanya Mendirikan Dana Ini?
(12:53) Josepch Mocanu:
Cepat Dan Tunggu, Pada Dasarnya, Benar-Benar Sebuah Papan Tulis Kosong. Saya Tidak Tahu Apa Yang Saya Lakukan. Saya Sangat Beruntung Karena Saya Memiliki Beberapa Rekan Kerja Yang Baik, Penyedia Layanan Yang Baik. Pengacara Saya Adalah Xmas, Sangat, Sangat Membantu. Kami Benar-Benar Mendapatkan Lisensi Dengan Cukup Tenang. Ada Beberapa Waktu Yang Dibutuhkan Karena Anda Masih Harus Menulis Rencana Bisni. Anda Harus Mencari Tahu, Oke, Apa Itu Usaha, Melakukan Sedikit Riset Utama, Berbicara Dengan Beberapa VC. Saya Tahu Untuk Mengatakan, Hei, Apa Yang Harus Saya Waspadai? Saya Mungkin Seharusnya Meminta Lebih Banyak Saran Tentang Cara Menggalang Dana. Karena Saya Tidak Pernah Menggalang Dana Dalam Hidup Saya Dan Saya Tidak Tahu Bagaimana CARA Meminta Sesuatu. Saya Tidak Tahu Cara Menjual Apa Pun Kecuali Untuk Proyek Konsultasi Sesekali. Dan Inilah Dia, Anda Telanjang. Anda tidak memiliki nama merek, anda tidak memiliki apa-apa dan anda harus menempatkan diri anda di luar sana dan membagikan visi Baik.
Saya pikir banyak hal yang spesifik l hệ kesepakatan, undungnya saya memiliki pengalaman berinvestasi dalam kesepakatan, melihat mereka maju ke putaran berikutnya juga, benar-benar memimpin kesepakat Jadi di Bagian itu, Untungnya Saya Memiliki Sedikit Pengalaman, Tetapi Jika Dipikir-Pikir, Mungkin Akan Menjadi Ide Yang Bagus cho đến khi Maksud Saya, Maju Cepat, Enam Setengah Tahun Kemudian, Kami Memiliki 23 Perusahaan Portofolio di Seluruh Dana Kami. Tampaknya Semua Berjalan Dengan Baik, Tetapi Mungkin Ada Banyak Realitas Paralel Di Mana Saya Mati Di Selokan Di Suatu Tempat.
(14:13) Jeremy AU:
Bagaimana Rasanya Menjadi Seorang Manajer Investasi Baru?
(14:16) Josepch Mocanu:
CUKUP MEGERIKAN. Anda Mungkin Sudah Tahu, Ini Bukan Waktu Yang Tepat Untuk Berada di Dunia Ventura, Baik Sebagai Perusahaan Rintisan Maupun Sebagai Quỹ. Likuiditas Yang Tiba-Tiba làm phiền Dan Minat Pada Kelas Aset, Yang Saya Harap Akan Kembali. Ngân hàng Kita Melihat Sentral là Baru Saja Memangkas Suku Bunga Sebesar Setengah Persen.
Jadi itu menggembirakan dan berada di arah yang benar. Ini Bukan Kelas aset Yang Banyak Orang Kenal. Jadi, Ketika Merka Ingin Masuk Ke Dalam Usaha Sebagai Kelas Aset. Mereka Akan Mencari Manajer Yang Sudah Mapan, Seseorang Yang Berada Di Dana Empat Atau Dana Lima, Atau Seseorang Yang Lebih Dikenal, Seperti Sequoia Atau Nea Atau Seseorang.
Pada Dasarnya Anda Sendiri Adalah Seorang Startup. Dan Saya Pikir Semakin Cepat Anda Menyadari Bahwa Anda Adalah Startup Pre Seed Dan Berpikir Seperti Pre Seed Dan Berpikir Tentang Bagaimana Anda Mengumpulkan Uang Anda Sebagai Startup Pre Seed Versus Berpikir Sebagai. Semakin Cepat Anda Menyadari Hal Tersebut, Semakin Mudah Bagi Anda, Karena Dengan Begitu Anda Tahu Siapa Yang Harus Anda Tuju Dan Anda Tahu Bagaima Cara Melakukan. Jangan Buang Waktu Anda Dengan Institusi. Dan Kecuali Jika Anda Benar-Benar Dekat Dengan, Kantor Keluarga, Jangan Buang Waktu Anda di Sana. Nhà đầu tư Mereka Adalah Jenis Yang Sama Yang Akan Berinvestasi di Startup Pre Seed.
(15:23) Jeremy AU:
Dan Anda Membuat Keputusan Untuk Mengambil Tesis Ini, Yang Seperti, Toàn cầu Dan Perawatan Kesehatan, Bukan? Yang Menurut Saya Merupakan Tesis Yang Unik, Seperti Yang Anda Ceritakan Sebelumnya. Bisakah Anda Berbagi Tentang Mengapa Anda Melakukan Ini, Karena Anda Selalu Bersemangat Tentang Perawatan Kesehatan. Tapi Bagaimana Rasanya Memposisikan Tersebut Untuk Orang-Orang Yang Mungkin Tidak Begitu quen thuộc, Atau Mungkin quen thuộc, Tapi Tidak Paham Tentang Modal Ventura Sebagai Cara Untuk Berinvestasi Di Bidang Ini?
(Josepch Mocanu:
Ya. Ada Dana Kesehatan Toàn cầu. Saya Rasa Yang Membuat Kami Cukup Berbeda Adalah Kami Adalah Dana Dampak Toàn cầu Tahap Awal. Dan Yang Saya Maksud Dengan Tahap Awal, Maksud Saya Adalah Kami Bisa Saja Menjadi Cek Pertama Yang Masuk Ke Dalam Perusahaan Atau Bahkan Keluar Dari Đại học. Bagian Ini Sedikit Sulit Dan Tidak Jelas. Jika Anda Memiliki Satu Miliar Aum, Sangat Mudah Untuk Menjadi Global. Anda Tinggal Membuka Kantor di Setiap Tempat Yang Anda Inginkan. Bagi Saya, Ini Adalah Penemuan Yang Tidak Decengaja Dan Sejujurnya, Saya Kehabisan nhắm mục tiêu Untuk Berinvestasi di Asia Tenggara. Người Kemudian Saya Mulai Mengirim Istri Saya, Yang Merupakan Mantan Pengusaha Teknologi, Mantan Apple, Semua Konferensi Teknologi Ini Karena Saya Terlalu Seperti Phần Lan Untuk chém Atau Paris Untuk Halo Besok Dan Seterusnya. Dia pergi ke sana, dia memiliki mata yang Cukup Baik Untuk Orang-Orang Dan Ide-ide Dan Dia Akan Menemukan Beberapa Pendiri Yang Hebat Dan Saya Akan Melakukan Uji Tuntas Tut
Jadi Kami Mulai Menjadi Angel Investor Global, Dan Kami Adalah Nhà đầu tư Pertama di Startup Afrika Selatan Yang Ia Temui di Slush Yang Benar-Benar Berkata, Hei, Saya Benar-Benar Bisa Sebuah Inovasi Dibutuhkan Belum Tentu di Mana Inovasi Itu Lahir. Jadi, Gagasan Untuk Mengalihkan Dari Kumpulan Peluang Dan Bakat Toàn cầu Ke Tempat Yang Benar-Benar Dibutuhkan Adalah Dasar Yang Pertama. Kemudian hal lain yang kami sadari adalah valuasi di afrika selatan jauh lebih murah daripada valuasi di singapura. Rand Afrika Selatan Sangat Lemah Se Breathga Jika Kita Berinvestasi Dalam Dolar As, Mereka Tidak Akan Kehabisan Uang Selama Dua Tahun. Kedengarannya seperti kita sedikit mengurangi risiko peluang, melihat banyak perbedaan geografis ini.
Dan Saya Sering Bercanda Bahwa Pengusaha Yang Sulit Di Lingkungan Yang Memiliki Nhà đầu tư Yang Buruk Mungkin Merupakan Peluang Terbaik Untuk Thương trở geografis. Anda Hanya Berharap Bahwa Putaran Berikutnya Akan Berada di Tempat Lain. Itulah yang Membuat Saya Menjadi Nhà đầu tư toàn cầu. Itu Benar-Benar Tidak Delengaja. Dan Ketika Ed Dan Saya Memikirkan Tesis cho đến khi Dana Pertama, Ini Menjadi Kesempatan Yang Sangat Bagus Untuk Mencoba MensistematisiKan Apa Yang Telah Dilakukan Oleh Angel Angel Investment Saya Secara Tidak Sengaja.
(17:39) Jeremy AU:
Yang Menarik Adalah, Ketika Anda Melakukan Ini, Anda Jelas Telah Membuat Dua Đặt Keputusan, Bukan? Salah Satunya Adalah Geografi Yang Berbeda Saat Anda Melakukan Investasi Tersebut. Dan Lều Saja, Ada Juga Vertikal Yang Berbeda Dalam Layanan Kesehatan. Mungkin Kita Akan Berbicara Tentang Geografi Terlebih Dahulu. Jadi, Ketika Anda Memulai di Asia Tenggara Dan Singapura, Dan Kemudian Anda Pergi Ke Internasional, Apa Saja Perbedaan Yang Anda Perhatikan Secara Geografis Dalam Bidang Kesehatan?
(18:01) Josepch Mocanu:
Sistem Perawatan Kesehatan Berbeda. Semuanya. Dan Pada Kenyataunya, Sistem Perawatan Kesehatan Anda Mungkin Berbeda Antara Dua Rumah Sakit Di Seberang Sungai, Apalagi Negara. Namun, Mereka Memiliki Pola Dasar. Dan Anda Memiliki Beberapa Inefisiensi Sistematis. Anda Memiliki Beberapa Masalah Sistematis Yang Umum Terjadi Di Hampir Semua Sistem Perawatan Kesehatan.
Hal lain yang saya sadari adalah bahwa ada risiko kedaulatan yang terlibat dengan geografi tertentu dan anda dapat mengurangi risiko tersebut dengan mendomisili ulang perusahaan di dib Namun Anda Tidak Bisa, Anda Tidak Bisa Mengurangi Seratus Persen Risiko. Untungnya, Dalam Perjalanan Malaikat Saya, hal itu tidak pernah benar-benar muncul, tetapi rasa sakit karena memindahkan domisili Sangat Jelas. Jadi, Itu Adalah Sesuatu Yang Kami Terapkan Di Verge, Kami Menerapkan Dengan Cukup Religius Bahwa Menurut Kami Penting Untuk Memindahkan Lokasi Perusahaan Ke Tempat Dan Pada Kenyataunya, Anda Hampir Melakukannya Sebagai Prasyarat Untuk Menyelesaikan Kesepakatan Dan Kami Melakukannya Beberapa Kali Dalam Portofolio Kami. Saya Pikir Sulit Untuk Mengkomersialkan Perusahaan Teknologi Kesehatan di Luar Negeri Sebelum Anda Berhasil di Pasar Anda Sendiri, Jadi Penting Untuk Mengeluarya Dari Sistem
(19:14) Josepch Mocanu:
Jadi Setidaknya Anda Secara Internal Memahami Bahwa Tidak Semua Hal Terlihat Sama Dengan Sistem Perawatan Kesehatan Anda. Dan Hal Ini Thành viênKan Anda Neuroplastisitas Sejak Dini Dalam Startup Anda Untuk Menjadi Perusahaan Toàn cầu, Kecuali Jika Tujuan Utama Anda Adalah Menjadi Penyedia Layanan Kesehatan Jarak Jauh Terdepan Di Bangladesh. Maksud Saya, Itu Sudah Cukup, 160 Juta. Namun Jika Pasar Anda Hanya 3 Juta Atau 4 Juta, Sangat Penting Untuk Mendapatkan Eksposur Yang Lebih Banyak di Pasar Lain Sejak Dini. Dan Kami Telah Thành viênkan Banyak Investasi Yang Tampaknya Tidak Ingin Melakukan Hal Tersebut, Namun Sistem Kesehatan, Berbeda Berdasarkan, Ketergantungan Jalurnya, Seperti Bagaimana Mereka Dibentuk?
Apa Filosofi Yang Mendasari Keseluruhan Dari Pendirian Sistem Perawatan Kesehatan? Bagaimana cara pembayarannya? Bagaimana Keseimbangan Antara Konservatisme Dan Keamanan Serta Inovasi Dalam Peraturan Anda Dan Juga Dalam Penerapannya? Berapa Banyak Lapisan Pengambilan Keputusan Yang Ada, Katakanlah, Di Tingkat Rumah Sakit Dibandingkan Dengan Tingkat Layanan Primer? Seberapa Canggihkah Para Pembayar, Baik Pemerintah Maupun Swasta? Dan Ini Semua Sangat Berbeda Secara Geografis, Dan Bahkan Akan Berbeda di Antara Negara-Negara Tetangga, Dan Di Beberapa Negara KepulaUan, Bahkan Akan Berbeda Di Antara Provinsi-Provinsi. Setelah Anda Memiliki Cukup Banyak Pola Dasar, Anda Bisa MENGETAHUI, OKE, KITA HARUS MENGGUNAKAN PEDOMAN INI UNTUK MENGINCAR PASAR INI. Atau, Kami Menyadari Bahwa Kami Membutuhkan Pasar Lokal Ini Untuk Pengujian Dan iterasi, Tetapi Sejujurnya, Kami Harus Keluar Dari Sini Sesegera Mungkin
(20:30) Jeremy AU:
Bagian Kedua Adalah, Layanan Kesehatan Adalah Ruang Yang Sangat Besar. Jadi Ada Beberapa Vertikal Yang Berbeda Di Dalamnya, Bukan? Jadi Ada Chẩn đoán Sampai Ke Infrastruktur Ruang Uji Klinis. Jadi Bagaima Pendapat Anda Tentang Hal Ini? Bagaimana Anda Memiliki Kerangka Kerja Untuk Vertikal Ini.
(Josepch Mocanu:
Ya, Saya Pikir Bintang Utara Yang Mendasarinya Adalah, Bagaimaa Kita Akan Thành viênKan Dampak Kepada Sebanyak Mungkin Orang? Bagaimana Kita Bisa Melakukan Ini Dengan Terjangkau Dan Dengan Akses Maksimum Dan Dengan Desentralisasi Maksimum? Jadi, di mana kami akhirnya mendarat adalah, mari kita jauhkan orang-Orang dari rumah sakit rumah sakit hanya ketika Anda benar-benar Karena itu adalah yang paling mahal dan paling sulit unsuk Diakses.
Sebagai Sebuah khởi nghiệp Atau Wirausahawan Sebagai Sebuah Inovasi Baru, Karena Semua Orang Sangat Sibuk Dan Ada Banyak Dolar Yang Berlapis-Lapis, Mulai Dari Masuk Hingga Keluar. Jadi Kami Ingin Lebih Fokus Pada Perawatan Primer Atau Kesehatan Masyarakat Atau Kesehatan di Rumah Atau Kesehatan di Tempat Kerja Dan Pada Deteksi Dan Pencegahan Serta Penyaredan. Hal Ini Melibatkan Banyak Chẩn đoán, Perangkat IOT Kelas Klinis Yang Semuarya Tidak Mahal. Itu Benar-Benar Dapat Menjauhkan Anda Dari Rumah Sakit. Dan Yang Lainnya Adalah, Jika Anda Harus Pergi Ke Rumah Sakit Dan Anda Dipulangkan, Anda Tidak Ingin Kembali. Jadi, Bagaima Anda Memantau Diri Anda Dari Jarak Jauh?
Bagaimana Anda Mengelola Penyakit Kronis Anda Dari Jarak Jauh Untuk Memastikan Bahwa Anda Tidak Kembali Atau Tidak Bertambah Parah? Mereka mengatakan bahwa satu on pencegahan sama dengan satu pon pengobatan. Jadi kami mengadopsi fokus semacam itu dan jika anda melihat apa yang sebenarnya paling banyak membunuh kita di dunia Beberapa Dekade Dan Bukannya Membunuh Anda Dengan Sangat Cepat Seperti Infeksi Yang Sangat Parah Atau Kecelakaan Atau Chấn thương, Anda Tidak Dapat Mengatakan Bahwa Penyakit Men Namun Sejujurnya, Ptm Sekarang Sudah Lebih Dari Selecuhnya. Dan Di Asia, Lebih Dari Tiga Perempat Beban Penyakit. Dan Rumah Sakit Tidak Dibangun Untuk Melakukan Hal Tersebut.
(22:26) Jeremy AU:
Apakah itu berarti anda lebih tertarik pada penyakit kronis atau apakah ada pendekatan yang berbeda yang anda lihat?
(22:31) Josepch Mocanu:
Lều Saja, Penyakit Tidak Menular Atau Penyakit Kronis Merupakan Fokus Utama Kami. Jika Anda Melihat Tiga Pembunuh Utama, Apa Itu, Kanker, Stroke, Penyakit Jantung Di Hampir Semua Negara Di Planet Bumi, Baik Negara Berkembang Maupun Negara Maju, Itulah Tiga Pembunuh Utama. Jadi, ITU Jelas Merupakan Area Bagi Kita. Jika Kita Benar-Benar Ingin Menggerakkan Jarum Untuk Jutaan Orang, Itulah Yang Harus Kita Fokuskan.
(22:51) Jeremy AU:
Jadi Sekarang Anda Sudah Berada di Sini, Setelah Melakukan Semua Pengalaman Ini, Apa Saja Refleksi Atau Pembelajaran Yang Anda Dapatkan Tentang Hal Ini Sebagai VC Di Bidang Kesehatan Di Seluruh?
(23:03) Josepch Mocanu:
Ini Akan Terdengar Sangat Klise. Ini Masih Tentang Tim. Anda bisa saja memiliki teknologi terbaik, cảm biến terbaik, pendekatan terbaik, namun setidaknya pada tahap-tahap di mana kami berinvestasi Tetaplah Penting Di Sana.
Meskipun, Warren Buffett Mengatakan Bahwa Dia Hanya Ingin Berinvestasi di Perusahaan Yang Dapat Menjalankan Dirinya Sendiri. Saya Akan Memilih Tim A Dan Produk B Daripada Produk B Dan Tim B Kapan Saja Dalam Seminggu, Kapan Saja Dalam Setahun, Itu Sangat Penting. Dan Memahami Motivasi Dan Benar-Benar Manghargai Betapa Sulitnya Dan Pengorbanan Yang Dilakukan Oleh Para Pendiri, Yang Dalam Beberapa Kasus Bisa Memakan Waktu 10 Hingga 15 Tahun. Ini Tidak secepat khởi nghiệp perjalanan SaaS b2b pada umumnya. Saya rasa kesabaran mungkin adalah hal terpenting yang saya pelajari dari seluruh perjalanan ini. Saya rasa Saya adalah Orang Yang Cukup Tidak Sabar Sebelum Memulai Ini.
(23:50) Jeremy AU:
Mengapa Kesabaran Dibutuhkan?
(23:52) Josepch Mocanu:
Kesabaran Dibutuhkan di Semua Lini. Jika Anda Berpikir Tentang Apa Yang Sebenarnya Dilakukan Oleh VC, Dan Saya Pikir Banyak Orang Berpikir Bahwa VC Hanya Tentang Menemukan Dan Berinvestasi Di Perusahaan Rintisan. Sejujurnya, Hal Tersebut Hanya 5% Dari Pekerjauna. Anda Harus Bersabar Menunggu Faktor-Faktor Di Luar Kendali Anda, Baik Itu Pengacara Yang Melakukan Hal Tertentu Atau Transaksi. Sekarang Ini, Perizinan Membutuhkan Waktu Yang Cukup Lama. Proses Penggalangan Dana, nhà đầu tư Dengan Seluruh Tarian Yang Belum Pernah Anda Temui Sebelumnya, Nhà đầu tư Atau Mungkin Tersebut Diperkenalkan Kepada Anda Dengan Ringan Sebesar Tujuh Digit Ke Dalam Dana Anda, Di Mana Mereka Tidak Memiliki Hak Untuk Menentukan Bagaimana Dana Tersebut Akan Dialokasikan, Umumnya Merupakan Sebuah Proses Yang Panjang.
Anda Berinvestasi Sangat Awal di Perusahaan Rintisan, Seperti Yang Saya Sebutkan Sebelumnya, Ini Bisa Menjadi Perjalanan 10 Tahun. Dan Mungkin Ada Tiga Atau Empat Tahun di Mana Anda Tidak Melihat Sesuatu Yang Terjadi. Saya Memiliki Keistimewaan Sekaligus Kutukan Untuk Memulai Sebuah Dana Ventura Selama Pandemi Toàn cầu Pertama Dalam Seratus Tahun Terakhir. Saya Pikir Memiliki Keyakinan Dalam Prosesnya, Meskipun Dunia Ditutup Selama Dua Tahun Adalah Sesuatu Yang Cukup Menarik. Ketika Saya Mengumpulkan Dana Pertama Saya, Saya Memiliki Komitmen Yang Luar Biasa Pada Bulan Januari 2020 Pada Bulan Juni 2020, Jika Mereka Belum Mengirimkan Uang Ke Kea Da Da.
Dan Pada Dasarnya, Memulai Kembali xâm nhập Penggalangan Dana Di Tengah-Tengah Pandemi Ini Benar-Benar Menarik. Ada, Bagaimana Saya mengatakannya, Seperti efek Halo, Ya Tuhan, Kita Membutuhkan Teknologi Perawatan Kesehatan Karena Tidak Ada Satupun dari Kita Yang Mendapatkan Perawatan Apa Saya Menjalankan Sebuah Bisni. Pendapatan Saya nol. Saya Harus Membayar Gaji. Jadi Saya Tidak Bisa Berinvestasi Dalam Petualangan Anda di Sini Atau Bahkan Dokter, Bahkan Dokter Pribadi. Kami Mengalami Beberapa Kesulitan Karena, Oke, Saya Punya Mobil Bagus, Rumah, Anak-Anak Di Sekolah Swasta. Saya Harus Melunasinya. Dulu Saya menghasilkan Dua Juta Dolar Setahun Dari Konsultasi. Chim cánh cụt Saya adalah satu setengah juta mỗi tahun. Saya menghasilkan nol dari konsultasi, tapi saya masih harus membayar satu setengah juta setahun unduk pengeluari. Apa Yang Harus Saya Lakukan? Jadi Itu Adalah Waktu Yang Sangat Menarik.
Kesabaran Sangat Penting Di Sana. Anda Tidak Bisa Terburu-Buru Dalam Melakukan Hal-Hal Tertentu. Jika Anda Adalah quyền lợi Yang Diatur, Anda Bisa Mengatakan, Hei, Saya Sedang Terburu-Buru. Saya Benar-Benar Ingin Membantu Orang. Saya Ingin Melakukan Hal Ini, Tetapi Fda Akan Bersikap Seperti, Ya, Apa Pun Yang Masih Dalam Antrean, Semoga Berhasil, Kecuali Jika Anda Melakukan Sesuatu Terobosan, Yang Benar-Benar Hebat. Jadi Sekali Lagi, Ada Banyak Hal Yang Berada di Luar Kendali Anda. Pada Saat Yang Sama, Ketika Anda Berpikir Tentang Berapa Banyak Investasi Yang Murni Keberuntungan, Dan Berapa Banyak Hal Yang Sebenarnya Bisa Saja Salah, Anda Akan Belajar Bersabar.
(26:13) Jeremy AU:
Terkait Hal Itu, Apakah Ada Refleksi Atau Pemikiran Tentang Mitos Atau Kesalahpahaman Yang Mungkin Dimiliki Orang Tentang Investasi VC Perawatan Kesehatan?
(26:22) Josepch Mocanu:
Investasi VC Kesehatan Sangatlah Luas. Maksud Saya, Investasi Kesehatan di VC Bisa Berarti Berinvestasi di Layanan Fisik. Bisa Juga Berarti Berinvestasi di Bidang Bioteknologi, Penemuan Obat, Perangkat Medis Invasif, Chẩn đoán, Dan Sistem ti Kesehatan. Jadi, Ini Sangat, Sangat Luas. Dan Ketika Orang Melihat Kami Dan Mereka Berpikir Tentang Teknologi Kesehatan, Mereka Berpikir, Oh, Saya Sudah Mendapatkan Eksposur Yang Layak Karena Saya Berinvestasi di Dengan Membangun Rumah Sakit Dan Klinik.
Jadi Saya Pikir Mungkin Bidang Teknologi Kesehatan Kami, Yang Benar-Benar Mencoba Untuk Mencegah, Mencoba Mendeteksi Berbagai Hal, Dan Kemudian Memiliki UNTUK MENCOBA Sesuatu Yang Relatif Baru. Dan Saya Berani Mengatakan Bahwa Hal Ini Kurang Dihargai Di Sektor Kami Yang Sedang Berubah. Dan saya pikir anda telah melihat banyak permulaan yang salah di như, anda telah mengalami beberapa kegagalan yang spektakuler, atau saya harus mengatakan kegagalan yang luar bias Lucu Adalah Hasil Dari Kendaraan, Bukan Hasil, Atau Lebih Tepatnya Hasil Dari Jenis Keamanan, Dibandingkan Dengan Hasil Dari Teknologinya.
Maksud Saya, Jika Anda Thành viên Perusahaan Sejumlah Besar Uang Jauh Sebelum Mereka Siap Untuk itu, Dan Kemudian Entah Bagaimana mengharapkannya Secara Ajaib Berubah Menjadi Keuntungan. Itulah Yang Kami Lihat Dengan Semua Spac Ini. Dan Saya Sebenarnya Tidak dapat Memikirkan Satu chơi chữ spac yang berhasil di sektor mana pun. Mungkin Ada, Dan Mungkin Seseorang di Antara Para Penton Akan Mengirimkan Catatan Pertunjukan Untuk Mengatakan, Hei, Spac Ini Berhasil. Tapi Saya Belum Bisa Menemukannya Sampai Saat Ini. Jadi Saya Pikir itu Adalah Pertimbangan Utama. Kita Akan Segera Melihat Ipo Châu Á Pertama di Bidang Teknologi Kesehatan. Saya Tidak Ingin Berkomentar Secara Terbuka Tentang Yang Mana, Tetapi Saya Tahu Ada Dua Yang Akan Ipo Tahun Depan. Jadi Mudah-Mudahan Hal itu Akan Menciptakan Beberapa Gebrakan Positif Untuk Mengatakan Bahwa Hal Ini Benar-Benar Bisa Berhasil. Kami Memiliki Beberapa Kisah Sukses Yang Muncul Di Singapura Yang Saya Harap Di Tahun-Tahun Mendatang Akan Membuat Para Wirausawan Hei, Jika pria atau wanita itu dapat melakukannya, Saya juga bisa. Dan Saya Pikir Itu Akan Menjadi Kekuatan Yang Sangat Positif Dalam Ekosistem Kita.
(28:22) Jeremy AU:
Bisakah Anda Berbagi Tentang Saat-Saat Dimana Anda Secara Pribadi Menjadi Berani?
(28:25) Josepch Mocanu:
Saya Tidak Ingin Menjelaskan Panjang Lebar, Tapi Memulai Sebuah Dana VC Itu Sangat Sulit. Banyak Orang Yang Mengatakan Bahwa Saya Berani Karena Memulai Sebuah Dana VC Tanpa Pengalaman Mengelola Dana Dan Mencoba Melakukan Tesis Tesis Yang Sangat Sulit. Saya Benar-Benar Akan Menundanya. Saya Tidak Akan Mengatakan Bahwa Saya Berani di Sana. Saya Masih Naif Dan Cukup Bodoh. Anda bisa membuat sebuah cerita dan mengatakan bahwa itu adalah sebuah keberanian. Saya Pikir Mungkin Salah Satu Saat Saya Menjadi Berani Adalah Saat Melakukan Perjalanan ba lô Untuk Melihat Dunia, Bertemu Dengan Orang Asing, Dan Menjadi Lebih Berani.
Dan Ya, Maksud Saya Mungkin Ada Realitas Paralel, Sekali Lagi, Di Mana Saya Berakhir Mati Di Selokan Karena Saya MemperCayai Orang Yang Salah. Tapi Saya Pikir Kalau Dipikir-Pikir, Itu Mungkin Salah Satu Hal Terpenting Yang Saya Lakukan Saat Tumbuh Dewasa.
(Jeremy AU:
Menurut Anda Mengapa hal itu penting?
(29:12) Josepch Mocanu:
Memiliki Waktu Untuk Diri Saya Sendiri, Memiliki Kemampuan Untuk Menjelajah Secara Bebas, Melihat Budaya Baru, Benar-Benar Memaksa Diri Berada di tempat yang asing. Dan, Anda Harus Makan, Harus Tidur di Suatu Tempat, Harus Pergi Ke Suatu Tempat. Anda Akan Bertemu Dengan Beberapa Orang Yang Sangat Menarik Di Sepanjang Jalan. Dan Anda Akan Belajar Beberapa Hal Yang Sangat Menarik Tentang Diri Anda Sendiri Dan Tentang Kemanusiaan.
(Jeremy AU:
Apa Yang Telah Anda Pelajari Tentang Kemanusiaan?
(29:36) Josepch Mocanu:
PADA DASARNYA BAIK.
(29:37) Jeremy AU:
Kata-Kata Yang Besar. Bagaimana bisa?
(29:38) Josepch Mocanu:
Yah, Saya Mungkin Tidak Akan Berada di Sini Jika Yang Terjadi Adalah Sebaliknya.
(29:41) Jeremy AU:
Untuk itu, Saya Ingin Mengakhiri Acara Ini Dengan Membagikan Tiga Hal Penting Yang Saya Dapatkan Dari Percakapan Ini. PERTAMA-Tama, Terima Kasih Banyak Telah Berbagi Tentang Karier Tiến sĩ Anda Dan Bagaimana Anda Berada di Jalur Awal Untuk Menjadi Seorang Ilmuwan. Dan Anda Memang Menjadi Seorang Ilmuwan, Namun Anda Memilih Untuk Menjadi Pendiri Tahap Awal Atau Tim Pendiri Dalam Hal Penelitian Dan Ilmu Pengetahuan.
Kedua, Terima Kasih Banyak Telah berbagi Tentang Keputusan Anda Untuk Mendirikan Dana Kesehatan Tental Bagaiman ANMULAI Akhirnya Membangun Dana Modal Ventura Sebagai Manajer Dana Yang Sedang Berkembang di Bidang Kesehatan Toàn cầu.
Terakhir, Terima Kasih Banyak Telah Berbagi Tentang Pembelajaran Anda Tentang Investasi di Bidang Kesehatan di Seluruh Dunia. Saya Pikir Sangat Menarik Untuk Mendengarnya. PERTAMA-Tama, Perbedaan Antara Fakta Bahwa Setiap Negara Memiliki Sistem Perawatan Kesehatan Yang Berbeda Dan Setiap Wilayah Memiliki Sistem Perawatan Kesehatan Yang Berbeda. Maka Dari Itu, Menjadi Bijaksana Tentang Hal itu Adalah Penting. Dan Kedua, Memikirkan Berbagai Tesis Investasi Atau Vertikal Dalam Layanan Kesehatan Adalah Bagian Penting Dari Bisnis Ini. Dan Memikirkan Bagaimana Cara Menggalang Dana Di Tengah Pandemi Juga Cukup Mencerahkan. Untuk Itu, Terima Kasih Banyak, Joseph, Karena Telah Berbagi Pengalaman Anda.
(30:46) Josepch Mocanu:
Terima Kasih Banyak, Jeremy, Telah Menerima Saya.